Tanggung Jawab

7.9K 1.5K 352
                                    

Berhubung hari ini tes SBMPTN, jadinya Yoshi gabut. Soalnya udah ga ada yang dia tutor lagi.

Makanya dia mau memanfaatkan kesempatan ini buat leyeh-leyeh di rumah... Rencananya -_-

Tapi ga bisa!

Ternyata dia dimintain tolong sama Jinsoul buat ngejagain adeknya Jihoon yang kedua. Iya, Doyoung :)

Ngomong-ngomong soal Doyoung... Iya juga ya, akhir-akhir ini udah ga ada kabar apa-apa dari tuh anak.

Ya bukannya Yoshi pengen dia kenapa-napa juga sih :")

Tapi kan aneh aja gitu kalo dari waktu Om Hanbin meninggal, udah ga ada apa-apa lagi.

Apa mungkin karena Om Hanbin udah meninggal? Jadi mereka udah ga ngejar-ngejar keluarga Jihoon lagi? @.@

"Ko Yoshi?"

Yoshi yang daritadi nunduk ngeliatin sepatunya langsung ngedongak pas denger ada yang manggil dia. Ternyata orang yang dia tunggu :)

"Udah selesai kelasnya?"

Si mahasiswa kedokteran itu bingung, kok Yoshi di sini? Ada apaan nih? Dia pokoknya harus curiga! >:(

"Iya, udah.."

"Yuk balik"

"He?" Doyoung makin bingung, "emang... kita janjian po?"

Yoshi ngegeleng, "engga sih, cuma aku gabut aja.. Junkyu belom selesai kelasnya, terus aku ga ada temen makan"

"Ah.." cowok yang lebih muda itu ngangguk paham, "jadi mau cari makan bareng?"

Yoshi senyum, "Yuk!"

"Aku duluan yo... Bye!" Doyoung langsung pamit ke temen-temennya yang lain sebelum nyamperin Yoshi, dan mereka jalan ke aarah parkiran mobil

Sambil jalan, Yoshi nanya ke Doyoung, "Haruto tadi gimana? Ga terlambat kan dia?"

"SBMPTN ya? Engga kok.. Dibangunin sama kak Hyunsuk" Doyoung ngejawab terus ngebalikin pertanyaannya, "berarti abis ini koko gabut dong? Kan udah ga nutor lagi"

"Kayaknya sih gitu" Yoshi ngebales, "tapi kan aku udah mau tahun ketiga, kayaknya ga bakal gabut deh, soalnya katanya semester tuh sibuk banget"

"Wah.. Berarti itu pengalaman universal ya.. Ga cuma fakultas ato jurusan tertentu doang yang ngerasain" Doyoung udah harus mulai nyiapin mentalnya nih berarti buat tahun depan

Obrolan berenti sampe di sana, mereka berdua di dalem mobil diem-dieman sambil dengerin lagu yang keputer. Ga canggung sih, emang belom ada yang mau diomongin aja :))

Sampe akhirnya mereka nyampe ke satu mall, terus Yoshi ngebawa mobilnya masuk ke parkiran, baru diaa buka suara lagi, "jadi... Ruto ga bareng kalian ya kuliah di Jogja?"

"Engga.." Doyoung ngegeleng, "dia mau nemenin mami"

"Oh... Ko Jihoon masih di Surabaya juga?"

"Masih.. Bolak balik seh.." Doyoung ngejawab, "soalnya masih ada yang harus diurus di sini, tapi dia juga harus ngurus perusahaan bantuin mami"

"Kamu sama Ruto bakal nerusin di perusahaan ato engga?"

"Aku sih engga.. Kalo Ruto..." Doyoung mikir, "mungkin iya?"

--^^--

"Kamu udah tau nanti mau kerja apa, ti?"

Otaknya Haruto rasanya garing. Dia baru aja selesai ngerjain soal SBMPTN, terus nyalain hapenya. Udah gitu kokonya langsung nelpon dia dan nanyain dia mau kerja apa?

UPW - Urusan Penerus WarisanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang