Abis ngobrol sama Wheein kemarin, Sunghoon masih belom sempet buat ngikutin usulnya si cewek itu.
Padahal udah hampir bulan Mei, pendaftaran untuk masuk universitas juga udah mulai dibuka. Dia masih maju mundur, takut kalo malah banyak masalah pas dia mau ngedaftar ke kampus.
Tapi ga sampe seminggu, salah satu anah buahnya Hongjoong manggil dia, dan bilang kalo Hongjoong mau ngomong sesuatu.
Akhirnya dia dianter ke rumah gede yang ada di tengah pekarangan luas itu, dan dianter ke ruang tamu. Di sana Hongjoong udah duduk sambil nungguin Sunghoon.
Cowok yang rambutnya di-undercut itu nunjuk salah satu kursi yang kosong di depannya, "duduk dulu"
Sunghoon nurut, terus dia nanya, "mau ngomong apa ya?"
Hongjoong ngambil botol whiskeynya, terus nawarin, "mau?"
"Engga, makasih"
Hongjoong senyum, "Ga usah gugup, gue ga bakal ngapa-ngapain.. Gue cuma mau tanya" dia ngebenerin posisi duduknya, "gue denger lu belum apply kuliah?"
Sunghoon ngangguk. Biarpun dia curiga kalo Wheein yang ngebocorin semua ini ke Hongjoong tanpa sepengetahuan dia, tapi yaudah lah
"Kalo misalnya lu masuk kuliah, mau ambil jurusan apa?"
"Apa aja..."
Jawaban cowok itu ngebuat Hongjoong jadi naikin sebelah alisnya, "that's a rather confident answer, do you have money?"
"Bulanan yang dikirimin orang tua termasuk?"
Hongjoong nautin alisnya dan ngeliatin Sunghoon, "are you kidding me? Maksud gue tabungan lu sekarang ada berapa"
"Aku ga punya banyak--"
"Bayaran lu jadi mercenary E.T emang se-sedikit itu?"
Sunghoon sama sekali ga keliatan bercanda, dia ngejawab, "itu barter. Mereka nutup kasusku, aku kerja buat mereka. Ga ada bayaran"
"What the fuck?!" Hongjoong makin ga abis pikir, "and you worked with them for 2 years?!"
Cowok yang lebih muda itu senyum tipis, "Sebenernya, kalo aku ketemu mas lebih awal, ga mungkin selama itu tahan kerja sama mereka"
Hongjoong ngangguk, masuk akal sih omongannya Sunghoon.
"Oke, balik ke topik awal.. Kalo emang lu mau kuliah, I can take care of that." dia ngomong enteng, "lu pasti mau deket sama 'Joker' lu kan?"
Matanya Sunghoon langsung ngebulet, "emang bisa?"
"Kenapa harus ga bisa?" Hongjoong nanya balik sambil senyum miring, "Bisa bahasa Jepang?"
"...Engga" Sunghoon ngebales pelan
"Oke, gue bakal masukin lu di program yang full-english" Hongjoong mutusin, terus dia nambahin, "Osaka University kan?"
Sunghoon ngangguk, "iya..."
"Okay... Tapi ada syaratnya" Sunghoon ngedengerin lebih fokus, Hongjoong ngeliatin remaja itu serius, "Lu harus belajar yang serius. Karena pengetahuan itu penting. Gue ga akan ganggu elu kalo itu bentrok sama studi, tapi... Lu harus terus standby."
"Pasti" Sunghoon ngebales enteng, lagipula dia pas kerja sama E.T kayak gitu juga
"...dan kalo sampe lu membelot, gue pasti akan tau. Jadi, jangan coba-coba nusuk dari belakang." Matanya Hongjoong makin tajem, "or I'm going to bury you alive."
Sunghoon ketawa pelan, "Harusnya mas ngancem bakal bunuh 'Joker' ga sih?"
Hongjoong balik ketawa, terus nyender ke kursinya, "Gue cuma ngehukum orang yang berbuat salah. Selama Joker ga ada salah sama gue, he's going to be safe"
KAMU SEDANG MEMBACA
UPW - Urusan Penerus Warisan
Fanfiction"Kayaknya gue menyetujui kerjasama ini untuk membantu hal-hal yang berkaitan dengan kerjaan deh" "Ini juga jadi kerjaan kalo ga selesai" "Ngurusin masalah percintaan lu ga ada di jobdesk gue, bangsat!" "Kita simbiosis mutualisme aja, deal?" "..." "...