Chapter 13: Cosplay Pembawa Bencana

1.2K 111 69
                                    

Junkyu dan Mashiho telah sampai di kediaman Ayah Chanyeol dan Bunda Baekhyun. Mashiho melangkah terlebih dahulu dan Junkyu mengikuti di belakang Mashiho dengan perasaan was-was.

"Love?", panggil Junkyu pelan.

"Iya kenapa, Kak?", tanya Mashiho.

"I..itu kamu ga ma..marah?", cicit Junkyu yang terus mengikuti Mashiho bak anak ayam.

"Marah? Buat apa?", balas Mashiho.

"Be..bener-----"

"Jadi Kakak mau aku marah?", celetuk Mashiho lagi yang sudah bersedekap dada.

"Eh ga gitu, love", Junkyu gelagapan saat mendengar pertanyaan Mashiho.

Mashiho yang melihat ekspresi resah Junkyu lantas terkekeh geli.

"Udah Kak aku ga marah. Lagian itu cuma masa lalukan. Terus juga buat apa aku marah, kan mba Bona itu Kak Boun yang lagi cosplay, kamu udah jelasin tadi. Kenapa panik gitu sih mukanya?", Mashiho berjalan ke arah dapur dengan kekehannya.

Junkyu pun tetap mengekori sang istri.

"Kakak takut kamu marah dan diemin Kakak, mending diomelin deh daripada di diemin :("

"Iya sayangku~ Udah ah jangan ngekorin aku mulu, aku cuma pengen minum"

Junkyu tertawa. Akhirnya si bapak satu ini bisa tertawa juga setelah tadi dilanda perasaan was-was.

"Love, tolong masakin indomie dong, Kakak lapar~"

"Lapar ya? Aku buatin dulu. Kakak duduk aja sana. Ga lama kok ini"

"Siap! Terima kasih ya mama", Junkyu mencuri kecupan di pipi Mashiho setelah itu duduk manis di meja makan untuk menunggu sesuai perintah sang istri.

Si kecil Haruto tiba-tiba datang dengan wajah kantuknya.

"Mama Papa cedang apa?", tanya Haruto.

Kaki kecil itu melangkah mendekati kedua orangtuanya. Mashiho yang mendengar suara sang anak menoleh kemudian mendekati Haruto dan membawa tubuh kecil itu ke dalam gendongannya.

"Ini baru pukul tiga lewat sepuluh menit, Ruto kebangun ya?", tanya Mashiho yang kini mengelus punggung kecil Haruto yang sudah menyandarkan kepalanya di pundak sang Mama.

"Iya mama. Yuto macih ngantuk tapi peyut Yuto bunyi-bunyi, yapay~"

"Anak mama lapar ya? Mama mau masak mie buat Papa. Ruto mau?", tawar Mashiho.

"MAUUU", seru Haruto semangat. Mata yang tadi masih ingin tertutup karena kantuk lantas terbuka dengan lebarnya. Mashiho yang mendapati respon menggemaskan itu tersenyum manis.

"Tunggu bareng Papa ya di meja makan", Haruto mengangguk mengiyakan.

Mashiho bersama Haruto yang berada di gendongan berjalan mendekati Junkyu yang sudah tersenyum manis sembari merentangkan tangan. Bersiap menyambut sang anak ke dalam pelukan. Kalau bisa sih sekalian dengan Mamanya.


~🐨🍀🦋~


Keesokan harinya, pada waktu siang hari.

"Kak Boun lagi apa?", tanya Mashiho yang kini menghampiri Boun di meja makan dengan Junkyu yang mengikuti di belakang sang istri.

Melihat senyuman Junkyu yang terlihat mencurigakan, Boun tiba-tiba bergidik ngeri.

"Kak Boun, kenapa ngelamun?", tanya Mashiho lagi.

"O..oh gapapa. Kenapa manis? Sini sini makan bareng Kakak, ada rujak nih tadi Bunda beli", ajak Boun.

[✔]𝐊𝐢𝐦'𝐬 𝐋𝐢𝐭𝐭𝐥𝐞 𝐅𝐚𝐦𝐢𝐥𝐲 𝐇𝐚𝐩𝐩𝐢𝐧𝐞𝐬𝐬 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang