2162 : Langkah Waktu Yang Mengalir

224 49 1
                                    

Dengan cahaya yang akhirnya muncul, Yang Kai mau tidak mau mempercepat.

Setelah beberapa saat, dia melewati pintu.

Apa yang muncul di hadapannya adalah tangga batu giok putih, yang tampak murni dan tanpa cacat, dan berlangsung selamanya, tanpa puncak yang terlihat. Bahkan Divine Sense Yang Kai tidak bisa melihat melalui tangga ini.

Di dasar tangga, di sebelah kanan Yang Kai, ada prasasti batu di mana garis besar karakter terukir.

Yang Kai melihat ke bawah dan bergumam, “Langkah Waktu yang Mengalir?”

Sedikit mengernyit, Yang Kai bertanya-tanya misteri macam apa yang disembunyikan tangga batu giok putih ini dan tidak berani bergerak maju dengan gegabah.

Untungnya, tidak ada orang lain yang hadir, jadi setelah memikirkannya sejenak, dia langsung memanggil Hua Qing Si.

Hua Qing Si adalah murid dari Star Soul Palace, dan telah mempersiapkan pembukaan Alam Empat Musim untuk waktu yang lama, jadi tidak diragukan lagi dia tahu lebih banyak tentang Kuil Waktu yang Mengalir ini daripada dia.

Dengan kilatan cahaya, sosok Hua Qing Si muncul.

Dia melihat sekeliling dengan pandangan kosong pada awalnya, tidak yakin di mana dia berada.

“Ini adalah Kuil Waktu yang Mengalir!” Yang Kai menjelaskan.

“Hah?” Hua Qing Si menjawab dengan takjub sebelum segera berseru, “Kau benar-benar menemukan Kuil Waktu yang Mengalir ?!”

“En, itu lebih merupakan kebetulan daripada apa pun. Aku bahkan tidak yakin mengapa itu muncul, ”kata Yang Kai. “Bagaimanapun, lihat ini dulu …”

Mengatakan demikian, Yang Kai mengarahkan jarinya ke tangga batu giok putih di depan dan tablet batu di sampingnya.

Hua Qing Si melirik prasasti batu dan tubuhnya yang lembut tidak bisa menahan gemetar, “Langkah Waktu yang Mengalir?”

“Kau benar-benar tahu sesuatu …” Yang Kai mengamati kata-kata dan ekspresinya dan segera mengerti bahwa dia tahu tentang Langkah Waktu Mengalir ini, segera bertanya, “Cepat katakan padaku, benda apa ini?”

Hua Qing Si menarik napas dalam-dalam untuk menenangkan kegembiraan di hatinya sebelum dengan cepat menjelaskan, “Langkah Waktu yang Mengalir dikatakan mengandung pemahaman Flowing Time Great Emperor tentang Flowing Time Force. Mereka yang berhasil menaiki tangga ini dapat mengalami sendiri Kekuatan Waktu yang Mengalir, yang sangat bermanfaat bagi seorang kultivator!”

Matanya berbinar saat keinginan memenuhi ekspresinya.

“Bagaimana jika salah satu gagal?” Yang Kai mengerutkan kening.

Hua Qing Si terkejut sesaat, tapi setelah memikirkannya, dia bergumam, “Aku tidak tahu… tapi konsekuensinya mungkin akan mengerikan.”

Yang Kai mengangguk ringan. Tampaknya Hua Qing Si tidak tahu banyak tentang Flowing Time Steps, tapi setidaknya dia tahu lebih banyak daripada dia.

Melihat Yang Kai ragu-ragu, Hua Qing Si mengerucutkan bibir merahnya dan berkata, “Apakah kau ingin naik atau tidak, aku ingin mencoba!”

Yang Kai meliriknya dan tersenyum, “Karena kesempatan ini telah muncul di hadapan kita, tentu saja aku tidak bisa melewatkannya. Hmm… aku juga harus memanggil Ruo Xi.”

Mengatakan demikian, dia mengulurkan tangannya lagi dan memanggil Zhang Ruo Xi.

Menjelaskan efek magis dari Flowing Time Steps kepada Zhang Ruo Xi, Yang Kai memandangnya dengan serius dan mengingatkan, “Kau dapat memutuskan apakah akan naik atau tidak. Meskipun aku tidak tahu konsekuensi dari kegagalan, tidak diragukan lagi akan serius; namun, kau dapat yakin bahwa jika sesuatu terjadi, aku akan membawamu kembali ke dalam Sealed World Bead.”

Martial Peak 2001+Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang