Lembar 077 [Seongsucheong, Pangeran Tersembunyi Joseon]

805 91 186
                                    

Tanah yang mengering, daun yang mengering. Gugur dan membeku, mencair dan bersemi kembali. Memutar waktu, membawa langkah menuju perbedaan. Memecah udara dingin yang membekukan tanah.

Langkah kecil Rubah Kecil yang semakin terlihat dewasa seiring dengan bertambah nya usia, wajah dingin yang semakin bertambah rupawan. Langkah kecil yang berubah menjadi langkah lebar, dia menapakkan kembali kakinya di Istana Gyeongbok setelah kepergian nya di awal musim semi.

Langkah yang terlihat begitu tenang sempat membuat nya hampir terhenti setelah mendapati Kasim Seo yang tengah berdiri di depan gerbang menuju Paviliun Putra Mahkota dan hal itu selalu terjadi setiap kali Changkyun kembali ke Istana, dengan wajah khawatir yang selalu ia lihat di wajah Kasim Seo yang semakin menua.

Changkyun menghentikan langkahnya beberapa langkah di hadapan Kasim Seo yang sempat terkejut akan kedatangan nya, sebelum akhirnya dengan cepat menghampirinya.

"Tuan Muda, anda sudah sampai?"

Ujar Kasim Seo dengan kepala yang sedikit menunduk untuk sepersekian detik lalu kemudian mempertemukan pandangan keduanya.

"Mungkinkah...?"

Sebuah gelengan ringan yang mematahkan harapan Kasim Seo melalui pertanyaan menganggantung nya, dia kemudian menunduk dengan wajah yang penuh dengan penyesalan. Sekian lama Changkyun mencari keberadaan Taehyung dan hingga kini belum menemukan kabar tentang dimana keberadaan Taehyung kini.

"Bagaimana dengan Putra Mahkota?"

Sebuah pertanyaan yang membuat Kasim Seo kembali mengangkat pandangannya.

"Baginda Raja, menginginkan agar Putra Mahkota pergi ke Sungkyungkwan untuk menghadiri upacara kelulusan para pelajar Konfusius. Dan Kasim Cha sedang mencoba untuk membujuk beliau."

Tanpa sepatah katapun yang terucap lagi dari mulut nya, dia kembali melangkahkan kaki nya dengan Kasim Seo yang berjalan tepat di belakang nya.

Dan tepat setelah keduanya menjangkau halaman Paviliun Putra Mahkota, pemandangan yang kerap mereka lihat kembali terjadi. Di saat pintu Paviliun tiba tiba terbuka dari dalam dan setelah nya Kasim Cha yang terlempar keluar, berguling di tangga dan tersungkur di bawah tangga dengan begitu mengenaskan tanpa ada seseorang pun yang bersedia membantu nya.

Kasim Seo yang melihat nya pun segera menghampiri Kasim Cha dan membantu nya untuk berdiri.

"Aigoo... Kali ini apa lagi yang lakukan kepada Putra Mahkota? Apa kau tidak lelah di tendang keluar setiap waktu?"

"Apa yang ku lakukan? Kau kira apa yang ku lakukan kepada nya? Aku hanya menyampaikan pesan Baginda Raja, dan dia malah menendang ku. Aduh, pinggang ku."

"Jaga bicaramu!" Gertak Kasim Seo dengan suara yang pelan dan setelah nya Kasim Cha bungkam ketika menyadari kehadiran Changkyun yang sekilas melihat ke arah nya dan bergegas menaiki tangga, masih dengan mulut yang terkatup rapat.

Kedua Kasim tersebut segera menyusul Changkyun dan sempat terjadi adegan saling dorong mendorong antara keduanya.

"Kapan, Tuan Muda kembali?"

"Dia baru saja sampai."

"Kenapa kau tidak mengatakan jika dia sudah datang?" Protes Kasim Cha yang sudah terpergok memaki Jungkook sebelumnya.

"Salahkan mulut mu yang tidak bisa berhenti berbicara."

Kesal Kasim Seo yang kemudian mempercepat langkahnya dan meninggalkan Kasim Cha di belakang nya.

THE LITTLE PRINCE [어린 왕자]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang