Kena Lagi

7.5K 1.5K 520
                                    

"Jadi kakakmu ga pulang tadi malem?" Sunghoon nanyain Jake pas kelas mereka udah selesai dan nunggu sampe kelas berkutnya mulai

Jake ngegeleng, sambil masukin uang ke vending machine, mau beli minuman

"Sampe sekarang belom pulang?"

"Belom..." Jake ngejawab dan ngambil minumannya

"Berarti ga masuk kelas dong?"

"Kayaknya sih gitu" Cowok yang lebih pendek ngebales, "Aku belum ngecek ke kelasnya A'a soaln--"

Drrt!

Jake berenti ngomong dan ngambil hapenya dari dalem kantong celana, terus ngeliat siapa yang nelpon dia, "Oh... speak of the devil.."

Sunghoon diem doang, ngebiarin Jake ngangkat telpon dari Heeseung

"Yo, where are you right now?" Jake udah ga pake basa basi ngomong 'halo' lagi

Dia butuh tau sekarang kakaknya di mana, biar nanti kalo ditelpon lagi sama mamanya, dia bisa jawab jujur T.T

"Can i borrow some of your money?"

Jake nautin alisnya bingung, "what?"

--^^--

"What?"

Heeseung ngeliatin ujung piyamanya yang lembab kena darah, "I've used all of my monthly allowance"

"...but this is only the first week of the month?!" adeknya ngebales, "just come back first, we'll talk about this"

"I can't.." Heeseung ngehela nafas panjang, "i can't ride train looking like an escaped victim of murder--"

"LOOKING LIKE A WHAT?!" Jake makin kedengeran kaget

Mungkin karena Heeseung aja sih yang ga begitu jago nyari perumpamaan lain, makanya adeknya jadi syok :")

"Were you abducted?!" Jake nanya

"No.." Cowok yang lebih tua ngebales, "it's just... I took a taxi from apartment to Kobe--"

"A taxi, to Kobe? Damn!" Jake ga abis pikir sama kakaknya, "Kok nekat sih? emang ada apa di Kobe sampe harus naik taksi?"

"Kei-san attempted suicide. He called me that night, and i couldn't call Riki. So I took a taxi.. Then i tried to call Yuki, finally she anwered, so... long story short, i'm in the hospital right now, and..  my sleeves are damp because of his blood"

Heeseung ngejelasin sebisanya tentang apa yang tengah malem tadi dia lewatin bertiga sama Riki dan Yuki.

"..ah." Karena udah dijelasin, Jake jadi udah ga begitu panik lagi, "How much you want to borrow?"

"I don't know.. It's just.. i would be dependant on you until next month"

"Oh oke.." Jake ngejawab, sama sekali ga keberatan, "can I tell this to mama?"

Heeseung diem bentar, dia mikir-mikir sebelum ngejawab, "no... If he asked, just tell me to ask me hiimself"

"Alright--"

"By the way, after class, could you come pick me up? Also, bring some clean clothes for me."

"Oh okay!" Jake ngebales sebelum nanya, "ano sa... Kei-san tte dare?" (btw, Kei-san yang diomongin tadi tuh siapa?)

--^^--

Berhubung hari ujian PTN makin dekat, empat mantan anak SMA ini belajarnya jadi makin giat! >:)

UPW - Urusan Penerus WarisanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang