matahari terlihat melambai lambai di bagian barat seakan mengucapkan selamat tinggal pada rembulan yang sudah bersiap menggantikannya untuk menerangi joseon,pemuda yang selalu bersikap dingin itu kembali menapakkan kakinya di tempat tuannya berada,changkyun berjalan menyusuri halaman paviliun putra mahkota dan menaiki tangga yang lumayan tinggi sebelum ia bisa menjangkau pintu,namun langkahnya terhenti ketika ia berada tepat di depan pintu,menyadari ada sesuatu yang berbeda dengan paviliun putra mahkota sore itu,perlahan dia menolehkan kepalanya ke samping,melihat barisan para dayang yang tengah menundukkan kepalanya,changkyun menyadari bahwa mereka bukanlah dayang dari paviliun putra mahkota,melainkan dayang dari paviliun permaisuri young in dan itu artinya young in tengah berada di dalam sekarang,perhatian changkyun teralihkan ketika pintu di hadapannya terbuka dari dalam,dua orang petugas dari departemen pengobatan kerajaan,hal itu membuat changkyun tersentak di balik wajah datarnya yang terlihat baik baik saja,dua petugas tersebut menundukkan kepalanya dan kemudian melewati changkyun yang sedikit bergeser dari posisinya untuk memberi jalan.
"tunggu sebentar"
suara berat changkyun menghentikan langkah keduanya yang hendak menuruni tangga,changkyun pun berjalan beberapa langkah dan berhenti di hadapan mereka yang masih tampak panik seperti sebelumnya.
"apa terjadi sesuatu dengan putra mahkota?"
"pagi tadi,putra mahkota tidak sadarkan diri di tepi danau"
changkyun membulatkan matanya dan bergegas masuk ke dalam paviliun putra mahkota bahkan sebelum petugas balai pengobatan tersebut menyelesaikan perkataannya,changkyun menyusuri lorong dengan langkah yang lebar dan melihat kasim seo yang berdiri di samping pintu kamar putra mahkota,tampak kemarahan di mata changkyun yang membuatnya semakin terlihat mengerikan,changkyun menghampiri kasim seo dan tiba tiba menarik bajunya dengan satu tangan seakan ingin mengangkat tubuh kasim seo,membuat para dayang di sana sempat terkejut sebelum akhirnya kembali menunduk dalam,sedangkan kasim seo hanya bisa memasang wajah ketakutannya,baik kasim seo maupun para dayang di paviliun putra mahkota,ini adalah yang pertama kalinya bagi mereka melihat kemarahan changkyun yang benar benar terlihat sangat mengerikan.
"t-tu-tuan muda....."lirih kasim seo di bawah tekanan changkyun yang seperti benar benar ingin membunuhnya.
"bukankah sudah ku katakan untuk tidak membiarkan putra mahkota meninggalkan paviliun selama aku tidak ada"
suara berat changkyun dengan nada bicara yang penuh penekanan hanya membuat suara kasim seo tercekat di tenggorokkan"ma-maaf-maafkan aku,t-ta-tapi..."
changkyun semakin menarik baju kasim seo dan refleks kasim seo langsung memalingkan wajahnya,tapi pintu di samping changkyun tiba tiba terbuka dan mengalihkan perhatian keduanya,changkyun segera melepaskan kasim seo setelah melihat young in tersenyum ke arahnya dengan wajah yang khawatir,dia pun segera menundukkan kepala sekilas sebagai pengganti salam,begitupun kasim seo yang menunduk lebih dalam dan tidak kembali mengangkat kepalanya seperti changkyun.
"kau baru kembali?,masuklah!,putra mahkota sudah menunggumu"
ujar young in yang kemudian meninggalkan pintu dan berjalan ke dalam,tanpa melihat ke arah kasim seo,changkyun melangkahkan kakinya masuk dan menutup pintu dari dalam,changkyun berjalan menghampiri young in yang sudah kembali duduk di samping taehyung yang tengah terlelap dengan damai di balik selimutnya,dia menjatuhkan lututnya beberapa langkah di belakang young in dan membuat young in harus melihatnya dengan ekor matanya.
"kenapa kau selalu berada di tempat yang jauh dari ku?,kemarilah dan duduklah di tempatmu seperti biasa"
changkyun beranjak setelah mendapat teguran halus dari young in,dia pun menempatkan posisinya duduk di samping kaki taehyung seperti biasa,dan membuat young in jauh lebih mudah untuk melihat wajahnya,perlahan changkyun mengangkat kepalanya untuk melihat wajah taehyung yang terlihat lebih pucat dibandingkan sebelumnya,dan rasa bersalah itu menyelimuti hatinya,dia menunduk dalam dan mengepalkan tangannya kuat kuat,menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi pada tuannya,young in yang menyadarinya pun tersenyum tipis,menghadap changkyun dan meraih tangannya,membuka kepalan tangan changkyun dan mengenggamnya seakan ingin mengatakan bahwa semua ini bukan salahnya,perlahan kepala changkyun terangkat untuk melihat wajah young in,namun hanya sebentar karna dia kembali menunduk.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE LITTLE PRINCE [어린 왕자]
Historical Fiction🌾KDRAMA WATTPAD🌿 menceritakan tentang perjalanan Lee Taehyung, seorang Putra Mahkota Joseon untuk menuju tahtanya. Di mana terdapat sebuah klan yang menentang takdirnya sebagai Raja Joseon selanjutnya. Sebuah klan yang menjadi basis kekuatan dari...