Lembar 028

925 105 33
                                    

matahari telah kembali menyinari joseon,kesibukan kembali seperti hari hari sebelumnya,para dayang yang berjalan berlawanan arah,para penjaga yang terlihat berdiri di tempat mereka sebelumnya,balai pengobatan yang di penuhi dengan kepulan asap,di salah satu sudut di dalam istana tampak berbeda dari sebelumnya,terlihat begitu sepi seakan aktivitas di sana terhenti untuk sejenak,paviliun tidur putra mahkota,terlihat para dayang yang sudah berbaris di depan pintu kamar putra mahkota yang masih tertutup rapat.

taehyung,putra mahkota joseon yang kini masih duduk di tempat tidurnya dengan masih mengenakan pakaian malamnya yang berwarna putih,kim changkyun yang terduduk di samping kakinya,kasim seo yang tak henti hentinya menatapnya khawatir dan seorang tabib yang duduk tepat di samping taehyung dan tengah memeriksa denyut nadinya,menjadi penyebab tidak terlihatnya aktivitas di paviliun putra mahkota untuk pagi ini,dan kepala yang sedari tertunduk itulah yang semakin membuat kasim seo khawatir.

seorang tabib dari departemen pengobatan kerajaan menaruh tangan taehyung dengan perlahan dan sedikit mundur dari posisi sebelumnya,kasim seo pun langsung menempatkan diri di samping tabib istana,sedangkan kepala yang sedari tadi tertuntuk itu perlahan mulai terangkat.

"bagaimana,apa yang terjadi pada putra mahkota"tanya kasim seo yang dengan jelas memperlihatkan kehawatirannya.

"putra mahkota hanya kelelahan,sebaiknya putra mahkota tidur dengan cukup,tidak ada yang serius,asal putra mahkota beristirahat dengan cukup,putra mahkota akan baik baik saja"terang tabib istana dan membuat kasim seo bisa bernafas dengan lega.

"hamba akan membuatkan minuman herbal untuk putra mahkota,untuk sedikit membantu,putra mahkota juga harus berhenti merasa gelisah"

penuturan tabib istana membuat ketiga orang di sana menatap ke arahnya dalam waktu yang hampir bersamaan,berbeda dengan raut wajah kasim seo yang terlihat terkejut,taehyung dan changkyun menatapnya tanpa ekspresi.

"apa maksudmu aku sedang memikirkan sesuatu secara berlebihan"suara berat taehyung menyapa pendengaran mereka untuk yang pertama kalinya di pagi ini sekaligus mewakilkan apa yang ingin di tanyakan oleh kasim seo.

"untuk hal itu hanya putra mahkota sendiri yang mengetahuinya,hamba hanya memberi saran,karna dari apa yang hamba lihat,beberapa otot yang mulia putra mahkota sedikit menegang"

setelah mendengar penuturan tabib istana,changkyun mengarahkan pandangannya pada wajah taehyung yang terlihat sedikit pucat juga bibir nya yang terlihat kering.

setelah menyelesaikan tugasnya tabib istana pun pergi dengan di antar oleh kasim seo dan tersisalah dua orang disana,tehyung perlahan mengarahkan pandangannya pada changkyun yang memang tidak pernah mengalihkan pandangannya darinya,tidak ada senyuman atau sebuah kata,hanya ada tatapan mata yang tak berarti apapun,taehyung kemudian menepuk lantai tepat di sampingnya sebagai isyarat agar changkyun mendekat,perlahan changkyun mendekat dan duduk tepat di samping taehyung dan seulas senyum baru ia dapatkan setelah melihat taehyung dari jarak yang lebih dekat.

"aku baik baik saja,berhenti mengkhawatirkanku"ucapan yang sama seperti sebelumnya dengan nada bicara yang berbeda,taehyung kemudian menarik lengan baju changkyun yang sempat membuatnya sekilas melihat ke arah lengannya,changkyun sedikit mencondongkan tubuhnya ke arah taehyung dan taehyung berbicara tepat di samping telinganya,seakan akan tidak ingin jika ada orang lain yang mendengarnya.

"bisakah kau menemui adik kecilku untukku"

changkyun menarik mundur tubuhnya kembali menjauh dan melihat ke arah taehyung tanpa berucap sedikitpun,taehyung tersenyum dan menurunkan tangannya,meraih telapak tangan changkyun dan menggenggamnya.

"pergilah,dia pasti akan senang jika kau menemuinya"

"putra mahkota sedang sakit"

taehyung menggeleng,"bukankah sudah ku bilang bahwa aku baik baik saja___tabib istana pun mengatakan hal yang sama"

THE LITTLE PRINCE [어린 왕자]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang