Tiga

3.8K 49 1
                                    


Kedua orang tua beserta kakak pertamanya berada di kota S, sedangkan kakak keduanya berada di kota K .

Jarak kota J ke kota S membutuhkan waktu 7jam perjalanan jika naik mobil itu pun belum terjebak macet .
Sedangkan jarak kota J ke kota K atau sebaliknya hanya membutuhkan waktu 1 jam jika naik sepeda motor

Hari Minggu Al selalu datang ke kota J untuk kedua adek perempuan nya .

Jika liburan mereka bertiga pulang ke rumah orang tua mereka .

************

Pagi hari di kediaman Hendrawan

Pukul 3 dini hari Keysha dan Kayla memasak di dapur bersama dengan istri Hendrawan

"Mbak nanti seperti biasa ya kamu belanja bahan buat jualan di pasar ya setelah ini selesai ."ujar istri Hendrawan.

"Iya Bu,nanti setelah ini selesai kita siap-siap ke pasar seperti biasa saja Bu setelah sholat subuh."ujar Kayla sambil mengaduk sambal goreng yang ada di manci besar .

Jangan pikir mereka masak di kompor gas ya karena itu tidak mungkin .
Mereka memasak menggunakan kayu bakar untuk menghemat biaya.

Jiwa bakul (jualan) mendapat untung sebanyak -banyaknya dengan menghemat pengeluaran

"Nanti seperti biasa ya dek mbak dapat pesanan teman kantor mbk nasi uduk 20 bungkus, keripik bayam nya 30 box,sama tahu mbedos nya 30 biji ya dek"Ujar Kayla menyebutkan pesanan dari teman-teman kantor nya .

"Iya mbak nanti aku sisihkan dulu,kok tahu mbledosnya jadi 30 mbak kan biasanya cuma 20" ujar Keysha .


"Iya dek,temen mbak ngidam tahu mbledos kamu"ujar Kayla menjelaskan pada Keysha.

"Oh ya sudah mbk,nanti buat temen mbak yang ngidam tahu mbledos aku aku tambahanin 5 deh mbk "ujar Keysha .

"Nanti kamu rugi loh dek,"ujar Kayla memperingati .


"Gak papa mbak hitung-hitung shodaqoh (beramal)mbak .
Rejeki gak bakal kemana kok,rejeki bajak tahu dimana tuan nya mbak"ujar Keysha dengan lembut pada sang kakak.

"Iya sayang, rejeki sudah ada yang mengatur "ucap Istri Hendrawan .

"Iya-iya."ujar kayla.

Hendrawan menuju ke dapur belakang khusus buat memasak buat jualan,

"Loh,yah kenapa kemari ?"tanya sang istri

Ayah laper Bu, boleh bikin kan ayah nasi goreng?"tanya Hendrawan .

"Ya sudah ayah duduk sini dulu tak bikin  nasi goreng dulu yah"ujar sang istri pada suami tercintanya  .

"Iya Bu,jangan pedes- pedes ya Bu nasi nya"ujar Hendrawan dan hanya di angguki kepala oleh sang istri.


"Nak ayah nanti bikin kan 40 box nasi uduk, tahu mbledos nya 50 ya nak sama  rempeyek kacangnya 40 bungkus ya sayang "ujar Hendrawan pada Keysha .

"Iya yah, nanti sekalian adek siapin sama pesanan temen nya mbak."ujar Keysha sambil menanak nasi uduk .


Sekitar 10 menit sang istri datang membawa sepiring nasi goreng telur dan  satu gelas teh hangat untuk sang suami .

"Ini yah"ujar nya sambil meletak kan nampan nya ke atas meja dapur .

"Makasih Bu "ujar Hendrawan pada sang istri.


TAKDIR CINTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang