Jika biasanya hari minggu akan diisi dengan tawa bersama, hari ini benar-benar berbeda dari hari minggu biasanya.
Baru saja Jeno membuat Jaemin kecewa, ayahnya bilang jika dia harus pergi karena pekerjaannya sementara Jeno sudah berjanji akan datang ke acara di tempat biasa Jaemin berlatih bisbol.
Berkali-kali anak itu berteriak pada papanya, Jeno sendiri terkejut dengan anaknya yang bisa semarah ini. Jaemin juga tak segan melemparkan barang yang ada didekatnya kearah Jeno sembari terus berteriak.Xiyeon juga tidak bisa berbuat apa-apa. Jaemin juga tidak ingin ia mendekatinya. Sampai sekarang anak itu masih menangis sembari menatap Jeno tajam, harapannya melihat Jeno saat lomba antar tim nanti seperti hancur begitu saja mendengarkan pembicaraan orangtuanya tadi. "Jaemin.."
"Gak usah deket-deket!!"Jeno kembali melangkah mundur. Rasanya ingin menangis melihat Jaemin seperti ini.
"Papa udah janji buat dateng.. tapi kenapa papa pergi?! Papa gak sayang aku!""Papa sayang kamu..tapi papa harus gimana. Papa harus kesana buat perusahaan papa juga"
"Papa biasanya juga gak masuk kerja cuma buat aku. Tapi kenapa sekarang pergi hah?! Papa gak sayang lagi?!"
Jeno menggeleng, ia berjalan mendekati Jaemin yang terus berteriak agar tidak mendekat padanya. Kamar Jaemin yang semula rapi pun sudah berantakan karena Jaemin yang melemparkan semua barang-barangnya.
"Gak mau! Papa jahat! Aku benci papa!!"Jeno masih memeluk Jaemin yang berontak, dia ingin sekali agar tidak pergi. Sayangnya itu tidak bisa, dia tetap harus pergi untuk mempertahankan kerjasama dengan perusahaan yang akan ia temui nanti. Jaemin terus saja memukul Jeno sembari menangis, Jaemin merasa dibohongi oleh papanya sendiri kalau begini.
"Papa gak lama..maaf papa gak bisa temenin Nana. Nanti papa telpon Nana ya? Gak akan lama serius""Gak! Telpon doang gak cukup!"
Jaemin melepaskan pelukan Jeno, menatap Jeno dengan matanya yang sudah sembab. "Papa tau ini dadakan. Kalau papa gak dateng bisa-bisa kantor papa jadi berantakan nantinya.. kalau berantakan gimana caranya papa ajak kamu jalan-jalan lagi. Gak akan lama banget, habis urusannya selesai papa langsung pulang. Kamu mau dibawain apa, hm? Biar papa beliin buat kamu""Aku cuma mau papa gak pergi"
"Kalau gak pergi artinya kamu gak sayang sama papa. Bukannya papa udah janji mau bawa kamu ke Disneyland lagi? Kalau sekarang uangnya belum cukup. Nanti papa pulang kita pergi kesana."
Jaemin masih enggan melihat Jeno, dadanya terasa sesak karena ia terus berteriak tadi. "Nanti papa minta tolong paman Mark buat bawain makanan buat kamu. Atau mau papa suruh kak Renjun sama kak Jisung buat temenin kamu?""Aku cuma mau sama papa"
"Tapi papa gak bisa datang...ini juga bukan keinginan papa. Papa juga pengen liat kamu main bisbol nanti, tapi papa harus gimana kalau gak bisa?"
Xiyeon masuk ke kamar Jaemin lalu duduk disebelah Jaemin, tangannya mengusap pipi Jaemin. "Kalau kamu egois kayak gitu malah bikin papa bingung..nanti kalau pas papa disana malah bingung jadi gak fokus terus lebih lama disana.
Hey, ada mama yang bakal temenin kamu disana kan? Kamu juga masih bisa ngobrol sama papa lewat telpon""Mama gak suka sama anak yang punya dendam kayak gini. Kasihan papa. Gak apa-apa ya sama mama aja ditemenin nya? Biar papa kerja dulu.. habis itu kita pergi bareng-bareng, kita jalan-jalan kemana aja yang Nana mau"
Jeno menatap Jaemin yang perlahan mengangkat kepalanya menatapnya. Anak itu menatapnya dalam diam sebelum menjatuhkan tubuhnya ke pelukan Jeno.
"Kalau lama...Nana gak mau ketemu papa""Gak akan, sekitar...seminggu? Itu juga bisa lebih cepet kalau urusan papa cepet beres"
"Nanti papa bawain hadiah ya? Nanti pas main anggap aja ada papa biar kamu makin semangat. Anaknya papa pasti menang kok"
Jeno mengerutkan keningnya karena Jaemin tak bicara sedikitpun. Diliriknya Jaemin yang berada dipelukannya, yang sudah tertidur karena lelah menangis. "Aku bilang juga apa, gak usah janji aneh-aneh kalau kamunya belum tentu bisa nepatin janji kamu juga""Ya aku gak tau bakal disuruh kayak gini. Dadakan banget serius"
"Biarin aja dia tidur, kalau udah bangun kasih obat aja takutnya demam. Emang beda ya kalau sering-sering nempel, sifatnya ikut nempel"Jeno mengangguk, membaringkan Jaemin lalu merapikan rambutnya yang cukup berantakan. Diusapnya pipi Jaemin yang sedikit memerah, matanya yang sembab masih terlihat jelas.
"Maaf ya, bikin kamu kecewa lagi.."Jeno juga tadi terkejut begitu Jaemin tiba-tiba melemparkan bantal padanya saat sedang bicara dengan Xiyeon. Dia tiba-tiba menangis sembari menyalahkan Jeno. Jaemin tidak keberatan Jeno pergi sebenarnya, namun bayangan mimpinya yang kembali ia ingat membuatnya jadi histeris seperti tadi. Niat awal mereka akan main kerumah ibunya Xiyeon jadi dibatalkan karena Jaemin yang menangis seperti itu. Jeno tidak mau So Hee jadi salah paham karena melihat mata sembab Jaemin.
Jadi mereka memutuskan untuk dirumah saja. Sekalian Jeno membereskan baju yang ia bawa selama Jaemin tidur.
***
"Tumben, biasanya kalau dikasih es krim paling semangat"Jaemin melirik Jeno malas. Masih merajuk rupanya.
"Marah-marah mulu, cepet tua nanti..eh ampun ampun"Jaemin meletakkan sendok yang hampir ia lempar tadi. Menatap sengit papanya seakan mengajak pertempuran.
"Masih marah jadinya?""Yaudah...gimana kalau keliling kota aja hari ini?"
"Kalian aja ya? Aku dapet telpon tadi. Gak suka kalau udah ada operasi mendadak kayak gini"omel Xiyeon sembari mengecek barang-barangnya. Sebelum pergi ia mencium Jeno dan Jaemin dulu. Jeno menatap Jaemin lagi yang masih melayangkan tatapan sengitnya, "mau gak? Kalau gak papa mau tidur"
"Oh yaudah, papa mau-"Jaemin pergi begitu saja untuk mengambil jaket dan membawa kunci mobil Jeno. Masih dengan tatapan sinisnya pada Jeno, "anaknya Lee Xiyeon gini amat ya"
Selama dimobil Jaemin hanya diam, tak berminat bicara pada pria disampingnya ini.
"Apa?""Sinis amat anaknya papa"cibir Jeno sembari kembali menatap jalan. Tangannya tiba-tiba menarik tangan Jeno sembari menunjuk sesuatu. "Mau kesana?"
Jaemin mengangguk. Tatapannya berubah begitu Jeno memarkirkan mobilnya didepan toko buku yang ditunjuk Jaemin. Tanpa basa-basi ia turun dan meninggalkan Jeno, Chenle bilang ada komik terbaru baru keluar kemarin.
"Ini anak hobi banget ninggalin orang. Untung gak ikut kemah waktu itu, bukannya ditinggalin rombongan malah dia yang ninggalin nantinya"[]
Gaes, aku ngatuk gaes
Tapi gak mau tidur gaes
KAMU SEDANG MEMBACA
Call Him Nana
Fanfiction[Sequel dari 'Sweet Night'] Tepat di tanggal 13 Agustus, Seseorang lahir dan menambah cerita dihidup nya. Membuatnya bisa kembali merasakan sosok seseorang yang berharga di hidup nya "Kalian percaya adanya reinkarnasi?" [Cerita yang paling panjang y...