Lembar 015

1K 123 1
                                    

"aigoo!"

kasim cha yang berdiri di depan pintu paviliun belajar jungkook terperangah ketika melihat rombongan putra mahkota dari kejauhan tengah menuju ke arahnya.

"aigoo, kenapa putra mahkota harus kesini" ujarnya dengan wajah yang panik.

dia pun segera menuruni tangga bebatuan dan berdiri tepat di bawah tangga dan menunggu rombongan putra mahkota sampai di tempatnya.

"hamba kasim cha memberi hormat kepada yang mulia putra mahkota" kasim cha menunduk dalam dan sedikit mendongak mencoba melihat wajah putra mahkota tapi yang di lihatnya malah wajah kasim Seo yang berada tepat di belakang taehyung dan agak kesamping.

"apa kiranya yang membuat putra mahkota datang ke paviliun belajar pangeran"

sudut bibir taehyung terangkat ke atas,"aku hanya ingin berkunjung,apa aku menganggu"

"ah...tidak,tidak,tidak,tidak,bagaimana putra mahkota bisa berkata seperti itu,tentu saja kedatangan putra mahkota tidak menganggu," ujar kasim cha sembari tertawa ringan dengan canggung dan sedikit memalingkan wajahnya,meski mengganggu pun tidak mungkin mengusir seorang putra mahkota kecuali mereka ingin kehilangan nyawa di tangan pengawal pribadi putra mahkota yang saat ini tengah bediri di sampingnya dengan tatapan yang dingin.

"hamba justru berterima kasih karna putra mahkota berkenan mengunjungi pangeran,dengan begitu pangeran tidak perlu melarikan diri lagi"

taehyung tertawa ringan mendegar ucapan kasim seo yang terdengar seperti tengah menggerutu di kalimat terakhirnya, sepertinya jungkook benar benar sudah menyusahkan kasim cha selama ini,dan sepertinya tawa taehyung yang hanya terdengar samar samar mengusik seseorang yang tengah berada di dalam paviliun dan semua orang melihat ke arah pintu ketika mendengar suara pintu yang terbuka.

jungkook membulatkan matanya setelah sebelumnya dia seperti berhalusinasi mendengar suara taehyung dan memutuskan untuk merangkak menuju pintu untuk memastikannya sendiri dan ternyata telinganya tidak salah,Taehyung tersenyum lebar melihat posisi jungkook saat ini,sepertinya menjadi kasim yang melayani jungkook sedikit melelahkan.

"hyeongnim..." pekik jungkook,dia pun segera berdiri dan menghampiri taehyung bahkan dia menuruni tangga dengan berlari membuat kasim cha menatapnya khawatir, bagaimana kalau dia jatuh.

"hyeongnim di sini,changkyun juga"

taehyung tersenyum lebar tapi tidak dengan changkyun yang seperti biasanya, jungkook pun langsung menarik tangan taehyung membawanya menaiki tangga batu dan masuk ke dalam paviliun belajarnya,tapi tepat setelah masuk jungkook melongokkan kepalanya keluar ketika menyadari ada yang tertinggal.

"changkyun-ah kau juga" ujarnya dan changkyun pun menaiki tangga batu tanpa sepatah katapun.

"eih....kenapa jadi begini" gumam kasim cha yang masih melihat ke arah pintu paviliun belajar jungkook yang sudah tertutup tapi tiba tiba seseorang memukul kepalanya yang tidak lain adalah kasim seo.

"apanya yang begini eoh...bukankah sebelumnya kau bilang bagus jika putra mahkota datang ke sini"

kasim cha melihat ke arah kasim seo dengan dahi yang mengernyit,"aishh...kau ini,diamlah,kau tidak tahu betapa sulitnya hidupku"



jungkook duduk berhadapan dengan taehyung di tengah ruangan sedangkan changkyun duduk di dekat jendela,sedikit menjauh dari keduanya.

"kenapa hyeongnim tiba tiba kemari" tanya jungkook dengan wajah yang antusias,membuat taehyung tersenyum lebar ke arahnya.


THE LITTLE PRINCE [어린 왕자]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang