Shinomiya dan Kazuha tidak menyangka akan mendengar informasi penting mengenai The Mind dimana Seiya tidak berbohong sama sekali.
The Mind memang kemampuan yang sejauh ini masih misterius asal-usulnya bahkan Seiya yang memang sekelas Leluhur pertama sudah tahu kemampuan itu.
Kesannya dia jauh lebih tahu misterinya dibandingkan Shinomiya dan Kazuha dimana The Mind selama ini memang sudah menyingkirkan serta menyembunyikan beberapa hal penting di dalam diri mereka.
Pandangan Kazuha seolah-olah berubah mengenai The Mind, dia mulai berpikir bahwa The Mind bukanlah kemampuan melainkan suatu individu yang hidup dalam otak atau mungkin pikirannya.
“Aku sudah banyak belajar mengenai kemampuan yang dinamakan sebagai The Mind ini.”
“Dan tentunya aku sudah tidak menemukan hal misterius apapun di dalamnya. Mungkin karena The Mind memang membatasi diriku untuk tidak menggali lebih dalam.”
“Apakah The Mind adalah suatu individu...?” Tanya Kazuha untuk memastikan dimana Seiya terdiam seketika selagi menurunkan garpunya.
“Aku tidak tahu itu.” Jawaban pertama Seiya yang tidak mengisi rasa penasaran mereka berdua.
Sekarang Shinomiya dan Kazuha mengerti bahwa seorang Leluhur tidaklah sempurna karena dia juga pastinya memiliki sesuatu yang tidak diketahui secara keseluruhan.
“Tetapi banyak orang yang memprediksi seperti itu. Salah satunya adalah para pengguna The Mind yang berasal dari era awal.”
“Loh memangnya ada...?” Tanya Shinomiya yang baru saja mendengarnya.
“Kau baru mengetahuinya sekarang?” Tanya Kazuha kepada Shinomiya dimana dia menggelengkan kepalanya selagi memperlihatkan ekspresi canggung.
“Mungkin aku tidak terlalu mendalami The Mind, itulah kenapa pikiranku selama mengimitasi, hehehe.” Shinomiya mengusap kepalanya sendiri.
“The Mind adalah suatu kemampuan yang bisa dibilang penyakit dulunya, dan tentunya hal itu masih berlaku kepada Nenek kita Kou.”
“Siapapun yang menerima The Mind maka mereka dipastikan akan memiliki kekurangan yang terlihat.”
“Seolah-olah orang itu terkutuk dan sedang menerima tes dari kemampuan itu sendiri untuk melihat seberapa layak dan pantas dia untuk menerimanya.”
Kazuha lah yang menjelaskan dimana Seiya dan Akari mendengar, kedua Leluhur itu terus mengangguk karena mereka juga merasa seperti menerima pengetahuan tambahan oleh Seiya yang memberikan penjelasan dengan caranya sendiri.
Pengguna The Mind dari era awal memang kebanyakan tidak normal alias ‘penyakitan’ yang mengartikan orang tersebut terlihat memiliki kekurangan besar.
Dimulai dari kekurangan fungsi anggota tubuh, lumpuh, kapasitas kekuatan serta energi sihir, dan masih ada banyak sekali yang menghambat seseorang untuk berhenti hidup.
“The Mind ini tidak berlaku kepada keturunan apapun karena kemampuan ini ada dengan sendirinya sebagai simbol kesakitan atau mungkin kutukan.”
“Orang yang merasakannya pasti bisa menggunakan segala keuntungan yang dimiliki oleh The Mind.”
“Tetapi mereka tidak sadar. Semakin banyak The Mind digunakan maka itu hanya akan mempengaruhi diri mereka sendiri seperti kehidupan serta tubuh yang terus menerima pengaruh dari kekurangan.”
“Itulah alasan mengapa mereka gugur lebih muda tanpa merasakan The Mind dengan kontrol penuh dari usaha mereka sendiri.”
“Lagi pula dulu jarang sekali ada yang ingin memperjuangkan kemampuan terkutuk ini karena dihambat oleh kekurangannya sendiri.*
KAMU SEDANG MEMBACA
Yuusuatouri: Founder V
FantasySetelah mengikuti prinsip para Ancient Legend, Shinomiya melakukan suatu pilihan tersulit yang pernah ia lakukan dalam sepanjang hidupnya di kenyataan. Dia benar-benar membunuh Ibunya sendiri dimana tujuannya berada dalam kenyataan itu telah mengala...