Bab 400: Si Mobai Mengunjungi Feng Tianlan di Malam Hari
.
.
.Luo Yunzhu menggelengkan kepalanya lagi dan berkata, "Kau sudah tahu sejarah Akademi Api Biru. Aku tidak tahu lebih dari itu. Ayahku tidak pernah memberitahuku apapun. Mungkin jika aku mewarisi Akademi Api Biru, aku akan mempelajari beberapa rahasianya. "
Feng Tianlan mengerutkan kening lagi dan berkata, "Kalau begitu, kita hanya bisa mencari petunjuk. Kita perlu mencari tahu apa yang memotivasi mereka untuk melacak ayahmu. "
"Tianlan, aku tidak berguna. Aku tidak tahu apa apa." Luo Yunzhu menundukkan kepalanya dengan penyesalan yang luar biasa, lalu melanjutkan, "Bahkan jika aku mengetahui sesuatu, hanya sedikit, maka kita tetap tidak memiliki petunjuk. Saat ini, aku harus lebih mengandalkanmu. "
Feng Tianlan meraih tangan Luo Yunzhu dan berkata dengan lemah, "Tidak ada 'bagaimana-jika' di dunia ini. Setelah sesuatu yang buruk terjadi, yang dapat kau lakukan hanyalah menghadapinya dengan keberanian. Kau harus menjadi lebih kuat daripada menyalahkan diri sendiri atau merasa menyesal, memanjakan diri sendiri, dan tidak berdaya. Itu adalah hal-hal paling tidak berguna yang dapat kau lakukan. "
Luo Yunzhu mengangkat level matanya dan menatap Feng Tianlan. Meskipun suaranya lemah, dia menyadari bahwa beban yang ditanggung Feng Tianlan jauh lebih berat daripada miliknya.
"Di masa depan, kau masih akan memiliki aku. Aku adalah keluargamu."
Mendengar kata-kata Feng Tianlan yang samar tapi sangat menghangatkan hati, Luo Yunzhu terisak. Dia menahan air matanya dan berkata dengan suara tercekat, "Ya, aku juga keluargamu, dan kita akan bersama selamanya."
Dia harus tangguh. Dia harus kuat, seperti Feng Tianlan.
"Mari kita cari melalui hal-hal yang ditinggalkan ayahmu." saran Feng Tianlan. "Mari kita lihat apakah kita bisa menemukan petunjuk."
Luo Yunzhu mengangguk dan membawa Feng Tianlan ke dalam rumah. Taman yang selalu hijau ini adalah tempat ayahnya biasa menghabiskan waktunya. Begitu dia menjadi dekan, dia juga akan tinggal di sini setiap kali dia datang ke akademi. Banyak barang yang tidak tersentuh.
Setelah mencari di seluruh taman, mereka tidak dapat menemukan satu petunjuk pun. Kemudian, mereka menggeledah Luo Manor, kamar Luo Yuanjie, dan ruang kerja. Namun, mereka tetap tidak dapat menemukan apa pun.
"Tianlan, karena kau baru saja kembali, kau pasti kelelahan. Pergilah beristirahat, "kata Luo Yunzhu. Melihat ruang belajar yang berantakan, Luo Yunzhu merasa seolah-olah dia masih bisa melihat ayahnya meletakkan tangannya di belakang punggung dan menegurnya, melarangnya untuk berkeliaran di sekitar Tianlan.
"Aku kehabisan tenaga. Aku tidak ingin pergi lagi, jadi aku akan tidur malam ini. " Di saat seperti ini, Yunzhu membutuhkan teman.
Mendengar apa yang dikatakan Feng Tianlan, Luo Yunzhu merasakan dorongan yang tak tertahankan untuk memeluknya. "Tianlan, kau benar-benar terlalu baik."
Mata Feng Tianlan berkumpul. Itu Yunzhu yang terlalu baik. Dalam kehidupan sebelumnya, Tianlan tidak berguna selama sepuluh tahun. Namun, Yunzhu tidak pernah menyerah padanya.
*
Saat itu larut malam dan tengah musim dingin. Angin dingin bertiup di luar, dan suara gagap bisa terdengar.
Tok!
Ketukan kecil di pintu membangunkan Feng Tianlan, yang sedang tidur nyenyak. Dia berbalik dan melihat Luo Yunzhu tidur nyenyak karena lesu. Dia lalu melirik ke arah pintu. Di bawah cahaya lilin, samar-samar dia melihat sosok di luar.
Tiba-tiba, jantung Feng Tianlan berdetak kencang. Dia punya firasat bahwa orang yang berdiri di luar adalah Si Mobai.
Feng Tianlan memandang Luo Yunzhu. Dia kemudian bangun diam-diam. Saat dia membuka pintu sedikit, angin kencang bertiup di wajahnya. Aroma mint dingin mengikutinya, menghalangi angin dingin.
Aroma yang akrab membuat Feng Tianlan berseru, "Ini benar-benar kamu."
Si Mobai menundukkan kepalanya dan menatap Feng Tianlan dengan pakaian dalamnya. Dia dengan cepat melepas jubahnya dan meletakkannya di pundaknya, membungkusnya dengan erat. Dia kemudian meraih tangannya, dan mereka berjalan sedikit. Dia bertanya, "Mengapa tanganmu begitu dingin? Kamu bahkan tidak memakai jubah. "
Feng Tianlan mengangkat kepalanya dan menatap Si Mobai. "Kenapa kamu datang?" dia bertanya.
Dia memiliki lapisan salju tebal di atas kepalanya. Dia kemudian melihat ke halaman, yang tertutup lapisan salju tebal. Sepertinya telah turun salju untuk beberapa saat, yang berarti Si Mobai juga sudah ada di sini selama beberapa waktu.
______________________________________________________________
Lanjut di book 3 :-)
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Permaisuri Menggelora Dimanjakan Yang Mulia
Romance"Kendarai ini, permaisuri terkasihku!" Seketika diberi hadiah dengan tinju di wajahnya yang menawan. Dia tampak terluka, "Aku hanya ingin kamu mencoba binatang buas mitos!" Setelah meninggal dengan kejam dan kematian yang luar biasa dalam kehidupann...