Melihat Kazuha pergi tanpa meninggalkan jejak apapun membuat Shinomiya terdiam seketika dimana kedua matanya itu sudah tidak meneteskan air mata atau darah apapun itu.
Shinichi hanya bisa diam sampai wujudnya berubah kembali ke semula hanya untuk mengatakan sesuatu yang penting kepadanya sekarang juga, "Shinomiya."
"Aku sudah baik-baik saja sekarang. Mungkin itulah yang aku butuhkan dari Ayah." Shinomiya menatap Shinichi.
"Agar aku tidak memiliki campuran perasaan dengan Ayahku yang sebenarnya, bagaimana kalau aku memanggilmu Ayah?"
"Aku tidak keberatan sama sekali." Shinichi mengangguk.
Shinomiya menarik nafas dalam-dalam lalu ia memberikan tepukan yang sangat kuat pada wajahnya itu agar dia bisa merasakan sesuatu yang menyegarkan.
Shinomiya langsung mengepalkan kedua tinjunya itu hingga dia bisa merasakan saluran kekuatan cahaya di dalam tubuhnya yang menyebar.
Dan cahaya itu merespon secara langsung kepada pedang Shinichi sampai ia mulai memperlihatkannya, "Cahayamu itu melakukan sesuatu pada pedang ini."
"Itu adalah pedang yang diincar oleh The Majestic One agar dia bisa menginjak wujud paling sempurna untuk menggantikan Shinobu Koneko secara keseluruhan ya?"
"Kau tahu itu... sepertinya The Mind milikmu telah menggali begitu banyak informasi dari setiap pikiran seseorang."
Shinomiya mengangguk, "Tak ada salahnya juga untuk memanfaatkan The Mind secara keseluruhan karena ini adalah perjuangan terakhirku."
"The Majestic One tidak ingin menyenggol dirimu karena dia tahu kau yang memegang pedang itu tidak bisa dihentikan sama sekali."
"Itu artinya The Majestic One hanya akan bersembunyi?" Tanya Shinichi.
"Itu benar. Tetapi aku juga tidak ingin memaksa Ayah untuk meminjam pedang itu sebagai kunci negosiasi dengannya."
Shinichi terdiam seketika, dia menatap pedang itu dimana ia mulai mengangkat jarinya itu.
"Kau bisa meminjam pedang ini selama kita memiliki sebuah perjanjian yang cukup baik."
Shinomiya mengangguk, "Akan aku lakukan apapun itu demi bisa melaksanakan perjanjian tersebut."
Shinichi tersenyum lega lalu ia ingin memberikan penjelasan tentang pedang itu kepada Shinomiya, tetapi seharusnya itu tidak diperlukan sama sekali.
Shinomiya mengetahui informasi mengenai pedang tersebut karena The Mind dimana Shiroko yaitu versi lain dari Shinobu Koneko memutuskan untuk berubah menjadi sumber kekuatan untuk Shinichi.
Potensi dari pedang itu juga tidak diketahui sampai Shinichi ingin melakukan beberapa percobaan kecil sebelum memulainya.
Shinomiya menatap tubuhnya itu, "Aku sendiri tidak begitu yakin jika tubuhku terhitung stabil atau tidak."
"Tetapi tak ada salahnya juga untuk melakukan percobaan itu sekarang juga dimana kau dan aku akan bertarung demi bisa memberikan sebuah tes pada pedang itu."
"Apakah itu ide yang baik?" Tanya Shinichi.
"Kita tidak akan tahu sebelum mencobanya, dan tentunya aku tidak keberatan karena tubuhku ini masih membutuhkan luka yang lebih dalam lagi."
Shinichi dapat melihat perubahan yang cukup menjanjikan dari Shinomiya dimana dia mulai berpikir bahwa ia akan melakukan langkahan terakhir yang sangat berbahaya.
"Latihan ini akan menjadi yang terakhir bagiku sebelum aku terjun ke dalam berbagai macam pertarungan yang bisa mengakhiri kehidupanku kapan saja."
"Biarkan The Mind berproses dengan sendirinya karena semua orang yang kau butuhkan akan terkumpul di sana."
KAMU SEDANG MEMBACA
Yuusuatouri: Founder V
FantasySetelah mengikuti prinsip para Ancient Legend, Shinomiya melakukan suatu pilihan tersulit yang pernah ia lakukan dalam sepanjang hidupnya di kenyataan. Dia benar-benar membunuh Ibunya sendiri dimana tujuannya berada dalam kenyataan itu telah mengala...