Musim Panas

8.2K 1.5K 499
                                    

Gara-gara obrolan 'mabok' bareng Heeseung waktu itu, Sunghoon jadi makin kepo sama sudut pandangnya Jake soal ini.

Berhubung udah mau libur musim panas juga, apa dia coba ngebahas sekarang aja ya?

Lagian, suasananya juga mendukung nih kayaknya. Mereka baru abis balik dari tempat makan, dan lagi jalan ke flat.

"Sunghoon.."

Pikirannya si cowok Malang itu buyar pas dipanggil sama Jake, "piye?"

"Kamu liburan ini pulang ke Indonesia?" Jake nanya

"Ah..." Sunghoon juga ga tau sih dia bisa balik apa engga. Kan semua tergantung sama kerjaannya di sini, "belom tau sih, kenapa?"

"Gapapa, nanya aja" Jake ngebales sambil senyum, terus nambahin, "kalo misalnya kamu ga ada temen, pulang ke Wakayama aja bareng aku sama A'a.."

Sebenernya, itu ajakan yang lumayan bagus menurut Sunghoon. Tapi masalahnya pasti bakal canggung soalnya ada Heeseung di sana.

Kalo dulu dia ga begitu suka Heeseung karena terlalu deket sama Jake, sekarang dia agak ngeri sama cowok yang lebih tua itu karena dia udah tau kalo Sunghoon suka sama Jake :")

Gimana kalo tuh orang nyepuin ke orangtuanya Jake?!

Ngeliat Sunghoon ga ngasih respon apa-apa, Jake ngomong lagi, "...ga mau ya?"

"Mau!" Sunghoon refleks ngebales apa adanya dan baru malu belakangan :(

Jake senyum lagi, lebih lebar dari yang tadi, "Oke! Nanti kita ke Wakayamanya bareng yaa"

Sunghoon ngangguk sambil ikut senyum. Dia sengaja ngasih jeda beberapa detik buat ngomongin topik baru.

"Jake.."

"Hm?" Jake nengok lagi ke Sunghoon

"Kalo ada yang suka sama kamu, tapi dia beda... Bakal kamu terima atau engga?"

Jake nautin alisnya bingung, "beda? Beda status sosialnya?"

"Bukan..."

"Beda umurnya?" abis ngomong gitu, Jake keinget kakaknya, "aku ga masalah kalo beda umur asal ga ada yang minor--"

"Beda agama maksudnya" Sunghoon buru-buru ngoreksi sebelum salahnya makin jauh

"O-oh" Jake baru paham, "hm... Itu tergantung orang masing masing sih ya.. Tapi kalo aku... engga deh."

Jangan tanya apa yang Sunghoon rasain pas Jake ngejawab kayak gitu. Dia rasanya udah pengen nangis, tapi suasana jalanannya terlalu estetik kalo dipake buat nge-sad boi T.T

Duh! Sunghoon rasanya pengen buru-buru sampe flat kalo gini ceritanya T.T

Dan emang bener katanya Heeseung kalo adeknya nih ga peka, bukannya diem aja, Jake malah nanya lagi, "Orang yang kamu suka beda agama?"

Sunghoon jalan lebih cepet dan berdiri di depannya Jake.

Belom sempet nanya kenapa ni cowok yang lebih tinggi berdiri di depannya, Jake udah keburu ngedenger Sunghoon ngomong, "Jake, jangan jauhin aku ya. Aku suka sama kamu dan tetep temenan aja udah cukup kok."

"Eh?"

"Maaf ya" Sunghoon ngebungkuk dikit sebelum langsung lari ninggalin Jake sendirian.

--^^--

"Hee-kun!"

Cowok tinggi yang tadinya lagi bengong, ngeliat ke arah suara orang yang manggil dia. Ga jauh di depannya, ada Yuki yang udah ngelambaiin tangan.

Dia senyum tipis dan jalan nyamperin cewek itu, "sorry, lama ga nunggunya?"

"Engga.. Dokternya juga baru banget ngasih tau kalo Tonari-san udah boleh pulang"

UPW - Urusan Penerus WarisanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang