"Kasus Yoon Junhee ditutup polisi."
Jaehyuk ngangguk, "iya, aku udah dikasih tau sama temenku. Dia yang minta kasusnya ditutup."
"Kenapa?"
"Soalnya kalo kasus gak dittup, polisi bakal bilang ke media misalnya mereka udah berhasil nangkep tersangkanya. Temenku ga mau polisi jadi ngambil credits dari apa yang ga mereka selesein" Jaehyuk ngejelasin ke kakaknya panjang lebar
Sebenernya Junhoe puas puas aja sih, yang penting orang itu bener-bener udah mati. Cuma gimana ngejelasin ke orang tuanya kalo ini udah diselesein secara 'ilegal' sama Jaehyuk? :")
"Cuk, aku njelasin ke papa mama gimana lek ngene?!" (aku ngejelasin ke papa mama gimana kalo gini?) Junhoe keburu ngomongin apa yang muncul di kepalanya :)
"Bilang aja udah diselesaikan secara rahasia sama polisi"
"Lek kita keluarga biasa-biasa aja yang gak disorot media, mungkin bisa. Tapi ini yang nanya ga cuma dari keluarga doang, pasti dari rekan kerja juga ikut mau tau"
--^^--
"Ya bilang aja diselesein lewat jalur bawah." Hongjoong ngebales santai, "emang selama ini kalian pikir pemerintah ga kerja sama sama orang-orang underground?"
Mereka lagi video call buat ngerangkai alesan yang bakal diomongin ke keluarga Jaehyuk
"Enggak" Jaehyuk ngebales apa adanya, soalnya dia emang taunya ya... Selurus itu doang @.@
Asahi yang duduk di sebelahnya Jaehyuk bareng sama Mashiho, cuma ngehela nafas, "Padahal kamu yang dulu nanya soal Nakamoto"
Cucu konglomerat itu nautin alisnya, "emang hubungannya apa? Kan aku nanya itu soalnya Nakamoto tuh kayak dikenal banyak orang gitu"
"Ya itu hubungannya. Keluarga Nakamoto adalah keluarga yang ngebantu pemerintahan di Jepang kalo soal urusan underground" Mashiho bantu ngejelasin ke Jaehyuk
Jaehyuk cengo. Dia pikir dia udah tau banyak soal dunia orang dewasa karena dari kecil udah terbiasa ngeliat keluarganya ngurus hal-hal yang berhubungan sama orang-orang staf pemerintahan
Tapi ternyata ada sisi lainnya juga ya yang ga pernah keliatan dari kacamata pengusaha kayak keluarganya.
"Itu tiap negara punya?"
"Pasti punya, cuma mereka privat aja"
"Waahh" Jaehyuk jadi ngebayangin apa rasanya kalo kerja kayak gitu, "Keren banget ga sih? Kalo di Indo kira-kira siapa ya?"
Mashiho sama Asahi sama sama ngeliatin Jaehyuk dengan muka aneh.
Ini anak mau ngelucu apa gimana sih? Kan dia yang minta tolong Hongjoong buat bantuin kasus keluarganya, kok masih nanya? -_-
Bukannya dilurusin, Hongjoong juga cuma senyum miring terus ngebales, "i'll let you guess"
--^^--
"Semua orang yang disini tuh rambutnya seragam semua ya warnanya, ga ada yang mencolok" Jinsoul ngomong, pura-pura basa basi sambil nungguin lelang selesai
Trafficker lain di sebelahnya ngisep rokoknya santai sebelum ngebales, "sebenernya ada beberapa, tapi kalo warnanya ga natural, bakal kita itemin dulu rambutnya sebelum dijual"
"Kenapa? Bukannya bagus ya kalo ada warna mencolok? Jadi menarik perhatian pembeli?"
"Pembeli ga suka yang mencolok. Mereka mau semua sama, jadi bisa dicari mana yang lebih bagus."
Jinsoul ngangguk doang, "pernah ada pembeli cewek kesini?"
"Sendiri? engga. Kalo dibawa sama orang lain, pernah."
KAMU SEDANG MEMBACA
UPW - Urusan Penerus Warisan
Fanfiction"Kayaknya gue menyetujui kerjasama ini untuk membantu hal-hal yang berkaitan dengan kerjaan deh" "Ini juga jadi kerjaan kalo ga selesai" "Ngurusin masalah percintaan lu ga ada di jobdesk gue, bangsat!" "Kita simbiosis mutualisme aja, deal?" "..." "...