Cepu

7.8K 1.5K 431
                                    

"Ma..."

"Ya?"

"Mama masih inget sama temen mama yang waktu itu anaknya kita minta tolong buat ke Indo kan?"

Ngedenger kata 'temen', otaknya Jungwoo muter keras buat nginget-nginget siapa yang dimaksud sama Yangyang. Tapi karena ga bisa kalo dipaksa nginget secara cepet kayak gini, Jungwoo nyerah

"Mama udah tua, udah pikun. Siapa sih yang kamu maksud?"

"Itu lhoo, yang tinggal di Jepang, maa"

"Felix?"

Padahal temennya banyak yang di Jepang, cuma ga tau kenapa felix lebih identik sama Jepang dibanding yang lain. Mungkin karena dia juga lebih deket sama Felix kali ya dibanding yang lain? @.@

"Iya!" Yangyang ngangguk

"Oh.. kenapa dia?"

Yangyang pengen nyeritain semuanya, tapi... dia masih ngerasa kayak ini bukan tempatnya buat ngebongkar masa lalu orang.

Jadi dia nanya lagi, "pas kuliah dulu, uncle Felix orangnya gimana ma?"

"Baik banget!" Jungwoo ngebales cepet, "dia bener-bener definisi malaikat tak bersayap sih."dia nambahin

Yangyang mikir-mikir, "...kayak uncle Taeyong?"

"Taeyong mah masih galak tau.." Jungwoo bahkan rela buat ngehina temennya sendiri demi ngedeskripsiin Felix :")

"Oh ini orangnya sabar gitu, ma?"

Jungwoo ngangguk, "Dia padhaal tuh hidupnya ga mulus mulus aja lho, tapi hebat banget tuh anak. Kalo dapet cobaan atau musibah, ga pernah nyalahin orang lain"

Menarik. Yangyang ngangguk ngedengerin cerita emaknya

"Contohnya?"

"Dia pernah pas KKN, disikut sama temen satu kelompoknya sampe ga bisa makan beberapa hari. Tapi dia ga ngadu ke siapa-siapa, bahkan ke temen seangkatannya pun engga."

"Ohh.. Ada lagi ga?"

Jungwoo nautin alisnya, "dia waktu itu pernah cerita--agak kurang detil sih... Cuma intinya, dia pernah dibully pas SMA, sampe dia home schooling pas kelas 12, saking takutnya buat masuk ke sekolah"

Ngerasa kalo ini ceritanya udah mulai searah sama apa yang ditemuin Changkyun, yangyang jadi makin semanget!

"Dia cerita ga alesan dibullynya kenapa?"

Jungwoo ngegeleng, "ga. Kita bahkan ga tau siapa yang ngebully. Tapi harusnya sih anak sekolahannya kalo dia sampe takut masuk sekolah, ya..."

"Ah..." Yangyang ngangguk lagi

"Emang kenapa?" Jungwoo nanya, "ada urusan sama Felix? Soalnya kalo ga ada, ga mungkin kamu nanya sampe kayak gitu"

Ternyata emaknya cuma agak pikun nginget temen doang, pekanya masih sama :')

Yangyang ngehela nafas tapi tetep ngangguk, "iya, ada hubungannya ternyata sama ini semua."

"Hubungan ke.... pembullyan ini?" Jungwoo nebak-nebak lagi

Yangyang ngegidik, "yang itu masih dicari tau lebih lanjut"

"Oh..."

"Tapi kalo seandainya ini emang ada urusan sama si pembully itu. Mama mau bantu ngasih tau uncle Felix?"

Jungwoo mikir bentar sebelum akhirnya ngejawab, "kayaknya, biarpun Felix dikasih tau, dia ga akan mau ngapa-ngapain orang itu deh. Dia ga suka balas dendam."

--^^--

"--makanya, gue mikir... Mending ga usah ngasih tau ke uncle Felix sekalian."

Si kembar Seo, para tetua yang ada di ruang meetin di rumah Hongjoong itu, ngeliatin Yangyang yang nyeelsein ceritanya dengan masukan dia.

UPW - Urusan Penerus WarisanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang