"mohon cabut gelar hamba sebagai putra mahkota joseon____yang mulia"
sebuah kalimat permohonan yang begitu di kutuk oleh lee jeon yang tampak terguncang dengan apa yang baru saja di katakan oleh taehyung.
"a-apa-apa yang kau katakan?" sebuah pertanyaan yang terucap dengan harapan yang menginginkan bahwa dia hanya salah mendengar.
"mohon bebaskan hamba dari penderitaan ini"
sebuah kata yang akhirnya memperjelas pendengaran lee jeon yang kemudian membuat keterkejutan di wajahnya berubah menjadi sebuah kemarahan ketika melihat kepala yang masih tertunduk dalam dihadapan.
"apa kau sadar dengan apa yang baru saja kau katakan?"
"ye,yang mulia"
"putra mahkota..."
lee jeon tiba tiba bersuara dengan lantang sebagai penolakan akan jawaban taehyung,dia tidak mengerti kenapa taehyung sampai berbicara seperti itu di saat dia tengah berjuang untuk mempertahankannya.
lee jeon kemudian mendekati taehyung dan menjatuhkan lututnya tepat dihadapan taehyung yang sama sekali tidak menunjukkan respon apapun.
lee jeon memegang kedua bahu taehyung dan membuatnya menegakkan tubuhnya,dengan mata yang mulai berair lee jeon menatap wajah putranya yang masih tampak tenang meski sebelumnya telah mengucapkan sesuatu yang harusnya tidak dia ucapkan.
tatapan memohon yang hanya di tunjukkannya kepada putranya.
"katakan padaku!,kenapa kau tiba tiba melakukan hal ini?" tuntut lee jeon dengan suara yang melembut,mencoba untuk mengambil hati taehyung.
"hamba sudah tidak tahan lagi dengan penderitaan ini,mohon selamatkan hamba,yang mulia"
lee jeon sedikit mencengkram bahu taehyung,dan sekilas mengalihkan pandangannya ketika matanya tak kuat lagi untuk menampung lebih banyak air yang terbendung di pelupuk matanya dan kembali melihat ke arah taehyung dengan tatapan yang benar benar memohon.
"aku ini ayahmu.....jangan memanggilku dengan sebutan itu" ucapan yang terdengar begitu lirih bahkan tak mampu membuat sudut hati taehyung terbuka untuk sekedar menerima kehendak dari ayahnya.
"bertahanlah sedikit lagi,ayahmu ini pasti akan menyelesaikan semuanya,jadi.....tetaplah berada di sini hingga semuanya membaik"
taehyung menggeleng dengan pandangan yang tertuju kebawah,"tidak ada hal yang harus yang mulia perjuangkan untuk hamba,semuanya sudah sejauh ini"
taehyung perlahan mengangkat pandangannya dan mempertemukannya kembali pada tatapan memohon lee jeon.
"menjadi putra mahkota joseon sampai detik ini,hanya membuat penderitaan yang hamba rasakan semakin bertambah setiap waktunya,mohon akhiri penderitaan untuk hamba ini,yang mulia"
"putra mahkota........" lee jeon sedikit menaikkan nada bicaranya sembari mengguncang tubuh taehyung.
perlahan Taehyung mengangkat tangan kirinya untuk meraih tangan lee jeon yang masih memegang bahunya.
"demi masa depan joseon"
"berhenti bicara omong kosong,kau tidak akan kemana mana,tidak akan ada orang yang bisa mengusirmu dari tempatmu" tandas lee jeon penuh keyakinan seakan ingin meyakinkan taehyung agar dia mau menarik perkataannya kembali,namun sepertinya perkataan yang terlanjur keluar dari mulutnya,tidak bisa ia tarik kembali.
"kau adalah putra mahkota joseon dan kau adalah orang yang akan menjadi raja selanjutnya, tahanlah sebentar lagi"
"hamba tidak bisa melakukannya lagi,mohon......izinkan hamba untuk pergi"
KAMU SEDANG MEMBACA
THE LITTLE PRINCE [어린 왕자]
Historical Fiction🌾KDRAMA WATTPAD🌿 menceritakan tentang perjalanan Lee Taehyung, seorang Putra Mahkota Joseon untuk menuju tahtanya. Di mana terdapat sebuah klan yang menentang takdirnya sebagai Raja Joseon selanjutnya. Sebuah klan yang menjadi basis kekuatan dari...