Bukan hanya Qiu Ran, Chen Qian juga membuka lebar sepasang matanya yang indah dan menutupi bibir merahnya dengan tangan kecil, menatap tajam ke arah Gao Xue Ting.
Itu sama untuk semua Alam Kaisar, mereka tercengang.
Bahkan Kaisar Alam yang biasanya menjaga wajah mereka tetap lurus terpengaruh oleh adegan ini, jadi tidak diragukan lagi bahwa murid-murid itu secara alami lebih terkejut.
Semua orang ternganga pada Gao Xue Ting dengan takjub, seolah-olah mata mereka keluar.
“Semuanya… Kenapa kau menatapku seperti ini? Apa ada sesuatu di wajahku?” Gao Xue Ting bertanya dengan lemah. Sudut mulutnya sedikit melengkung, memperlihatkan senyum menawan, tetapi matanya yang indah dipenuhi dengan intimidasi.
Rasa dingin yang tak dapat dijelaskan melanda mereka, membuat semua orang menggigil seperti berada di igloo.
*Dong Dong…*
Suara tegukan bisa terdengar.
“Apakah aku salah melihatnya? Penatua Gao sebenarnya… tersenyum?” sebuah suara datang tiba-tiba.
“Dia benar-benar tersenyum! Ya Dewa, selama beberapa lusin tahun, sejak murid ini datang ke kuil ini, aku belum pernah melihat Penatua Gao mengungkapkan senyumnya. Sekarang setelah aku melihatnya, aku tidak menyesal lagi.”
“Ini tidak nyata, ini tidak nyata, ini tidak nyata… Ini imajinasiku, ini imajinasiku, ini imajinasiku…”
Sekelompok murid Alam Sumber Dao bingung, mereka tidak bisa mempercayai mata mereka. Dan alasannya adalah senyum Gao Xue Ting.
“Kalian sepertinya punya banyak pendapat tentang Ratu ini!” Gao Xue Ting menoleh ke para murid setelah mendengar diskusi mereka. Dia masih terus tersenyum, tetapi ekspresinya menjadi lebih kaku.
Tidak ada murid yang berani melakukan kontak mata dengannya. Mereka semua mengalihkan pandangan mereka, takut ketahuan olehnya.
“Sister Gao …” Chen Qian melangkah maju dan bertanya dengan khawatir, “Apakah kau baik-baik saja?”
“Apa yang tidak baik-baik saja tentang saya?” Gao Xue Ting sedikit tersenyum dan menggertakkan giginya, menatap Wen Zi Shan saat dia berbicara. “Aku baik-baik saja!”
“Oh …” Chen Qian tidak tahu harus berkata apa, bingung.
Selain murid-murid Alam Sumber Dao itu, bahkan dia, seorang Tetua Sekte yang sering bersama dengan Gao Xue Ting, belum pernah melihat Gao Xue Ting tersenyum, belum lagi dia tersenyum begitu lama. Ini membuatnya merasa aneh dan takut, dan dia tidak bisa menahan diri untuk tidak menggigil.
“Gao … Penatua Gao!” Qiu Ran tidak tahan lagi. Meskipun senang akhirnya melihat Gao Xue Ting tersenyum, senyumnya lebih menakutkan daripada ekspresi dinginnya yang biasa. Sebagai Wakil Guru Kuil, dia berpikir bahwa adalah tugasnya untuk memberikan nasihatnya, “Berhentilah memaksakan dirimu!”
Gao Xue Ting menoleh padanya, masih tersenyum, dan berkata, “Memaksa diriku sendiri? Aku tidak… Kenapa? Apakah Senior Qiu menganggap senyum Ratu ini jelek?”
“Mana ada!” Qiu Ran terkejut, segera menyangkal dan mengubah topik pembicaraan, “Semua murid berkumpul. Penatua Gao, apakah kau memiliki sesuatu untuk diberitahukan kepada mereka?
“Apa lagi yang harus dikatakan?” Mata Gao Xue Ting menyapu dua puluh Cultivator Alam Sumber Dao dan berkata dengan tegas, “Aku akan memberi tahu mereka selama perjalanan, jadi sekarang … Ayo pergi!”
Sambil berbicara, dia membuka mulutnya dan memuntahkan miniatur kapal. Dengan kedua tangannya terkepal sambil melantunkan mantra, kapal itu tiba-tiba membesar, mencapai panjang beberapa puluh meter, lalu perlahan-lahan berhenti.
KAMU SEDANG MEMBACA
Martial Peak 2001+
AdventureNovel ini sudah direvisi dari kata-kata formal menjadi baku. Perjalanan ke puncak perang adalah perjalanan yang sepi, sepi, dan panjang. Dalam menghadapi kesulitan, kau harus bertahan dan tetap tegar. Hanya dengan begitu dirimu dapat menerobos dan m...