Shinomiya mulai memberikan beberapa penjelasan terhadap sesuatu yang telah Yuffie tinggalkan, dan tentunya cara dia memilih kata langsung ke poin pentingnya.
Dia juga akan memberitahu sesuatu yang sudah seharusnya terjadi yaitu kebangkitan dari Shinobu Koneko ke dalam dunia itu setelah semua versinya dibunuh.
Reaksi yang Yuffie perlihatkan tentunya sangat terkejut sampai ia tidak menyangka hal itu bisa mudah dilakukan dengan beberapa teori dan juga perhitungan.
Tetapi dia tidak perlu merasa khawatir atau bingung karena semua itu pastinya dapat dilakukan karena idenya berasal dari seseorang yang menggunakan The Mind.
"Aku senang bisa kembali dan menyadarinya." Yuffie tersenyum lega karena dia bisa kembali bersikap seperti biasanya untuk mengetahui Shinobu masih bisa kembali.
"Jika Koneko kembali maka aku yakin semua ini bisa dia urusi terutama lagi ketika kau bersama kami semua, Shinomiya."
Shinomiya tersenyum pahit lalu ia menggelengkan kepalanya, "Aku tidak bisa berjuang bersama kalian lagi. Aku hanya akan mengacaukannya lagi dan lagi sebagai seseorang yang tidak alami terlahir dalam dunia."
"Aku hanyalah naskah yang mencoba untuk memperbaiki kerusakan, tetapi efeknya malah terbalik sampai aku sadar kenyataan bukanlah sesuatu yang kau urus dengan mudah sebagai apapun itu."
"Ketika aku selesai berurusan dengan tujuan utama ini dalam menghidupkan Shinobu Koneko maka aku akan melawan Cyrus."
"Jika memang aku berhasil maka aku dan... kakak... akan pulang dimana dia saat ini sedang berurusan dengan pencipta dari segala naskah yang ada."
Yuffie terkejut ketika mendengar Kazuha akan mengatasi seorang pencipta dari naskah yang tentunya bukan orang biasa, "Kakakmu...? Mengurusi naskah...?"
Cyrus mendengar percakapan itu dimana dia mulai terkekeh pelan karena tidak menyangka seorang karakter naskah ingin mengatasi penciptanya sendiri bersama semua naskah-naskahnya itu.
"Apakah kau yakin untuk membiarkan Kakakmu yang bernama Ryuusaku Kazuha mengurusi pencipta itu sendirian?"
"Pencipta dari segala naskah yang dikenal sebagai The Artificer adalah ciptaan sang maha kuasa yang berada di era awal."
"The Artificer tidak bertarung dan juga tidak berurusan dengan masalah kenyataan karena yang dia lakukan hanyalah menciptakan naskah sebagai kemungkinan atas segala pilihan kita tersendiri."
"Semua orang memiliki naskah, memang memiliki kesamaan yang kuat dengan konsep Multiverse."
"Yang membedakannya adalah naskah ini terhitung sangat mutlak karena sudah tertulis lebih awal sampai tak ada siapapun yang bisa melihat dan mengetahuinya kecuali Nenekmu yang dikenal dengan nama Beatrice."
Yuffie benci mengakuinya karena yang dikatakan oleh Cyrus benar, "Tidak ada satupun orang yang pernah berurusan dengan The Artificer karena kekuatannya itu berasal dari setiap naskah yang ada."
"Walaupun Kakakmu itu berencana untuk mengambil naskah tentang dirinya dan dirimu maka ia harus melakukannya secara paksa."
"The Artificer sangat membenci yang dinamakan sebagai paksaan terutama lagi jika berkaitan dengan naskahnya itu."
"Apapun yang keluar dari dalam naskah dan mencoba untuk menghadapnya maka itu sama saja dengan percobaan bunuh diri."
Shinomiya terdiam seketika sampai Yuffie setuju dengan apa yang dikatakan oleh Cyrus karena dia sudah dipastikan jauh lebih berpengetahuan dibandingkan dirinya.
"Apakah kau yakin untuk membiarkannya sendirian di sana...?"
Shinomiya mengangguk, "Tidak ada gunanya aku ikut dengannya. Yang aku lakukan hanya akan menyulitkan dirinya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Yuusuatouri: Founder V
FantasySetelah mengikuti prinsip para Ancient Legend, Shinomiya melakukan suatu pilihan tersulit yang pernah ia lakukan dalam sepanjang hidupnya di kenyataan. Dia benar-benar membunuh Ibunya sendiri dimana tujuannya berada dalam kenyataan itu telah mengala...