Empat Puluh Satu

479 8 0
                                    

Di kediaman Adit ia menceritakan semua kepada orangtuanya dan mereka maklum apalagi dengab status Adit yang menyandang status duda .

Dan setelah sara ibu Adit memberi nasehat akhirnya Adit merasa hatinya sedikit lega.

🌸

Di tempat lain ada seorang laki-laki yang saat ini sedang merenung di balkon .
Ia teringat akan mantan pacarnya yang amat dia cintai tapi harus pupus karena sang ibu tidak setuju karena sudah menjodohkan nya dengan orang lain dan ia pun harus menikah dengan perempuan tersebut .

Ia sedang menghisap rokok dalam-dalam dan menuangnya secara kasar .

"Ahhh kenapa Ya Allah , kenapa engkau membuat masalah serumit ini ,jujur aku masih mencintai Shasha ya Allah  tapi kenapa kau memisahkan kami berdua.   Jujur aku tersiksa dengan semua pernikahan ini pernikahan yang tak pernah aku harapkan  gara-gara ini semua aku menyakiti wanita yang aku cintai. "ucpa seorang laki - laki dengan nada penuh penyesalan .

"Andai aku tidak jadi pengecut pasti aku masih bersama mu Dek Shasha. Maafkan mas mas pengecut jadi laki-laki yang Ndak bisa memperjuangkan hubungan kita dek maafkan mas yang menjadi laki-lki terlalu lemah dek "ucap laki-laki tersebut sembari merutuki kebodohan dirinya .

Penyesalan memang datang di akhir dan itu semua sangat-sangat menyakitkan.

"Andai waktu bisa di putar kembali mas bakal memperjuangkan kamu di depan keluarga mas dek "ucap laki-laki tersebut sembari meremas rambutnya secara frustasi.

Tanpa ia sadari ungkapan hatinya di dengar oleh perempuan paruh baya yang tak lain dan tak bukan adalah sang ayah dan sang ayah pun perlahan mendekat ke anak laki-laki nya tersebut.

"Lanjutkan hidupmu nak lupakan lah  mantan pacar mu itu nak, biarkan dia bahagia dengan caranya sendiri walaupun Ayah tahu dia pasti terluka dengan semua ini.  Kamu sudah memiliki istri Sekarang nak , mencoba lah berdamai dengan masa lalu .  Berjalanlah maju nak jangan menoleh kebelakang. "nasehat sang ayah sembari merangkul bahu laki-laki tersebut.

"Tapi Yah aku mencintai nya yah ,katakan aku memang egois yang tapi aku tak rela kalau dia bersama orang lain karena untuk mendapatkan hatinya aku juga  butuh pengorbanan yah , tapi gara-gara Mamah semua keinginan ku untuk memperistri nya pupus. "ucap sang anak dengan nada penuh kesedihan dan terlihat sangat -sangat  tertekan .

"Lalu apa yang mau kamu lakukan. Nak ?apa kamu mau menjadikan dia istri ke2 mu ?  Kamu harus ingat kamu ini seorang abdi negara nak kamu ini seorang perwira polisi , dan kamu pikir  mantan pacar mu itu akan setuju dengan pemikiran mu itu ha!!!   Sekarang ayah tanya perempuan mana yabg mau di madu , apalagi dengan kondisi mamah mu yang tak merestui mu.  Ayah selama ini hanya diam ayah juga mau tahu bagaimana perjuangan mu memperjuangkan kekasihmu itu tapi ternyata kamu menyerah dan memilih menerima perjodohan yang dilakukan mamah mu .

Yang jelas kamu  berusahalah melupakan mantan pacar mu yang jadi penjual nasi uduk itu ,cobalah membuka hatimu untuk Arum istrimu dan untuk masalah mamah ayah akan bertindak tegas dengan mamah kali ini kalau sampai mamah mu ikut campur masalah rumha tangga mu , berlakarlah secara perlahan menerima Arum dan merelakan Keysha "ucap sang ayah sembari menepuk pundak sang anak .

Sang anak pun tak heran kenapa ayahnya bisa tahu mantan pacarnya karena ia yakin sang ayah sudah menyelidiki semuanya.

Mau bagaimanapun sebagai sang ayah dia juga tahu betapa hancurnya saat tidak bisa berjuang demi orang yang dicintai karena dia juga pernah merasakan semua itu .

Bahkan sampai sekarang rasa itu tak pernah hilang di hatinya. Tapi dia tak bisa mengungkapkan karena perempuan yang ia cintai telah bahagia bersama kelurganya.

TAKDIR CINTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang