Guru Dong Il keluar dari Paviliun dan tepat setelah tangan nya berhasil menutup pintu, saat itu pula Helaan napas beratnya terdengar memenuhi udara kosong di sana. Dia kemudian memutuskan untuk kembali ke Paviliun nya setelah sang Rubah aman di tangan sang ayah.
Dia hendak menuruni tangga, namun langkahnya terhenti tepat sebelum ia menginjakkan kakinya pada anak tangga saat pandangan nya menemui Yeon berdiri tepat di bawah tangga dengan penampilan yang sangat berbeda dari biasanya. Raut wajahnya tampak terkejut ketika ia menyadari pakaian yang di kenakan oleh Yeon, pakaian yang begitu familiar dalam ingatan nya."Cenayang, kah?" Ujarnya tak percaya, dia kemudian melanglahkan kakinya menuruni anak tangga dan berhenti tepat di hadapan Yeon.
"Ada seseorang yang tidak bisa kau temui di dalam sana. Ikutlah dengan ku! Ada hal yang ingin ku tanyakan padamu."
Guru Dong Il kemudian berjalan melewati gadis muda itu yang terlihat begitu ragu, dia mengarahkan pandangan nya kembali pada pintu Paviliun sebelum akhirnya berbalik mengikuti langkah Guru Dong Il yang berjalan menjauhi Paviliun tempat dimana sang Rubah terlelap dengan kesakitan nya dalam rengkuhan hangat seorang ayah yang selalu ia rindukan.
Pangeran Yang Tersembunyi Joseon
Fajar menyingsing, menghapuskan sisa-sisa keributan semalam dengan sinar hangat yang masuk kedalam Paviliun melalui celah-celah kecil yang terdapat pada jendela. Yeon, gadis itu telah kembali pada keadaan sebelumnya dimana ia yang hanyalah seorang Dayang muda. Menutupi identitas aslinya yang merupakan seorang Cenayang.
Namun, kembalinya dirinya menjadi sosok Dayang muda tak mampu mengembalikan kesadaran dari sang Rubah yang tetap menutup kedua kelopak matanya yang terlihat sedikit basah dan hal itu semakin membuat keadaan nya jauh lebih menyedihkan di bandingkan sebelumnya.
"Tidak apa-apa, semua sudah baik-baik saja. Naeuri bisa membuka mata Naeuri sekarang."
Sebuah gumaman yang terdengar begitu lembut namun bukan berarti hanya dengan mendengar suara lembut itu mampu membuatnya kembali mendapatkan kesadaran nya.
Pintu di belakang kembali terbuka dengan perlahan, dia pun segera bangkit dan memutar tubuhnya. Mendapati Guru Dong Il yang melangkahkan kakinya masuk namun hanya berdiri di depan pintu.
"Nona, kau belum memakan apapun pagi ini. Keluarlah dan isi perut mu yang kosong!" Tutur Guru Dong Il.
Yeon sekilas menundukkan kepalanya sebelum akhirnya berjalan menghampiri Guru Dong Il dan kembali menundukkan kepalanya sebelum melewati Guru Dong Il, Guru Dong Il pun sekilas menjatuhkan pandangan nya pada sosok Changkyun sebelum akhirnya mengikuti langkah Yeon untuk meninggalkan tempat tersebut dan menutup pintu dari luar.
Suasana pagi yang cukup tenang, ketika Gwansanggam telah menyembunyikan kehidupannya. Selepas perginya kedua orang tersebut, kelopak mata itu perlahan terbuka dan seiring dengan penglihatan nya yang kembali berfungsi dengan normal.
Saat itu pula air yang sempat menggenang di pelupuk matanya kemudian terjatuh dengan begitu mudah nya. Perasaan asing yang sempat membuat nya tenang, sedikit kesadaran yang belum kembali mempertanyakan sesuatu yang hanya bisa di rasakan oleh batin nya namun tidak dengan penglihatan nya. Siapakah sosok yang datang dan menyelamatkan nya dari kematian semalam?."Abeoji." Sebuah gumaman yang berhasil lolos dari bibirnya yang begitu kering dan kembali meloloskan air mata dari sudut matanya.
Pangeran Yang Tersembunyi Joseon
Setelah meninggalkan Paviliun untuk beberapa saat, pada akhirnya Yeon kembali ke Paviliun. Di bukanya pintu Paviliun tersebut dan sedikit terkejut ketika tak mendapati Changkyun berada di tempat tidurnya lagi.
Dengan segera ia berjalan masuk dan mengarahkan pandangan nya ke setiap sudut hingga pandangan nya menangkap sosok Changkyun yang kembali duduk di sudut ruangan seperti kemarin.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE LITTLE PRINCE [어린 왕자]
Historical Fiction🌾KDRAMA WATTPAD🌿 menceritakan tentang perjalanan Lee Taehyung, seorang Putra Mahkota Joseon untuk menuju tahtanya. Di mana terdapat sebuah klan yang menentang takdirnya sebagai Raja Joseon selanjutnya. Sebuah klan yang menjadi basis kekuatan dari...