XVII : -Second Test Announcement-

8.9K 667 2
                                    

Sejak dimulai tes pertama, semua murid yang lolos ke babak berikutnya diwajibkan untuk menginap di sekolah dan Murid yang tidak berhasil lolos dibiarkan untuk memilih antara pulang ke rumah atau menginap di sekolah untuk menonton mereka yang berhasil lolos ke test berikutnya.

50 kelompok berhasil terpilih untuk maju ke tes kedua diantara 75 kelompok yang masing-masing terdiri dari 4 orang. Satu kelompok dicampur secara acak. Ada yang campuran dari kelas satu, dua dan tiga, ada yang campuran dari kelas satu dan dua, dan sebagainya.

Salah satu kelompok yang berhasil maju ke tes kedua adalah kelompok Rin. Yang berhasil menjadi peringkat ke-47 diantara 50 kelompok.

Namun, berdasarkan isu yang beredar disekolah dari murid-murid yang tidak lolos ke tes kedua. Rata-rata kelompok yang pertama kali berhasil keluar dari labirin bukanlah kelompok yang kuat, melainkan mereka yang tidak terlalu kuat. Banyak murid yang tidak lolos memprotes tentang hal itu. Mengapa mereka yang lemah bisa berhasil ? Apa mereka bermain curang ?

Untuk menjawab semua pertanyaan itu, setelah tes pertama seluruh murid dikumpulkan di aula sekolah.

"Saya sudah mendengar tentang isu yang beredar di sekolah ini beberapa menit yang lalu. Beberapa dari kalian tidak setuju atas 10 kelompok yang pertama kali keluar dari labirin, bukankah begitu? Saya kepala sekolah di sekolah ini dan para guru sudah sepakat atas hal ini. Kemenangan mereka tidak bisa diganggu gugat", kata kepala sekolah dengan tegas.

Pak kepala sekolah pun menjentikkan jarinya dan layar monitor yang besar di ruang aula pun menyala. Pak kepala sekolah memutar kembali video rekaman dari 10 kelompok pertama yang berhasil keluar dari labirin. Semua murid pun menontonnya sampai selesai. Video iti diputar sekitar 1 jam 30 menit tentang bagaimana cara mereka agar bisa keluar dari labirin.

"Mereka yang menang adalah mereka yang mampu bekerja sama dengan baik. Mereka memang tidak terlalu kuat, tapi dengan kerja sama mereka berhasil lolos dengan cepat. Beberapa dari kalian yang kuat mungkin merasa enggan untuk bekerja sama. Itulah yang membuat kalian tidak berhasil lolos.

Aku rasa wali kelas kalian masing-masing sudah memberitahu kalau ujian pertama adalah untuk menilai kerja sama kalian. Kalian yang tidak mampu bekerja sama sampai akhir, tidak berhak lolos ke tes berikutnya.", kata kepala sekolah lagi.

Semua murid pun dibuatnya diam tak berkutik. Apa yang dikatakan oleh kepala sekolah mereka benar. Dari video yang mereka tonton, kerja sama dari 10 kelompok itu memang benar-benar bagus. Tidak ada yang terlihat bertengkar antara satu sama lain.

"Nah, satu lagi alasan saya mengumpulkan kalian semua disini", kata kepala sekolah.

"Ujian kedua akan dimulai besok ! Ujian kedua adalah untuk menguji kemampuan bertarung kalian. Kalian tetap akan diletakkan dalam kelompok.

Kalian akan diletakkan dalam sebuah kota yang kosong. Tugas kalian adalah mengumpulkan poin dengan menjatuhkan atau mengalahkan anggota kelompok lain. Setiap anggota kelompok yang kalian kalahkan kalian akan mendapat point. Dalam satu kelompok ada 1 ace dan 1 ketua kelompok. Dan masing-masing sudah ditentukan oleh guru. Para Ace dan ketua kelompok pun tidak akan tahu tentang itu.

Setiap kalian berhasil mengalahkan 1 ketua, kalian akan mendapat +5 point untuk setiap ketua kelompok. Untuk seorang Ace, kalian akan mendapat +2 point. Dan +1 untuk anggota biasa. Kalian dilarang membunuh satu sama lain. Tugas kalian hanya menumbangkan mereka dan mendapatkan point sebesar-besarnya.

25 kelompok yang berhasil mendapatkan point tertinggi akan maju ke test ketiga. Kalian diperbolehkan untuk menggunakan senjata atau sihir. Dan kalian juga diperbolehkan untuk berpencar atau berkelompok.

Kalian akan diberikan waktu 5 jam untuk mengumpulkan point. Jadi, bersiap-siaplah.

Dan yang terakhir, untuk 50 kelompok yang berhasil lolos. Kalian akan berkumpul kembali di aula ini besok. Sementara yang tidak berhasil lolos, kalian diperbolehkan untuk menonton di Ruang kelas kalian masing-masing.

Acara dibubarkan !", kata kepala sekolah.

Semua murid pun bubar seperti yang dikatakan oleh kepala sekolah.

"Entah kenapa aku jadi bersemangat kembali", kata Megumi.

"Hehe.. ayo berjuang di ujian berikutnya~", kata Rin senang.

"Sebaiknya kita istirahat dulu. Besok kita akan kembali bertarung", kata Takuma.


HanagamiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang