Hush, Don't Speak

12.1K 1.8K 575
                                    

Jiwoo mumet sama tugasnya yang daritadi dia kerjain dan belom selesai selesai. Fokusnya udah ga bisa ke tugas lagi, jadi matanya mulai jelalatan ngeliatin sekitaran resto fastfood itu.

"Kalian udah laper belom?"

Jongho sama Joohyun yang tadinya nunduk ngerjain tugas, langsung ngedongak, ngeliatin Jiwoo, "Bukannya kita baru makan burger?" Joohyun nanya balik

Beda sama Jongho yang langsung ngambil dompetnya, terus nepok tangannya Jiwoo, "Yuk!"

Joohyun ngeliatin dua temennya yang udah berdiri, "Kalian udah laper lagi?"

Jongho sama Jiwoo ngegeleng, "ga laper banget sih, cuma bosen aja, pengen cari suasana baru--"

"Gimana ceritanya cari suasana baru tapi ngajak makan?"

"Nanya mulu kek orang kesasar" Jongho akhirnya nyemprot Joohyun, "lu mau makan kagak? Nih sekalian gue sama Jiwoo mau order nih"

Jiwoo ngangguk semanget terus nambahin, "mau refreshing sambil ngeliatin menu"

Joohyun ga abis pikir, tapi dia tetep nitip, "aku nitip minum aja deh"

"Ga laper?"

"Belum begitu sih... Mungkin nanti setengah jam lagi baru aku beli makan--"

"Apa? hamburger lagi? Apa nasi?"

"Nasi sama ayam mereun"

"Yaudah belinya sekalian sama kita aja, beli paketan biar lebih murah" Jongho ngasih solusi, "kita juga mau makan nasi soalnya"

"Oh yaudah kalo gitu, aing titip nasi ayam sama minum"

"Oke!"

Drrt!

Jiwoo langsung ngambil hapenya yang geter, terus ngecek notif yang baru masuk, "eh, kak Joong telpon"

Jongho duduk lagi, "angkat aja dulu, nanti abis itu baru pesen makan"

"Oke!" Jiwoo langsung ngangkat telponnya dan duduk lagi, "halo kak?"

"Chuu, bisa diganggu?" Suara Seonghwa yang kedengeran dari telpon

Mumet sama tugas, Jiwoo ngangguk, "Iya plis! Gangguin aja dong kak... Huhu cape banget nugas ga selesai selesai!"

"....ga gitu sih maksudku sebenernya, tapi... Kalian sehat kan ya?!" Seonghwa jadi makin khawatir

Jiwoo tiba-tiba ketawa, beda 180 derajat sama tadi, "Hahaha gapapa kok, aku dramatis aja tadi!"

Jongho nyenggol Joohyun, "noh liat temen lu, sarap"

Joohyun cemberut ga terima, "aing deui aing deui, giliran gini baru disebut temen aing"

"Kalian ga ada ujian dalam waktu dekat kan? Ada kerjaan buat kalian--"

Pas Seonghwa nyebut gitu, Jiwoo langsung melotot ke arah Jongho, terus dia nabok-nabok lengan cowok itu, "Ho!"

Ga tau apa-apa dan tiba-tiba ditabokin, Jongho bales nepak tangannya Jiwoo, "Naon, anying?!"

"--aku butuh kalian buat ngabisin anak-anak buah yang kemarin nyelakain bapaknya Jihoon"

Jiwoo bengong doang.

Ngeliat muka cewek itu udah nge-blank, Jongho ikut takut, "perasaan gue ga enak" jadi dia langsung ngambil hapenya Jiwoo terus ngomong, "halo kak?"

"..oh? Jongho?"

"Iya benar sekali! 1 juta rupiah dipotong pajak"

"Ho ini serius!"

"Kalo serius kenapa hapenya kak Joong bisa di elu kak?"

UPW - Urusan Penerus WarisanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang