Pagi itu Jungkook keluar dari paviliunnya, dan langkah itu terhenti setelah ia menemukan keberadaan Changkyun di halaman paviliun. Pandangan keduanya bertemu, dan Jungkook menjadi orang pertama yang mengambil langkah untuk pertemuan mereka. Namun sebelum itu, Jungkook terlebih dulu memberikan peringatan kecil pada dua kasim yang berdiri di belakangnya.
"Kalian tunggu di sini."
Kedua kasim itu menunduk patuh dan membiarkan sang Putra Mahkota menuruni anak tangga seorang diri. Anak tangga terakhir telah terlewati, dan langkah itu terus di ambil hingga mengantarkannya untuk berhadapan dengan sang Rubah.
Changkyun menundukkan kepalanya tanpa ada niatan untuk menegur.
Jungkook kemudian menegur, "apa kau datang untuk bersinggah?"
Changkyun membawa kembali pandangannya menemukan wajah Jungkook. Dia tidak mengerti arti dari tatapan sayu sang Putra Mahkota, dan karena hal itu sampai detik ini mulutnya belum bersedia untuk terbuka.
Jungkook lantas kembali menegur, "kau hanya ingin bersinggah atau tinggal, Kim Changkyun?"
Perlu waktu hingga beberapa detik bagi sang Rubah untuk membuka mulutnya dan memberikan sebuah jawaban. "Tinggal," jawaban yang begitu singkat.
Jungkook sekilas menjatuhkan pandangannya dengan seulas senyum tak percaya. Jungkook berpikir bahwa Changkyun akan pergi bersama Taehyung setelah pemuda itu tiba-tiba meninggalkannya ketika Taehyung kembali. Meski pada kenyataannya Taehyung tak ingin mengakui siapa dirinya yang sebenarnya di hadapan Jungkook.
Menghilangkan garis senyum yang sarat akan beban, Jungkook kembali memandang Changkyun. "Ada hal yang ingin kutanyakan padamu."
"Dia bukan Pangeran Lee Taehyung. Aku sudah memastikan ... dan dia orang yang berbeda."
Jungkook terdiam sejenak ketika Changkyun memberikan sebuah jawaban bahkan sebelum ia mengucapkan pertanyaannya.
"Itu terdengar tidak masuk akal. Bagaimana bisa ada dua orang yang sama persis di dunia ini. Caranya berbicara, caranya berjalan dan caranya memandang seseorang ... tidak salah lagi bahwa dia adalah Taehyung Hyeongnim."
"Kalau begitu kenapa aku kembali pada Putra Mahkota?"
Jungkook tertegun.
"... jika Ketua Kim adalah Pangeran Lee Taehyung. Aku tidak akan kembali kemari."
Jungkook menjatuhkan pandangannya ke samping. Tak ingin mempercayai apa yang baru saja dikatakan oleh Changkyun, namun juga tak bisa menyanggah ketika bahkan di hadapannya sendiri Taehyung bersikap layaknya orang asing.
Sang Putra Mahkota lantas bergumam, "aku tidak tahu mana yang benar. Hanya saja ... aku berharap bahwa dia benar-benar Hyeongnim. Tapi dia terlalu kejam."
Changkyun memalingkan wajahnya. Sejujurnya sudut hatinya pun terasa sakit setelah mendapatkan penolakan dari Taehyung. Namun Changkyun tak bisa memilih jalan lain yang ia inginkan sehingga ia menuruti kemauan Taehyung untuk kembali pada Jungkook. Dan hari itu, si Rubah kembali pada Putra Mahkota ketika Taehyung justru kehilangan segalanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE LITTLE PRINCE [어린 왕자]
Historical Fiction🌾KDRAMA WATTPAD🌿 menceritakan tentang perjalanan Lee Taehyung, seorang Putra Mahkota Joseon untuk menuju tahtanya. Di mana terdapat sebuah klan yang menentang takdirnya sebagai Raja Joseon selanjutnya. Sebuah klan yang menjadi basis kekuatan dari...