angin bergulir,berputar putar di atas dan terus berlalu,seperti harapan semua orang,matahari kembali dari timur dan seakan tak lelah kembali melanjutkan perjalanan menuju barat,bahkan terlalu sibuk hanya untuk berhenti sejenak dan melihat matahari di bawah sana yang tak kunjung kembali,dan juga bulan dingin yang selalu terduduk di sampingnya.
angin yang diam diam menyusup masuk dan keluar sebagai kabar angin yang memberitahukan pada seluruh hanyang,bahwa paviliun putra mahkota telah di rundung duka,angin berhembus kasar,mengangkat dedaunan yang mulai mengering ke udara,sangat sepi dan begitu menyakitkan,sebuah kabar angin yang membawa petaka."yang.....mulia"
ujar salah satu menteri dengan suara lantangnya yang berhasil menarik perhatian dari para menteri lainnya yang hadir di ruang pertemuan,dan tepat di depan sana,di tempat yang paling tinggi,lee jeon,sang matahari joseon yang sebenarnya duduk di kursi kebesarannya dengan jubah merahnya dan tampak menyembunyikan kekhawatirannya.
"seluruh rakyat joseon tengah membicarakannya,haruskah yang mulia tetap bersi keras untuk menutupinya dari kami"
ucapan yang penuh dengan provokasi terlontar dari klan selir youngbin,berbeda dengan klan dari permaisuri young in yang justru merasa khawatir,khawatir tentang kemungkinan buruk yang akan terjadi pada putra mahkota joseon saat ini."apa maksud dari perkataanmu"suara tenang lee jeon menyahuti.
"yang mulia.....seluruh rakyat joseon telah mengetahui bahwa putra mahkota sudah tertidur selama tiga hari,bukankah itu berarti telah terjadi hal buruk pada putra mahkota"
"hamba mohon,jangan menutupinya lagi dari kami"
"mohon berikan kami klarifaksi tentang kondisi putra mahkota yang sebenarnya"
"mohon berikan klarifikasi pada kami,yang mulia...."
satu suara memimpin semua orang dari klan selir youngbin untuk mendesak agar lee jeon memberitahu kondisi taehyung yang sebenarnya.
di saat lee jeon dan klan dari young in di buat gelisah akan tuntutan mereka,satu orang terlihat menarik seulas senyum kemenangannya,meski dari awal dia tidak pernah mengucapkan sepatah katapun,menteri perdagangan heo junhoo,dengan kepala yang tertunduk diam diam dia menertawakan lee jeon yang tidak berdaya di bawah tekanan klan nya.THE LITTLE PRINCE.
di bagian lain dari istana gyeongbok,jungkook yang menjadi orang terakhir yang mengetahui kondisi taehyung,segera berlari keluar dari paviliunnya meninggalkan kasim cha yang berusaha untuk menghentikan,dan dalam satu hari,hanya karna sebuah kabar angin,aktivitas di istana gyeongbok menjadi tidak beraturan,begitu banyak petisi yang datang ke paviliun raja silih berganti dan juga balai pengobatan istana yang tampak sibuk,beberapa dari mereka kerap kali terlihat keluar masuk paviliun putra mahkota secara bergantian,setelah tiga malam berlalu dan tiga hari menghilang dalam kalender alam,putra mahkota joseon tak juga bangun dari tidurnya,bahkan setelah begitu banyaknya tabib yang diam diam di panggil ke dalam istana hanya untuk membangunkannya dan sampai malam ketiga terlewatkan,mata yang tertutup dengan damai tersebut tak kunjung terbuka,seakan penantian dua orang yang selalu berada di sisinya masih belum cukup sebagai alasan terbukanya mata yang tertutup rapat dalam damai tersebut.
THE LITTLE PRINCE.
jungkook berlari menaiki tangga paviliun tidur putra mahkota seakan dia sudah hilang akal dan tidak perduli akan kakinya sendiri,karna dia berlari dari paviliunnya sendiri tanpa memakai alas kaki dan tanpa kasim cha di sampingnya,jungkook berlari menyusuri lorong di mana beberapa dayang terlihat berjajar di sepanjang dinding,tanpa basa basi jungkook menerobos masuk ke dalam kamar taehyung dan membuat semua orang yang berada dalam ruangan tersebut melihat ke arahnya.
jungkook terhenti sejenak dengan nafas yang terputus putus,mengarahkan pandangannya pada taehyung yang terhalangi beberapa petugas dari departemen pengobatan,dengan langkah yang tiba tiba memberatkannya,jungkook berjalan menghampiri tempat di mana taehyung terlelap.
melihat jungkook yang semakin mendekat beberapa petugas balai pengobatan istana menyingkir dan membuat jungkook bisa dengan jelas melihat hyeong tersayangnya yang benar benar menutup matanya,begitu sampai di tempat taehyung,jungkook langsung menjatuhkan kedua lututnya ke lantai,dan perlahan tangannya yang tiba tiba gemetar meraih tangan taehyung yang masih terdapat akupuntur yang menancap di area punggung tangannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE LITTLE PRINCE [어린 왕자]
Historical Fiction🌾KDRAMA WATTPAD🌿 menceritakan tentang perjalanan Lee Taehyung, seorang Putra Mahkota Joseon untuk menuju tahtanya. Di mana terdapat sebuah klan yang menentang takdirnya sebagai Raja Joseon selanjutnya. Sebuah klan yang menjadi basis kekuatan dari...