Malam sunyi yang kembali datang,merengkuh taehyung kembali dalam kegelapan,rubah kecilnya yang menyusuri kegelapan malam joseon yang begitu sunyi,genderang tengah malam kembali di bunyikan,sebuah ketakutan yang kembali merengkuhnya dan sudah waktunya untuk menutup mulutnya rapat rapat.
perlahan kepala itu terangkat dan mendongak menatap langit langit paviliun sebelum akhirnya jatuh berbaring,perasaan yang sama seperti malam malam sebelumnya telah kembali bersama rasa sakit yang perlahan menusuk dadanya dan bergerak lebih dalam.
perlahan hembusan napas itu terdengar sedikit memberat,tangan yang tiba tiba mencengkram dadanya dan semakin menguat,wajah yang mengernyit dan tampak kesakitan,tubuhnya meringkuk di tempat tidurnya tepat menghadap ke tempat di mana kasim seo yang tengah terlelap.
"akh...."
sebuah erangan yang terdengar begitu lirih yang baru bisa meloloskan diri dari mulut taehyung yang selalu tertutup rapat saat genderang tengah malam di bunyikan,jika biasanya dia hanya bisa menangis tanpa suara saat rasa sakit itu berusaha membunuhnya ketika changkyun berada di sampingnya,setidaknya taehyung sedikit bersyukur karna changkyun tidak berada di sana saat ini tapi di sisi lain dia khawatir,khawatir tentang apa yang tengah di lakukan oleh changkyun saat ini.
tubuh yang semakin meringkuk dan perlahan sedikit terangkat,menyatukan keningnya dengan lantai saat air mata itu berjatuhan layaknya peluh yang menetes di udara yang panas,tangan yang semakin kuat mencengkram dadanya,tangis yang tetap tertahan seakan tidak ingin membangunkan kasim seo
rasa sakit yang menyerangnya saat malam tiba selama beberapa hari,rasa sakit yang di tahannya dengan sempurna,rasa sakit yang mungkin bisa membuatnya terbunuh.
tubuh yang meringkuk sendirian dalam kegelapan,malam yang dingin mungkin saja bisa menjadi malam terakhir untuknya di saat rubah kecilnya tengah berkelana di malam tak bertuan joseon yang membawa tatapan dinginnya menyusuri gelapnya malam,membawa langkah yang begitu ringan menyusuri jalanan yang begitu sepi tanpa tahu bahwa tuannya bisa saja meninggalkannya jika dia terlalu lama berkelana.
langkah yang seperti berjalan di udara tersebut terhenti tepat di depan sebuah kediaman seorang bangsawan,malam yang begitu dingin yang seakan ingin membekukan atmosfir di sekitarnya meski musim dingin telah lama berlalu.
changkyun menarik kain hitam yang melingkar di lehernya untuk menutupi sebagian wajahnya dan hanya membiarkan bulan di atas sana melihat mata dengan tatapan yang dingin namun,manik mata itu terlihat lebih gelap malam ini.
changkyun kemudian berjalan menuju jalan yang mengitari rumah sebelum akhirnya melompati tembok pembatas rumah dan menapakkan kakinya di atap rumah,dia berjalan dengan mengendap endap seperti seorang pencuri dan kewaspadaannya meningkat dengan sempurna.
sejenak dia menghentikan langkahnya dan merapatkan tubuhnya pada genting rumah yang saat ini menjadi pijakannya,dia mengarahkan pandangannya ke bawah untuk mengamati keadaan di bawah dan juga untuk memilah beberapa pintu yang berada di sana.
tampak berpikir sejenak sebelum akhirnya kembali mengendap endap menghindari beberapa budak yang masih berkeliaran di luar sebelum mengakhiri pencariannya malam itu di sebuah ruangan yang gelap namun dia masih dengan jelas melihat seseorang yang terbaring di tengah ruangan.
perlahan changkyun mendekat ke arah pria yang terlihat sudah berumur tersebut dan berdiri tepat di samping kepalanya.
tatapan dingin yang perlahan mulai terlihat menakutkan seiring dengan tangannya yang menarik pedangnya keluar dari dalam sarung,sebilah pedang yang mengkilap ketika terkena sedikit cahaya yang kemudian membuat tidur pria di bawahnya terganggu dan perlahan membuka matanya yang kemudian membulat ketika mendapati orang asing dengan pedang di tangannya berada tepat di atasnya,dia hendak bangun namun kaki changkyun menahan dadanya dan sedikit menekannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE LITTLE PRINCE [어린 왕자]
Historical Fiction🌾KDRAMA WATTPAD🌿 menceritakan tentang perjalanan Lee Taehyung, seorang Putra Mahkota Joseon untuk menuju tahtanya. Di mana terdapat sebuah klan yang menentang takdirnya sebagai Raja Joseon selanjutnya. Sebuah klan yang menjadi basis kekuatan dari...