Lembar 183 [Empat Episode Terakhir]

411 72 16
                                    

    Changkyun kembali ke istana dengan membawa Hwaseung bersamanya. Memasuki paviliun Baginda Raja, kedatangan Changkyun segera di sambut oleh kasim Seo dan juga kasim Cha yang berdiri tidak jauh dari pintu masuk.

    "Pangeran, Pangeran sudah kembali?"

    "Di mana Baginda Raja?"

    "Baginda Raja berada di dalam bersama ketiga Guru Besar Gwansanggam."

    Tanpa mengucapkan apapun, Changkyun melewati kedua kasim itu bersama Hwaseung yang tetap berjalan di belakangnya. Membuat kedua kasim itu bertanya-tanya tentang sosok pemuda asing itu.

    Kasim Cha bergumam, "pemuda yang ikut bersama Pangeran Changkyun, siapa dia? Kenapa wajahnya sangat mirip dengan Pangeran Changkyun?"

    "Jangan asal bicara," tegur kasim Seo dan kedua kasim itu lantas kembali ke tempat semula.

    Membuka pintu sebuah ruangan, Changkyun segera menjadi pusat perhatian dari keempat orang yang berada di dalam ruangan itu. Jungkook segera berdiri dan menghampirinya.

    "Kau kembali?"

    "Ketua Kim menyuruh hamba kemari."

    "Bagaimana keadaannya?"

    "Dia baik-baik saja."

    "Masuklah."

    Jungkook mempersilahkan kedua tamunya untuk masuk. Dan karena waktu itu Jungkook tak terlalu memperhatikan Hwaseung, Jungkook tak bisa mengenali pemuda itu.

    Ketiga Guru Besar Gwansanggam itu serempak berdiri untuk menyambut kedatangan dua pemuda itu. Namun keberadaan Hwaseung nyatanya berhasil menarik perhatian Guru Dong Il.

    "Pangeran Hwaseung?"

    Semua orang serempak memandang Guru Dong Il sebelum beralih pada Hwaseung. Dan mereka lantas saling berhadapan.

    Hwaseung tersenyum ramah dan berucap, "tolong jangan memanggilku seperti itu, aku hanyalah rakyat biasa."

    Guru Heojoon menatap tak percaya. "Jadi benar, Tuan Muda ini ..."

    "Kim Hwaseung," sahut Hwaseung dengan cepat. "Sebelumnya aku ingin mengucapkan terima kasih karena kalian sudah menjaga adikku dengan baik."

    Keterkejutan itu berpindah pada Jungkook. "Adik?"

    Hwaseung kemudian memperkenalkan diri di hadapan Jungkook, "Yang Mulia pasti belum tahu karena pertemuan pertama kita sangatlah singkat, untuk itu hamba akan memperkenalkan diri. Hamba adalah Kim Hwaseung, kakak dari Kim Changkyun."

    Jungkook tampak kehilangan kata-kata. Pandangan itu lantas mengarah pada Changkyun, namun si Rubah justru menghindar.

    Guru Dong Il lantas menengahi, "lama tidak bertemu, senang bisa melihat Tuan Muda Kim kembali ke tempat ini."

    "Kalian bertiga tidak berubah, hanya bertambah tua."

    Guru Heojoon menyahut, "kita tunda dulu pembicaraan ini. Sepertinya Ketua Kim mengirimkan sesuatu untuk disampaikan."

    Mereka kemudian kembali duduk mengitari meja dengan Changkyun yang duduk tepat di samping Jungkook.

    Jungkook lantas menegur, "Changkyun, apa yang dikatakan Hyeongnim padamu?"

    "Ketua Kim tidak mengatakan apapun."

    Semua orang selain Hwaseung menatap ragu, dan saat itulah Hwaseung mengambil alih pembicaraan. "Ketua Kim memang tidak mengatakan apapun. Dia hanya menyuruh Changkyun untuk kembali ke istana ... mungkin Ketua Kim berpikir bahwa Changkyun sudah mengerti maksud dari perkataannya saat menyuruh Changkyun kembali kemari."

THE LITTLE PRINCE [어린 왕자]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang