jungkook, taehyung dan changkyun berdiri berjajar dan melihat ke arah air yang mengalir di bawah mereka.
"hyeongnim" jungkook yang berada diantara keduanya membuka suara terlebih dulu meski pada kenyataannya changkyun hanya akan menjadi pendengar.
"apa ada sesuatu yang ingin kau tanyakan" ujar taehyung sembari menatap ke arah jungkook yang tidak mengalihkan pandangannya dari air sungai yang mengalir,berbeda dengan beberpa waktu lalu yang sangat berisik,keadaan menjadi sangat tenang sekarang dan bahkan suara air yang mengalir bisa sampai ke telinga mereka bertiga.
"jika sudah menjadi raja nanti....hyeongnim ingin menjadi raja yang seperti apa"
sudut bibir taehyung terangkat ke atas dan dia pun mengarahkan pandangannya kedepan dengan tangan yang setia di belakang tubuhnya.
"akan jadi raja seperti apa ya,seorang raja,seorang raja yang bisa melindungi orang orang yang berada dalam jangkauannya,seorang raja yang bisa mengerti hati rakyatnya,seorang raja yang bisa menjadi hati itu sendiri untuk rakyatnya,seorang raja yang bisa berfikir" taehyung kemudian mengarahkan pandangannya pada changkyun yang seperti nya menyadarinya dan perlahan menolehkan kepalanya ke arah taehyung dan melihat senyum taehyung yang seperti biasanya.
"akan jadi raja seperti apapun nanti,aku tidak perlu khawatir tidak bisa melihat bagaimana keadaan rakyatku,karna aku memiliki seseorang yang akan menjadi mataku,telingaku,kakiku,tanganku dan juga....hatiku"
taehyung kembali melihat ke arah sebelumnya setelah selesai mengucapkan kalimatnya tapi tidak untuk changkyun, dia tidak melepaskan pandangannya sedikitpun dari taehyung, seakan tidak membiarkan perubahan sedikitpun dari garis wajah taehyung terlewatkan oleh sorot mata dinginnya.
"kalau begitu,aku juga akan menjadi raja seperti hyeongnim"
pernyataan jungkook membuat changkyun dan taehyung tersentak, keduanya melihat ke arah jungkook dan senyum taehyung yang tiba tiba menghilang.
"suatu hari nanti aku akan menjadi raja seperti hyeongnim" taehyung dan changkyun melihat jungkook yang mengucapkannya tanpa ada sedikit pun beban di wajahnya,apa jungkook belum mempelajari tentang silsilah pewaris tahta kerajaan,pertanyaan yang sama dari taehyung dan changkyun yang hanya bisa di lontarkannya di dalam kepala mereka.
jungkook kemudian mengarahkan pandangannya kepada taehyung dengan senyum yang mengembang di bibirnya dan mengharuskan taehyung untuk tersenyum tapi changkyun menyadari kecanggungan taehyung saat ia tersenyum kali ini.
"jadi,bisakah aku menjadi raja seperti hyeongnim suatu hari nanti"
"ah...tentu saja,kau pasti bisa menjadi raja yang lebih baik dari pada hyeongnim mu ini"
jungkook kemudian memeluk taehyung dan menggumamkan sesuatu yang entah apa itu,taehyung tidak bisa mendengarnya dengan jelas karna pandangannya tertuju pada changkyun yang melihatnya dengan tatapan seakan tidak setuju dengan jawabannya sebelumnya,perlahan taehyung mengangkat tangannya dan memeluk jungkook,taehyung tahu mengatakan hal seperti itu pada jungkook merupakan kesalahan besar karna pada kenyataannya jungkook tidak akan pernah menjadi seorang raja,terlebih lagi pernikahan putra mahkota sudah berada di depan mata,jika sampai Taehyung menikah dan memiliki keturunan secara otomatis anak taehyung lah yang akan mewarisi tahtanya kelak,jadi entah itu suatu hari nanti atau kapanpun itu jungkook tidak akan pernah bisa menjadi seorang raja,kecuali satu hal,ketika baginda raja lee jeon turun dari tahta dan taehyung mati sebelum bisa memberi keturunan untuk meneruskan tahtanya kelak,saat itulah jungkook akan menjadi seorang raja.
taehyung tahu changkyun pasti sedang marah padanya saat ini karna meski sudah tahu taehyung tidak menghentikan kesalah pahaman ini sekarang dan malah memperumit semuanya,tapi apakah salah jika dia ingin menyenangkan hati jungkook yang terlihat sangat bahagia,haruskah dia menghancurkannya dan membiarkan jungkook pergi dengan kebencian terhadapnya,sampai matipun taehyung tidak akan melakukan tersebut kepada adiknya sendiri,pelan pelan saat jungkook belajar dia akan tahu dengan sendirinya dan memikirkan apa yang di katakan taehyung saat ini dan kenapa dia tidak mencegahnya dari awal dan taehyung berharap changkyun juga akan mengerti.
🌾어린 왕자 🌿
jungkook berbalik ketika langkahnya sudah menjangkau ke tepi jembatan,dia melambaikan tangan pada taehyung dengan senyum yang menghiasi wajahnya membuat taehyung tidak bisa mengabaikannya dan membalas lambaian tangannya dan juga senyum yang selalu setia di bibirnya,bisa di lihatnya langkah ringan jungkook yang berjalan menjauh bersama kasim cha membuat senyum taehyung semakin lebar.
"kenapa?"
senyum taehyung tiba tiba memudar ketika mendengar suara berat changkyun,dia kemudian mengarahkan pandangannya ke wajah dingin changkyun yang seperti sedang ingin menginterogasinya,taehyung tahu dia salah dan itu pasti sangat mengganggu changkyun.
"changkyun-ah,bisakah kau menjawab satu pertanyaanku"changkyun tidak menjawab dan juga tidak memalingkan wajahnya,senyum taehyung yang sempat hilang beberapa waktu lalu akhirnya kembali lagi.
"seperti apa,raja yang kau inginkan untuk menjadi raja joseon selanjutnya"
untuk beberapa saat tidak ada yang bersuara, changkyun berfikir hanya dengan berdiam diri pertanyaan taehyung akan berlalu begitu saja,tapi sepertinya taehyung sudah mulai bisa mengendalikan keadaan saat bersama changkyun dan memilih untuk menunggu sampai changkyun berbicara.
"jawablah,jika kau tidak menjawab tidak ada alasan bagiku untuk menjadi seorang raja"
"seorang raja yang bisa menjadi hati rakyatnya,hamba....menginginkan raja yang seperti itu" jawab changkyun kemudian,taehyung tersenyum puas dengan jawaban changkyun dan mengarahkan pandangannya pada air yang mengalir di bawah mereka dengan tubuh yang masih menghadap ke arah changkyun.
"seorang raja yang tidak bisa melindungi orang orang yang berada dalam jangkauannya tidak akan pernah mampu untuk melindungi rakyatnya,oleh sebab itu"
taehyung kembali melihat ke arah changkyun, "jadilah hatiku dan berikan apa yang tidak bisa ku berikan untuk rakyatku,maukah....kau menjadi seseorang seperti itu,changkyun-ah"
angin berhembus pelan membuat rumput rumput seperti berlarian,tepat di bawah mereka terlihat pantulan sosok mereka yang saling berhadapan dan seakan terbawa aliran sungai.
"bisakah kau menjadi satu dengan hati rajamu kelak, changkyun-ah"
"aku akan mengikuti perintah dari seseorang yang saat ini tengah berada di hadapan ku,aku kim changkyun bersumpah untuk itu dihadapan putra mahkota joseon sekarang"
"berjanjilah,kau tidak akan lari,dan juga jangan sampai terluka,changkyun-ah"
KAMU SEDANG MEMBACA
THE LITTLE PRINCE [어린 왕자]
Historical Fiction🌾KDRAMA WATTPAD🌿 menceritakan tentang perjalanan Lee Taehyung, seorang Putra Mahkota Joseon untuk menuju tahtanya. Di mana terdapat sebuah klan yang menentang takdirnya sebagai Raja Joseon selanjutnya. Sebuah klan yang menjadi basis kekuatan dari...