Jakarta, 3 bulan yang lalu.
"Tuan, ada masalah-"
"Setiap hari ada masalah," potong Antara begitu saja. Andre mengatupkan bibirnya mendengar respon tersebut. Kebiasaan tuannya yang asal memotong perkataan orang lain.
"Lanjut," titah Antara karena melihat Andre yang tidak melanjutkan perkataannya.
"Dewan komisaris Adiwira mengajukan untuk diadakan RUPS terkait permasalahan yang sedang terjadi di sana, Tuan." Antara meletakkan pena dan berkas ke atas meja ketika mendengar kabar tersebut.
"Tuan Reno tidak menjalankan perusahaan sebagaimana tugas dan wewenangnya. Perusahaan mulai mengalami konflik internal dan eksternal dan mulai mengganggu stabilitas perusahaan," ucap Andre melanjutkan informasi yang harus disampaikannya kepada Antara.
"Konflik apa? Seberapa berantakannya perusahaan dan anak saya?" Antara tidak bisa mengabaikan begitu saja fakta yang baru diketahuinya. Ia pikir semua berjalan baik-baik saja, memang tidak bisa perusahaan sebesar Adiwira Holding inc. dilepas begitu saja.
"Kabar terbaru Tuan Reno sedang berada di Las Vegas bersama teman-temannya." Antara memejamkan mata mendengar informasi tersebut. Anaknya berulah.
"Siapkan penerbangan saya ke Vegas malam ini juga. Perintahkan pengawal Reno untuk menahannya di satu tempat sampai saya datang. Kalau dia memberontak, buat ia tidak sadarkan diri." Antara memberi perintah yang langsung dilaksanakan oleh Andre.
Adiwira holding inc. adalah perusahaan induk dari tiap anak perusahaan yang menyebar hingga seluruh dunia. Tidak seperti sistem bisnis di sini yang kepemilikan saham dapat dikuasai oleh keluarga Wira, di sana identitas kepemilikan saham harus transparan dan di setiap RUPS para pemegang saham harus hadir. Antara tidak mengikutsertakan seluruh anaknya dalam kepemilikan saham di sana, sehingga ia harus merelakan setengah dari kepemilikan tersebut untuk dimiliki oleh publik.
Reno ditugaskan untuk memimpin perusahaan atas kesepakatan di RUPS. Di tahun awal kepemimpinannya perusahaan benar-benar meraup keuntungan yang besar dan makin melebarkan sayap hingga dataran Afrika sana yang terkenal sulit akses untuk membuka cabang perusahaan. Reno membuktikan itu semua dan berhasil.
Antara memang merasakan perubahan sistem kerja di Adiwira. Ia tidak lagi melihat nama perusahaan sebagai peraih penghargaan brand/perusahaan terbaik dari ajang penghargaan kelas dunia. Ia pikir tak begitu masalah selagi produk mereka di pasaran masih menjadi primadona, tapi ternyata itu adalah awal dari konflik-konflik lain bermunculan.
Antara juga mendapatkan kabar dari para pengawal Reno bahwa anaknya secara rutin mengunjungi Las Vegas di akhir pekan untuk menghabiskan waktunya. Sebenarnya Antara tidak masalah dengan hal itu, yang menjadi masalah ketika Reno mulai tenggelam dalam dunia perjudian dan alkohol. Ia sudah menduga bahwa Reno sudah ketergantungan narkoba juga karena perdagangan narkoba di kota tersebut menjadi hal yang biasa.
Bagaimana mungkin seseorang yang mulai mengonsumsi narkoba dapat memimpin perusahaan sebesar itu? Antara sudah melakukan berbagai cara untuk menghentikan putranya melakukan transaksi narkoba, tapi selalu saja ada celah dan ia tidak bisa berbuat banyak karena keberadaannya yang jauh dari sang anak.
Para pengawal suruhannya juga bersekongkol dengan Reno untuk menjalankan segala rencananya dan itu juga yang membuat Antara geram karena merasa dikhianati oleh mereka. Ia sudah mengetahui kabar ini sedari lama, hanya saja ia belum bisa meninggalkan Jakarta karena putrinya yang sedang sering relaps. Ia sulit sekali memilih antara menyelamatkan Ria atau Reno.
Baru di kesempatan dan waktu ini yang dirasa sangat tepat ia bisa terbang ke Las Vegas untuk menyelamatkan putranya. Ria sedang dalam masa stabil dan tidak ada tanda-tanda relaps, maka ia bisa meninggalkan ibukota dengan segera. Antara membawa serta Randy untuk membantunya menyelesaikan permasalahan perusahaan di sana. Fokusnya tidak bisa terbagi dengan begitu banyak masalah. Ia yakin masalah di Adiwira sudah sangat kompleks.
KAMU SEDANG MEMBACA
Crazy Woman
ChickLitRia Ananta. Ananta itu kepanjangan dari Anaknya Antara, papahnya Ria. Ia sengaja diberi nama itu untuk menutupi identitas aslinya yang merupakan anak seorang konglomerat kaya raya tujuh turunan. Padahal sudah terlihat jelas dari pembawaannya bak pu...