Wejangan

8.3K 1.7K 477
                                    

"Koko berapa orang temennya?"

"Ada..." Jihoon mulai ngitung orang-ornag yang bakal ikut masuk ke dalem ruang rawat bapaknya

"Gue ga. Biar yang penting penting aja yang masuk" Minhyuk langsung ngomong pas ngeliat Jihoon ngeliatin mereka

"Oh.." Jihoon ngangguk sebelum ngejawab maminya, "4 sama aku"

"Kamu sendiri kan? Sinyo sama Titi ga kesini?"

"Enggak" Jihoon ngejawab, "Koko juga ga ngasih tau mereka sih kalo mau kesini"

"Oh yaudah, nanti mami kasih tau susternya"

"Boleh tapi rame-rame gini?"

"Udah tenang aja... Penjaganya udah CS sama mami, kamu naik aja"

"Mami jaga sendiri?"

"Iya, tapi sekarang lagi ada temen doa mami"

"Oh.. Yowes, koko naik dulu"

"Oke, mami tunggu"

Tut! Tut! Tut!

Pas telponnya udah diputus, cowok Surabaya itu ngomong ke Minhyuk, "kita naik dulu. Kakak tunggu di rumah Asahi aja, ada kak Seonghwa juga di sana toh"

"Ga perlu.. gue standby di sini aja" Minhyuk nolak

Bukannya tanpa alesan apa-apa nih, tapi... Kalo di rumah itu udah ada Seonghwa, mereka ga butuh proteksi lain :)

--^^--

"Tapi ngambil akarnya bisa kapan aja kan, pa?" Jay nanya bapaknya

Jungwon jadinya juga ikut ke Bontang setelah minta ijin ke mama dan maminya :D

Ravn nelen makanannya dulu, baru ngejawab pertanyaan anaknya dengan tenang, "Secara logika, iya bisa"

"Maksudnya secara logika tuh kenapa om? Emangnya ada yang secara hal lain?" Jungwon nanya dengan realistisnya

Ravn ngangguk, "Ada.. Si opa percaya kalo misalnya akar bajakah lebih efektif hasilnya kalo diambil subuh-subuh, pas sebelum matahari terbit"

"Apa bedanya?"

Ravn ngegidik, "Ya itu kepercayaan aja sih"

Jungwon sebenernya masih ga bisa percaya sama kata-kata omnya itu, tapi... Dia lagi di tanah orang, jadi ya biarpun ga percaya, dia harus tetep ngejaga mulutnya

"Itu juga banyak dicari sama orang-orang. Soalnya kalo dijual bisa mahal" Ravn nambahin, "ga sedikit yang ngejual dengan harga yang ga masuk akal"

Jay sama Jungwon ngangguk-ngangguk aja sampe Dongju akhirnya buka suara, "udah.. Makan dulu aja. Nanti diomongin lagi abis makan"

"Papa kan balik ke kantor abis makan, ga bisa nanya nanya, ma" Jay ngomong ke mamanya

"Kalo mau ngambil itu, ada hal lain yang harus kita tau ga om? Selain ngambilnya harus subuh?"

Ravn ngangguk, "ada satu hal lagi. Tapi ini ga semua orang harus gini sih, cuma biar kalian lebih aman aja"

"Apa?" Jay penasaran

"Jangan gabung sama orang lain selama di hutan." Ravn ngomong serius, terus nambahin, "yaa.. Kita kan ga tau ya niat orang lain tuh apa? Jadi.. Jaga-jaga aja dan jangan lupa berdoa"

--^^--

"He said lab 3. So there are 2 more left" Changkyun ngomong

Jooheon ngangguk terus nambahin, "at least."

Si hacker itu langsung kebayang berapa banyak lab dari mereka yang belum ketemu, "right. At least there are 2 more labs"

"Mungkin ga sih kalo laboratorium mereka ada di luar negeri?"

UPW - Urusan Penerus WarisanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang