Lembar 005

1.7K 199 6
                                    

    Changkyun baru saja kembali ke Paviliun Belajar Putra Mahkota dan melihat para Dayang serta Kasim membelakangi Paviliun Belajar Putra Mahkota, dan itu berarti Taehyung tidak ada di tempatnya. Changkyun menghampiri mereka dan saling merendahkan kepala masing-masing saat berhadapan.

    "Apa Putra Mahkota tidak ada di dalam?"

    "Beliau mengatakan ingin pergi berkeliling sebentar." jawab Kasim Seo

    Tanpa mengucapkan sepatah katapun, Changkyun langsung meninggalkan mereka dan mencari Taehyung. Terhitung kurang dari satu menit dia berhasil menemukan Taehyung yang tengah bercengkrama dengan Jungkook.
    Dia kemudian melangkahkan kakinya kembali dan mendekati Taehyung dan jug  Jungkook yang belum sadar akan ke datangannya.

    "Hyeongnim, sekali-kali Hyeongnim harus pergi keluar. Ada banyak hal yang bisa Hyeongnim temui di Hanyang saat Hyeongnim keluar dari Istana."

    Taehyung hanya tertawa ringan, bagaimana caranya dia harus keluar dari Istana sedangkan Changkyun selalu membuntutinya. Jika pun ada, mungkin jalan satu-satunya adalah dengan membujuk Changkyun, tapi memikirkan sifat Changkyun yang lebih keras dari batu pun sepertinya tidak akan mudah.

    "Yang Mulia Putra Mahkota, di mana anda......"

    Jungkook tampak terkejut mendengar teriakan Kasim Seo dari kejauhan dan seperti akan mendekat ke tempat mereka, berbeda dengan taehyung yang menoleh dengan santai dan mendapati Changkyun yang berjalan mendekatinya.

    "Eoh, kau sudah kembali?" sapa Taehyung, tapi dia sedikit heran ketika melihat Changkyun menatapnya dengan heran dan rupanya tatapan Changkyun tidak terarah padanya, melainkan pada Jungkook yang tiba-tiba membuat pergerakan.

    "Jungkook-a, kau mau-" ucapan Taehyung terhenti ketika Jungkook dengan begitu mudahnya melewati tembok setinggi dua meter di hadapannya.

    Dia menatapnya dengan mulut yang sedikit terbuka berbeda dengan Changkyun yang hanya membulatkan matanya tapi tak bertahan lama karna dia segera menghampiri Taehyung.

    Taehyung menatap ke arah perginya Jungkook, bagaimana mungkin adik kecilnya bisa melakukan hal itu dengan begitu mudah? Bahkan yang terlihat di matanya barusan adalah Jungkook yang tidak memanjat tembok, melainkan seperti terbang melompati tembok. Dia perlahan menoleh ke arah Changkyun masih dengan wajah tak percaya.

    "Bagaimana cara anak itu melakukannya?"

    Changkyun tidak menjawab karna dia juga tidak tahu jawaban nya. Setahu Changkyun, Jungkook tidak di ajari ilmu bela diri tapi kenapa Jungkook melakukannya dengan begitu mudah?

    "Putra Mahkota, Aigoo... Di sini rupanya, hamba mohon jangan pergi terlalu jauh." ujar Kasim Seo yang berbicara dengan nafas yang tersenggal seperti baru saja berlari.

    "Changkyun-a."

    "Ye, Putra Mahkota"

    "Apa kau bisa melakukan itu?"

    Changkyun mengangkat kepalanya dan bertemu pandang dengan Taehyung yang tersenyum penuh harap padanya.

    "Jangan!" jerit Changkyun dalam hati seakan bisa membaca pikiran Taehyung, dan Kasim Seo menatap ke arah keduanya bergantian dengan penuh tanya.

    "Hamba mohon maaf yang sebesar-besarnya."

    "Ahh... Ayolah... Kau juga pasti sering melakukannya, tunjukkan padaku!"

    "Putra Mahkota."

    "Sekali saja." tawar Taehyung. Para Kasim dan Dayang melihat keduanya dengan bingung, sebenarnya apa yang mereka bicarakan?

THE LITTLE PRINCE [어린 왕자]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang