Hari itu, Taehyung dan Sicheng menapaki jalan setapak yang terbentang di tengah hutan yang menjadi penghubung desa-desa kecil di sekitar Pelabuhan. Meninggalkan Kelompok nya beserta Hwagoon yang masih mencari tempat untuk bernaung beberapa hari, sesuai dengan keinginan Taehyung.
Dan setelah berjalan cukup jauh di iringi oleh perbincangan kecil yang kerap mengundang tawa keduanya. Pada akhirnya mereka berakhir dengan berdiri berdampingan di tepi aliran sungai, di mana terdapat beberapa penduduk pribumi yang tengah melakukan aktivitas kecil di sekitar aliran sungai yang berada tidak terlalu jauh dari tempat mereka berdiri."Jadi, apa kau sudah membuat keputusan?" Sicheng bersuara, kembali memulai pembicaraan dan membimbing pandangan keduanya untuk saling bertemu.
Dengan kedua tangan yang sama-sama berada di balik tubuh tegap yang semakin menambah kesan berwibawa keduanya. Taehyung kembali memperlihatkan seulas senyum nya dan berucap seiring dengan pandangan yang terjatuh pada beberapa anak kecil yang tengah bermain di aliran sungai.
"Keputusan yang manakah yang kau maksud sekarang ini?" Tutur kata lembut yang sama sekali tak berubah, begitupun dengan tatapan hangat yang akan membuat siapapun luluh hanya karna melihat nya.
Sicheng pun sekilas menarik sudut bibir nya dan turut menjatuhkan pandangan nya pada apa yang kini menyita perhatian Taehyung.
"Ini tentang Agassi."
Senyum Taehyung melebar, mengartikan bahwa dia mengerti maksud dari arah pembicaraan Sicheng kali ini.
"Tidakkah kau berpikir bahwa ini terlalu lama, saudara ku?" Sicheng kembali berucap, menjatuhkan pandangan pada wajah tenang Taehyung yang membuat nya hampir mati karna rasa penasaran tentang apa yang terjadi di balik wajah yang selalu terlihat tenang tersebut.
"Seorang pria dewasa di tuntut untuk membuat sebuah ikatan pernikahan dan memiliki keluarga, merawat istri serta anak nya. Seorang Kepala Keluarga bisa di ibaratkan sebagai Raja, sedangkan istri serta anak nya adalah rakyat. Layak nya seorang Raja, seorang Kepala Keluarga juga di berikan kewajiban untuk melindungi dan mengasihi keluarga nya. Tapi seseorang yang menjadi Raja karna sebuah paksaan, dia tidak akan pernah bisa melindungi apa yang seharusnya dia lindungi."
Tatapan itu lagi. Sicheng jelas melihat nya. Tatapan yang terkesan menyedihkan dan menciptakan sedikit kekosongan di sana, tatapan yang selalu membuat Sicheng tak mengerti.
"Mungkinkah hati mu yang belum siap untuk merengkuh Agassi?"
Taehyung kembali menarik kedua sudut bibir nya dan menjatuhkan pandangan pada Sicheng.
"Bagaimana mungkin bisa menggunakan hati yang terluka untuk merengkuh seseorang yang di kasihi."
Sebelah alis Sicheng terangkat sekilas, mencoba mencerna maksud dari perkataan Taehyung. Namun senyum nya tiba-tiba melebar ketika pikiran nya tak mampu menjangkau apa yang kini di pikirkan oleh Taehyung.
"Aku menyerah, aku benar-benar mengaku kalah terhadap kebijaksanaan Tuan Muda Kim."
"Itu tidak seperti yang kau pikirkan." Balas Taehyung dengan senyum nya yang turut melebar.
"Sekeras apapun aku berpikir, tampaknya hal itu tidak akan bisa menandingi cara berpikir mu."
"Kau hanya membiarkan kata-kata yang mulia keluar dari mulut mu. Aku berharap, bahwa bisa memiliki hubungan baik dalam waktu yang lama dengan orang seperti mu."
"Seberapa jauh jarak yang nanti nya akan membentang, ku pastikan bahwa kita tetap bersaudara."
Senyum keduanya kembali terlukis dengan sempurna, dan bisik-bisik kagum para penduduk yang melihat mereka lah yang kemudian mengalihkan perhatian keduanya. Dua Bangsawan yang berdiri di tepi aliran sungai dan menarik perhatian dari seorang Cendekiawan yang tak sengaja lewat pun berhenti sejenak untuk menggoreskan kuas nya pada kertas putih milik nya.
Menghubungkan ribuan garis transparan hinga siluet kedua Bangsawan tersebut tercetak dengan begitu rupawannya di atas kertas putih tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE LITTLE PRINCE [어린 왕자]
Historical Fiction🌾KDRAMA WATTPAD🌿 menceritakan tentang perjalanan Lee Taehyung, seorang Putra Mahkota Joseon untuk menuju tahtanya. Di mana terdapat sebuah klan yang menentang takdirnya sebagai Raja Joseon selanjutnya. Sebuah klan yang menjadi basis kekuatan dari...