Brakk!!!
Junhoo menghantamkan kepalan tangannya pada meja di hadapannya, tampak kemarahan yang terlihat di wajahnya ketika mendengar kabar apa yang telah di bawa oleh Youngbin padanya.
Lewat tengah hari, Youngbin memutuskan untuk meninggalkan Istana Gyeongbok dan bertemu dengan Ayahnya guna menyampaikan penolakan Lee Jeon terhadap gadis yang akan menjadi pendamping Jungkook.
"Kurang ajar! Berani-beraninya dia berbuat seperti ini." geram Junhoo, sedangkan Shin dan Youngbin yang berada dalam ruangan yang sama hanya bisa berdiam diri.
"Katakan! Gadis mana yang telah di pilih olehnya?"
"Baginda Raja merahasiakannya, dia mengatakan bahwa gadis itu adalah gadis yang istimewa. Dan aku baru bisa melihatnya setelah gadis itu di bawa ke Istana."
"Bedebah! Rupanya dia sudah merencakan hal ini sejak lama."
"Lalu, apa yang akan Abeoji lakukan? Apa Abeoji akan membiarkan putraku menikah dengan gadis pilihan Baginda Raja?" desak Youngbin.
"Pertanyaan bodoh!"
Youngbin seketika bungkam setelah mendapatkan bentakan dari Junhoo dan hal itu sedikit menarik simpati dari Shin yang menjatuhkan pandangannya pada punggung Youngbin di saat dia sendiri yang berdiri di dekat pintu.
"Selama aku masih bernapas, pernikahan Putra Mahkota hanya bisa di lakukan dengan gadis dari Klan Heo. Selain gadis dari Klan Heo, maka gadis itu harus Mati!"
Youngbin dan Shin sama-sama tersentak atas ucapan Junhoo yang keluar layaknya sebuah kutukan. Apa itu berarti, bahwa gadis yang akan menjadi calon pendamping Jungkook selanjutkanya akan menjadi tumbal dari kekejaman seorang Heo Junhoo selanjutnya?
"Aku tidak akan menerima penghinaan ini terus menerus, hanya Klan Heo lah yang akan meneruskan tahta Kerajaan!" tandas Junhoo yang penuh dengan ambisi sebelum mengarahkan pandangannya pada Shin.
"Shin."
"Ye, Daegam."
"Cari tahu siapa gadis itu dan langsung bunuh saja!"
"Abeoji... Bukankah itu terlalu gegabah?" bantah Youngbin.
"Diamlah dan kembali ke Istana! Kau hanya perlu menunggu di sana."
Youngbin kembali bungkam, bagaimanapun juga dia tidak akan pernah bisa melawan kehendak ayahnya. Dia pun perlahan bangkit dari duduknya dan sejenak membungkukkan badannya.
"Aku akan pergi sekarang." ujar Youngbin dengan nada bicara yang sedikit kesal.
Dia pun berbalik dan berjalan menuju pintu keluar, namun sebelum menjangkau pintu, pandangannya bertemu dengan Shin.
"Shin." teguran yang mengalihkan perhatian keduanya dan Youngbin pun segera pergi meninggalkan ruangan tersebut.
"Ye, Daegam."
"Pergi dan laksanakan tugasmu!"
"Ye, aku mengerti."
Shin sekilas menundukkan kepalanya dan segera bergegas meninggalkan Junhoo yang tampak tengah mengendalikan kemarahannya, sedangkan di luar. Shin menghentikan langkahnya ketika ia hendak menuruni anak tangga saat melihat Youngbin yang masuk ke dalam tandu dan dia baru bergerak dari tempatnya setelah tandu Youngbin meninggalkan halaman kediaman Junhoo.
Shin pun meninggalkan kediaman Junhoo, namun bukannya memilih jalannya sendiri, dia justru mengikuti rombongan Youngbin dari belakang. Dan setelah berjalan cukup jauh dan hampir meninggalkan Bukchon, Shin menghadang jalan mereka dan sontak membuat semua orang berhenti.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE LITTLE PRINCE [어린 왕자]
Historical Fiction🌾KDRAMA WATTPAD🌿 menceritakan tentang perjalanan Lee Taehyung, seorang Putra Mahkota Joseon untuk menuju tahtanya. Di mana terdapat sebuah klan yang menentang takdirnya sebagai Raja Joseon selanjutnya. Sebuah klan yang menjadi basis kekuatan dari...