tiga guru besar gwansanggam terlihat menaiki tangga paviliun putra mahkota setelah empat hari lamanya taehyung tetap terlelap tanpa di ketahui penyebabnya,para dayang yang sudah kembali ke tempat semula seakan tak kenal lelah untuk menunggu putra mahkota mereka untuk membuka matanya kembali, menundukkan kepalanya ketika tiga guru besar gwansanggam melewatinya dan berdiri tepat di depan pintu kamar taehyung.
"yang mulia putra mahkota,hamba sung dong il bersama dua guru besar gwansanggam datang menghadap"
suara guru dong il yang berdiri di antara guru heojoon dan guru kiseung berhasil mengusik pendengaran dua orang yang masih terjaga di dalam ruangan,meski sudah mengetahui bahwa taehyung telah tidur selama berhari hari,para guru gwansanggam tidak bisa meninggalkan etika kerajaan begitu saja,meski sebenarnya itu adalah tugas seorang kasim tapi mengingat tidak ada kasim yang berdiri di luar mau tidak mau mereka harus mengumumkan kedatangan mereka sendiri.
kasim seo yang mendengar suara tersebut langsung beranjak dari duduknya,sedikit berlari kecil untuk bisa menjangkau pintu dan membukakannya untuk ketiga guru besar gwansanggam,kasim seo membungkukkan badannya untuk memberi salam kepada ketiga guru besar gwansanggam di hadapan.
"yeonggam datang kemari?harusnya aku bisa menyambut kalian"
"tidak ada yang istimewa dari kami,berhentilah merendahkan diri di depan kami!"guru kiseung.
"bolehkah kami masuk?"
"ye,ye,mari silahkan"
kasim seo sedikit bergeser,memberi jalan untuk ketiga guru besar gwansanggam sedangkan dia sendiri menutup pintu dan menyusul di belakang tiga guru besar gwansanggam dan kembali duduk di sudut ruangan seperti sebelumnya.
changkyun yang menyadari bahwa ketiga guru besar gwansanggam mulai mendekat,memutar tubuhnya dan menundukkan kepalanya sekilas tanpa berdiri,meski biasanya dia akan pergi ke sudut ruangan tapi tidak untuk hari ini,sejak semalam changkyun sama sekali tidak beranjak dari tempatnya meski petugas balai pengobatan istana datang dan pergi seperti hari hari sebelumnya.
setelah memberikan sebuah salam tanpa kata,changkyun kembali duduk menghadap taehyung,sementara guru kiseung dan guru heojoon duduk di samping kiri taehyung,guru dong il lebih memilih duduk di bagian kanan dan berdampingan dengan changkyun.
guru kiseung meraih pergelangan tangan taehyung dan mencoba merasakan denyut nadinya begitupun dengan guru dong il,namun dia terhenti karna bukan hanya tangan taehyung yang ia dapatkan,melainkan juga tangan changkyun yang tengah menggengam tangan taehyung,perlahan guru dong il mendongakkan kepalanya dan bertemu pandang dengan changkyun yang menatapnya tanpa ekspresi,begitupun dengan guru heojoon dan guru kiseung.
"tidak bisa lepas"tutur changkyun.
bukan karna dia yang tidak ingin melepaskan tangan taehyung,melainkan tangan taehyung lah yang tidak ingin melepasnya,tepatnya tadi malam saat changkyun menggenggam tangan dingin milik taehyung dan tiba tiba saja tangan itu bergerak lemah dan membalas genggaman tangannya,dan setitik harapan itu mulai kembali merengkuh changkyun,dia menunggu mata yang tertutup rapat itu untuk terbuka,namun lagi lagi dia di hempaskan oleh harapannya dan mungkin sudah untuk yang ribuan kali saat mata itu tak kunjung terbuka hingga detik ini.
tapi tangan lemah yang masih menggenggamnya sampai detik ini seakan menginginkan changkyun agar tetap di sana dan menunggunya,entah untuk kembali atau pergi tanpa sepatah katapun.
kasim seo yang sedari tadi mengawasi mereka pun menyadari yang terjadi dan segera menghampiri mereka,dia menempatkan diri duduk di samping changkyun.
"anu......yeonggam"
perhatian ketiga guru besar gwansanggam teralihkan pada kasim seo,guru dong il pun menurunkan tangan taehyung dan sedkit membungkukkan badannya untuk bisa melihat wajah kasim seo.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE LITTLE PRINCE [어린 왕자]
Historical Fiction🌾KDRAMA WATTPAD🌿 menceritakan tentang perjalanan Lee Taehyung, seorang Putra Mahkota Joseon untuk menuju tahtanya. Di mana terdapat sebuah klan yang menentang takdirnya sebagai Raja Joseon selanjutnya. Sebuah klan yang menjadi basis kekuatan dari...