Chapter 21: Toko Buku

1.1K 106 68
                                    

Hari ini keluarga Kim ingin pergi ke Toko Buku untuk menemani Mama membeli buku resep makanan dan si kecil Yoshi ingin ikut bersama mereka.

"Kakak Ochi ikut Yuto peygi?", tanya Haruto dengan mata berbinar.

"Iya. Kakak Ochi juga ingin membeli buku. Kakak Ochi mau belajar membaca, karena tidak lama lagi akan masuk sekolah", jawab Yoshi.

Yoshi sudah mengambil posisi duduk di sebelah Haruto yang sedang meminum susu di dalam gelas bermotif Crayon Shinchan miliknya.

Kening Haruto mengernyit.

"Cekoyah?", tanyanya.

Yoshi mengangguk.

"Cekoyah itu apa?", Haruto kembali bertanya.

Yoshi yang mendengar pertanyaan itu terlihat berpikir, jawaban apa sekiranya yang akan ia berikan pada adik bayi yang sedang bertanya ini.

"Yang Kak Ochi tau, sekolah itu tempat kita belajar. Belajar menulis, membaca dan menghitung. Kita juga bisa bermain, di sekolah kita bisa bertemu banyak teman-teman dan Kak Yoshi mau ikut ke toko buku untuk membeli buku bacaan. Kak Yoshi ingin belajar membaca", jawab Yoshi yang membuat si kecil Haruto melongo bingung.

"Yuto tidak mengeyti cemua kata Kak Ochi", Haruto menggelengkan kepalanya.

"Mmm yang pasti Kak Ochi ingin belajar membaca makanya mau membeli buku"

Haruto mengangguk sok mengerti dengan perkataan Yoshi.

"Meyunic dan tungitung Kak Ochi cudah tau?", lagi dan lagi si kecil Haruto kembali bertanya.

"Bukan meyunic Ruto, tapi menulis"

"Iya itu menuyic. Kak Ochi cudah tau?", tanya Haruto dengan ekspresi ingin tahunya.

"Sudah sedikit tau, kemarin diajarkan Mommy. Kemarin juga Kak Ochi sudah ke toko buku bersama Daddy, tetapi lupa membeli buku bacaan, makanya sekarang ikut Ruto perginya"

"Eumm untuk apa cekoyah?"

"Sekolah untuk belajar agar kita pintar"

"Woaahh Kak Ochi pintay, ajaykan Yuto dong Yuto juga ingin pintay", seru Haruto semangat.

"Iya nanti Kak Ochi ajarkan ya"

"Woaahhh teyima kacih Kak Ochi"

"Sama-sama Ruto. Di habiskan dulu susunya"

Haruto segera meneguk susu nya hingga tandas.

"CUDAH", Haruto berseru sembari mengangkat gelas yang sudah kosong dengan kedua tangannya.

"Adik bayi yang pintar", dengan gemas Yoshi mengelus surai si kecil Haruto.

"Yuto pintay?", tanya Haruto dengan mata berbinar-binar.

"Iya Ruto pintar karena sudah menghabiskan susunya. Sinikan gelasnya, biar Kak Ochi bawakan ke dalam", tawar Yoshi.

"Teyima kacih Kakak Ochi, Kakak Ochi baik cekayi deh", Haruto menyerahkan gelasnya pada Yoshi dengan senyum lima jari.

"Terima kasih kembali adik bayi", jawab Yoshi dengan senyum manisnya.


~🐨🍀🦋~


Di sini lah Haruto, Yoshi, Mashiho dan Junkyu berada, Toko Buku.

Percayalah, di sepanjang jalan tadi, Haruto terus bertanya pada Mama dan Papa apa saja bacaan dari tulisan yang ia lihat. Entah itu membaca plang nama, tulisan yang berada di belakang mobil lain, dan berbagai macam bentuk tulisan lainnya.

[✔]𝐊𝐢𝐦'𝐬 𝐋𝐢𝐭𝐭𝐥𝐞 𝐅𝐚𝐦𝐢𝐥𝐲 𝐇𝐚𝐩𝐩𝐢𝐧𝐞𝐬𝐬 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang