Kayak biasa, selama Seonghwa mulai nginep di rumah itu bareng sama Asahi, cowok itu jdi sering masak
Soalnya katanya dia ga tega aja ngeliat ana-anak remaja kek mereka harus beli makan terus, jadi mending dia masakin sekalian.
Makanya semenjak ada Seonghwa, makan malem bareng itu jadi sebuah kebiasaan baru.
Dan selama ada di sini juga, Seonghwa udah ngeliatin cara makan anak-anak itu
Asahi, yang lebih suka makan mie instan, dan ga bisa makan terlalu banyak
Jaehyuk, yang makannya ga begitu picky, tapi dia ga bisa makan banyak kalo ga ada daging
Sunoo, suka mencoba makanan apapun, dan punya sweet tooth.
Dan Riki, yang kalo ga diperhatiin, bisa overdosis vitamin C karena dia doyan banget ngemil buah -_-
Terakhir, Yedam. Sebenernya dia bukan orang yang picky soal makanan. Tapi Yedam biasanya makannya tuh bersih banget.
Tipikal yang, kalo tulangnya krispi, pasti ikut dimakan sama dia /g.
Tapi sekarang dia makannya ada sisa di piringnya.
"Dam" Seonghwa manggil Yedam yang dari awal mulai makan tuh kayak udah banyak pikiran
Orang yang dipanggil langsung ngeliatin Seonghwa, "piye, mas?"
"Mikirin apa?"
"ah.. Engga" Yedam langsung ngegeleng sambl senyum tipis
"Ei...' Seonghwa nyaut ga percaya, "ga usah boong. Lagi mikirin apa?"
Jaehyuk nengok ke Yedam, "masih kepikiran soal Dobby yang kemarni ya?"
Sunoo buru-buru nyautin, "Ah! Ga usah dipikirin~ Kan yang itu yang ngomong tuh bukan Doyoung"
"Iya sih" Yedam ngebales terus nambahin, "Aku udah ga masalahin soal kata-katanya Doyoung yang itu, cuma... Ini kan ada hubungannya sama keluargaku, jadi... aku masih ngerasa ga enak aja"
"Ya itu namanya masih kepikiran ga sih?" Riki tiba-tiba buka suara, "kalo misalnya ga kepikiran mah, pasti nyantai aja"
"Tunggu..." Asahi ikut ngomong, "kalo ga salah kak Jihoon bilang kalo kamu ga ada hubungan apa-apa sama orang itu. Kok tiba-tiba jadi 'keluarga'?"
"Mereka keluarga bapakku. Tapi bapakku tuh udah putus hubungan sama mereka. Jadi...." Yedam ngegidikin bahunya, "gitu deh"
"Udah... Ga usah terlalu dipikirin." Seonghwa motong obrolan mereka, "Yedam, abisin makanannya. Jangan sampe masalah ini malah makin panjang terus jadinya ngeganggu yang lain-lain"
Biarpun Seonghwa udah ngomong gitu, Sunoo masih tetep merhatiin Yedam terus ngomong, "Jangan takut, kak... Kalo kita takut, mereka yang menang nanti"
Seonghwa yakin ada maksud lain di kata-katanya Sunoo, selain maksud harfiah, tapi dia ga tau apa maksud tersembunyinya.
Makin kesini, Seonghwa nyadar kalo ini anak, ngomongnya kayak Yeojin :(
--^^--
Besoknya, Seonghwa udah siap siap lagi buat nganterin Yedam, Sunoo sama Riki buat ke rumah duka
Karena udah dikabarin Jihoon kalo misalnya orang E.T bakal dateng ke rumah duka, jadinya Seonghwa buru-buru ngeberesin rumah dan ga lupa buat ngabarin Jongho sama Jiwoo yang juga ada di Surabaya.
Emang sih, agak ga mungkin kalo bakal ada ribut-ribut di rumah duka, tapi ya... apa salahnya jaga-jaga, ya kan?
Seonghwa hari ini bangun lebih pagi, sekitar jam 6 pagi, dan langsung ngerjain semua yang dia bisa.
KAMU SEDANG MEMBACA
UPW - Urusan Penerus Warisan
Fanfiction"Kayaknya gue menyetujui kerjasama ini untuk membantu hal-hal yang berkaitan dengan kerjaan deh" "Ini juga jadi kerjaan kalo ga selesai" "Ngurusin masalah percintaan lu ga ada di jobdesk gue, bangsat!" "Kita simbiosis mutualisme aja, deal?" "..." "...