"Gimana kak jadinya?" New nanyain Jinhwan, "Mereka masih ga mau bayar atau gimana?"
"Puji Tuhan ya, kemarin tuh mereka udah setuju bakl ngebayar, secara berkala tapi, dicicil"
"Aduh, syukur deh.. Ya Tuhan, kalo emang niat mereka baik, semoga ini dilancarkan ya" Jacob nambahin
"Iya bener" Jinhwan ngangguk, "aku tuh sebenernya ga masalah kalo misalnya mereka mau bayar nyicil berapapun, asal tuh jangan galak itu lho!"
New ngedecih, "emang kebanyakan gitu kak, siapa yang ngutang, siapa yang galak"
"Masalahnya tuh ini ngutangnya gacuma sejuta dua juta, New" Jacob ngingetin lagi
Eh tapi si cowok Medan ngebaes lebih penuh napsu, "Nah ya krena nominalnya makin gede. Makin galak mereka!'
Jacob udah ga mau nanggepin lagi, ntar kalo dilanjutin malah ngejulid :")
Jadi dia nanya ke Jinhwan, "perjanjiannya tertulis ga?"
"Iya, aku suruh buat perjanjian tertulis.." Jinhwan ngejawab, "supaya kalo mereka mundur lagi... Udah lah, langsung kuserahin ke temenku yang pengacara aja, biar diurus ke jalur hukum sama dia"
"Kakak ga curiga gitu?" New tiba-tiba nanya lagi
"Curiga apa?"
"Ya... Curiga kenapa mereka tiba-tiba setuju mau bayar? Kan selama ini tuh mereka ngehindar terus, nah sekarang kenapa pas kak Hanbin udah ga ada, baru mereka mau bayar utangnya?"
Jinhwan ngehela nafas, "Ga tau lah, aku udah banyak pikiran.. Aku ga mau malah nyurigain niat baiknya mereka. Itu bukan urusanku--"
--^^--
"--tapi urusanku." Jihoon nunjuk dirinya sendiri
Sekarang dia lagi di rumah tempat Asahi sama Seonghwa nginep, dan dia lgi ngobrol sama Hongjoong dan Seonghwa soal ini.
"Emang seharusnya lu curiga sih, soalnya ini fishy banget" Hongjoong ngebiarini cowok Surabaya itu buat suudzon, "lagian kalo lu ga curigaan, lu gampang diboongin ntar, kek anak-anak gue"
Jihoon nautin alisnya, "Ah seng genah?" (yang bener?) dia ga percaya, "masa oang-oran yang kerjanya kek kalian ga curigaan sih?"
"Beneran" Hongjoong ngebales
Dan Seonghwa nambahin, "pertama kali dapet kasus gede, bahkan ada satu orang yang nenggak obat perangsang dengan suka rela"
Ga ekspektasi bakal denger kek gitu, Jihoon syok, "CUK?!"
"Tapi itu dulu kok" Seonghwa ngebales sambil senyum, "sekarang mereka udah profesional--"
"NGOMBE OBAT PERANGSANG?!" Jihoon makin syok
"KERJANYA!" Hongjoong nyautin balik, "ya kali anak-anak gue jadi jago minum obat perangsang, anjing!" biarpun itu kelakuan bodoh temen-temennya, tetep aja Hongjoong ga mau imej yang lain jadi buruk cuma gegara obat ga jelas itu -_-
"Oalah!" Jihoon baru bisa tenang abis denger klarifikasi langsung dari Hongjoong
"Back to topic!" Hongjoong ngejentikin jarinya sebelum nanya lagi, "Jadi setelah yang kemarin, apa yang lu curigain dari mereka?"
"Ada.. beberapa" Jihoon ngejawab, "Pertama, mereka tiba-tiba bilang mau bayar utang. Kedua, kalo emang mereka mau bayar utang, nyicilnya berapa lama? dan berapa banyak? Uangnya juga dari mana? Terus yang ketiga, aku curiga mereka mau ngelakuin sesuatu ke Yeosang"
Ngedenger nama itu, Hongjoong sama Seonghwa jadi lebih serius, "Mereka sadar kalo Yeosang belom mati?"
"Kayaknya sih gitu."
KAMU SEDANG MEMBACA
UPW - Urusan Penerus Warisan
Fanfiction"Kayaknya gue menyetujui kerjasama ini untuk membantu hal-hal yang berkaitan dengan kerjaan deh" "Ini juga jadi kerjaan kalo ga selesai" "Ngurusin masalah percintaan lu ga ada di jobdesk gue, bangsat!" "Kita simbiosis mutualisme aja, deal?" "..." "...