Chapter 70: Awal Bagi Junkyu & Mashiho

931 102 136
                                    

Latar Waktu: Sebelum Papa Jun dan Mama Cio menikah~

[🐨🍀🦋🐮]

Mashiho dan Junkyu itu dulunya adalah tetangga yang diam-diam saling mengagumi satu sama lain. Tidak ada istilah kata pacaran di benak mereka.

Masing-masing dari mereka hanya fokus memperbaiki dan mempersiapkan diri pada apa yang terjadi di masa depan.

Junkyu dan Mashiho fokus menyelesaikan studi dan menata karir mereka.

Junkyu, lelaki itu diam-diam sudah menaruh rasa sejak lama pada Mashiho. Namun ia menahan diri untuk tidak mendekati Mashiho meskipun hati dan pikirannya terus meminta dirinya untuk mendekati makhluk mungil yang menggemaskan itu.

Ia berjanji pada dirinya sendiri untuk memapankan diri terlebih dahulu sebelum mendekati Mashiho.

Pernah suatu ketika Jihoon melontarkan pertanyaan pada Junkyu.

"Jun, gue mau tanya deh sama lo", ujar Jihoon pada Junkyu yang sedang berbaring di atas tempat tidurnya.

"Tanya apa?", balas Junkyu.

"Gue tuh ya heran banget sama lo"

"Jadi lo sebenernya mau tanya sesuatu atau mau heran ke gue?"

"Itu kalimat pembuka ya badrol!", seru Jihoon kesal.

"Sabar bang sabar, ga boleh marah-marah. Lagi puasa", celetuk Jaehyuk.

"Oh iya bener. Sabar Ji sabar", Jihoon mengelus dada dan menarik napas panjang.

"Jadi mau tanya apa neh?", ujar Junkyu lagi.

"Gue tuh heran sama lo---"

"JANGAN MOTONG DULU YA MONYET! GUE BELUM SELESAI NGOMONG!", seru Jihoon lagi yang sudah kesal melihat Junkyu akan kembali membuka mulut guna membalas perkataannya.

"Wkwkwk iya iya. Lanjut", balas Junkyu yang sudah tertawa melihat tingkah sang sahabat.

"Jae, bekep mulut nih orang gila kalau sampai motong omongan gue lagi"

"Asiappp"

"Buru Park Jihoon mau nanya apa!"

"Gue tuh ya heran sama lo, Jun. Kenapa lo ga deketin Cio aja sih? Lo udah suka dari lama sama dia. Padahal nih ya kalau gue perhatiin, ada banyak kesempatan buat lo saling bertegur sapa sama Cio. Ada banyak kesempatan yang bisa buat lo deket sama Cio. Tapi kenapa lo diem aja? Kenapa sok cuek banget kalau ketemu Cio? Lo cuma natap Cio doang. Kenapa ga lo deketin Cio nya? Udah lama gue penasaran, tapi baru kesampaian nanya sekarang", ujar Jihoon.

"Banyak betul pertanyaan lo", protes Junkyu.

"Tapi gue juga penasaran sama kayak bang Jihoon", celetuk Jaehyuk.

"Nah kan! Udah jawab aja, Jun! Gue tau lo inget semua pertanyaan gue barusan"

Junkyu mengubah posisi menjadi duduk bersandar di kepala ranjang.

Lelaki itu terlihat menerawang.

Jihoon dan Jaehyuk fokus memperhatikan Junkyu.

"Gue cuma pengen ngejagain Mashi dan ngejaga diri gue sendiri. Maksud gue itu, ngejagain dalam artian gue ga mau ajak Mashi buat menjalin hubungan yang belum pasti. Gue mau ngejaga Mashi dan diri gue dari sesuatu yang hanya akan membuat kita terjerumus ke dalam hal-hal yang ga begitu bermanfaat nantinya. Gue cuma pengen ngejaga rasa suka dan cinta gue ke dia"

Junkyu terlihat menarik napas dan melanjutkan penuturannya.

"Menurut gue, cinta itu ada untuk di jaga, bukan untuk di rusak. Gue cuma pengen ngejaga perasaan gue ke dia tetap murni dan ga ternodai sama hal-hal yang namanya pacaran sebelum gue menghalalkan dia. Bohong kalau gue bilang gue ga pengen deketin dia. Hati dan pikiran gue selalu nyuruh gue buat deketin dia, tapi gue selalu menahan diri. Ngeliat dia dari jauh dan tetap menyimpan rapat perasaan gue ke dia itu adalah cara yang tepat untuk sekarang. Gue pengen pacaran sama Mashi, tapi pacarannya setelah kita nikah", tutur Junkyu.

[✔]𝐊𝐢𝐦'𝐬 𝐋𝐢𝐭𝐭𝐥𝐞 𝐅𝐚𝐦𝐢𝐥𝐲 𝐇𝐚𝐩𝐩𝐢𝐧𝐞𝐬𝐬 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang