"kabur lagi ya, kenapa?"
Jaemin tidak menggubris perkataan Chenle, ia peluk kedua lututnya erat. Menyalurkan rasa dingin yang ia rasakan.
"Chenle..""Hm?"
"Aku.. kangen papa.."
"Dateng, ketemu sama papa kamu"
Jaemin menggeleng, menyembunyikan wajahnya di lututnya. "Gak berani..""Sampe kapan? Kamu selalu bilang gitu karena gak mau lawan. Beraniin diri kamu, jangan jadi pengecut kayak gini"
"Dan kamu mau lihat aku hampir motong nadi ku lagi?"
Chenle bungkam seketika mendengarnya. Jaemin benar, kadang Chenle terlalu egois terhadap Jaemin. Dia selalu menginginkan Jaemin berani tanpa sadar remaja itu bahkan untuk berjalan saja butuh banyak keberanian.
"Terus kamu mau sampe kapan kayak gini?""Kayak gini terus gak bikin masalah kamu selesai. Kamu itu terlalu bodoh waktu itu hampir mau akhiri hidup kayak gitu, hal kayak gitu gak bikin masalah kamu selesai Na Jaemin. Jangan kayak gini terus, kasian mama kamu nantinya"
Chenle menoleh, menatap Jaemin yang tak menjawabnya. "Na?"Chenle menggoyangkan tubuhnya, terkejut kala anak itu tiba-tiba terbaring.
"Na! Bangun heh!""Dari kapan kamu disini astaga.. badan kamu udah kayak mayat. Jaemin bangun! Kamu gak mati kan?! Gak lucu Na Jaemin!!"
***
"Jaemin emang lagi drop banget.. kemarin juga dikasih obat penenang karena terus-terusan nangis, teriak-teriak nyalahin diri sendiri."
Xiyeon tersenyum tipis, mencium punggung tangan Jaemin yang ada di genggamannya.
"Mama harus apa Na.. mama gak kuat lagi liat kamu kayak gini.. mama kasihan sama diri kamu""Mama harus apa biar kamu bisa kayak dulu lagi.."
Xiyeon menyadari ucapannya, jawaban Jaemin pasti akan tetap sama dan tidak pernah berubah.
Kenapa takdir terlalu jahat pada Jaemin yang bahkan seperti tidak bisa hidup tanpa Jeno.
"Karena waktu Daehyun itu ya? Kamu jadi gini lagi.. padahal katanya kamu mulai bisa lawan rasa takut kamu""Mama gagal lagi jaga kamu, mama gagal lagi jaga anak mama sendiri"
"Enggak, kamu mama yang hebat untuk Jaemin"Mina duduk di sebelah Xiyeon, mengusap bahu wanita itu.
"Aku salut liat kamu sampai sekarang. Itu alasan kenapa Jaemin lebih sering kabur kalau berantem sama kamu, dia gak mau lihat mama nya nangis. Kamu tau sendiri Jaemin paling gak suka kamu digangguin""Oh ya.. kata Mark, Jaemin gak suka sama dokter baru disini.. siapa namanya.. ah, Jaehyun"
"Bukan gak suka lagi, dia marah kalau liat aku deket sama dia"
"Jaemin udah mulai cerita sama kamu?"
Xiyeon menggeleng pelan. "Dia masih takut kalau Jeno diganti""Jaemin udah bangun tadi atau masih gini?"
"Udah.. tapi ya gitu, nangis-nangis lagi. Makanya aku suruh tidur aja"
Xiyeon bangga, bangga sekali dengan Jaemin. Anak itu bisa sekuat ini jika Xiyeon memintanya, Jaemin bisa jadi tameng pelindungnya disaat orang lain berusaha menyakitinya.
Masa dirinya sendiri tidak bisa menjadi pelindung untuk anaknya sendiri sekarang.
"Oh ya, tadi Jaemin pengen makan yang lain. Aku mau beli dulu, titip dia ya?""Oke"
Mina kini yang menjaga Jaemin. Jika diingat-ingat Jaemin sering masuk rumah sakit dalam waktu yang lama. Padahal sakitnya bisa dibilang sepele seperti demam atau karena maag nya kambuh. Tapi entah kenapa Jaemin sering lebih lama dirumah sakit seperti sekarang.
Apa kurang sekali kekebalan tubuh nya sampai Jaemin mudah sakit seperti ini? Padahal Xiyeon selalu tepat waktu menyiapkan makanan bahkan tak segan membuatkan bekal untuk Jaemin jika anak itu tidak keburu sarapan."Hey.. nyenyak tidurnya?"
"Mama mana?
"Lagi beli makan dulu buat kamu. Jaemin, boleh gak bibi minta satu permintaan sama kamu. Hari ini aja"
Jaemin mengangguk, masih dengan matanya yang setengah terbuka.
"Tapi jangan kamu paksain, kalau gak bisa gak papa gak usah dipaksa ya?""Boleh gak, hari ini aja kamu cerita sama bibi. Kenapa kamu sering nangis kayak gini atau hal-hal yang bikin kamu kepikiran terus?"
Mina menunggu Jaemin menjawab, berharap banyak pada Jaemin hari ini.
"Karena papa""Maaf sebelumnya, tapi bukannya papa kamu sudah harus pergi lebih dulu? Kenapa tidak coba kamu ikhlaskan?"
"Karena itu.. buat orang mungkin sepele, padahal gak sesepele itu.. rasanya kayak semua beban tiba-tiba harus kita bawa, gak peduli kaki kita kuat apa gak bebannya terus nambah.
Kenapa tidak coba ikhlaskan? Aku udah coba, sering banget malahan.
Yang ada malah jadi penyakit, ujung-ujungnya sakit lagi karena terlalu keras mikir""Spesial banget ya Jeno buat kamu?"
"Bukan spesial lagi, kesannya udah kayak gak bisa hidup tanpa papa. Aku terlalu dimanjain sama papa ya?"
"Enggak"Haechan masuk ke kamar Jaemin. Menatap anak sahabatnya yang kini menatapnya balik.
"Bukan terlalu dimanjain. Papa kamu sama takutnya dengan kamu""Papa kamu juga pernah kehilangan, makanya dia jaga kamu baik-baik sampai gak ada luka sedikitpun karena dia takut. Takut kamu berakhir dengan hal yang sama dengan kamu di masa lalu. Jeno bahkan pernah ancam aku karena bikin kamu nangis.. galak banget dia sumpah.
Dari kecil, bahkan dari bayi Jeno udah bener-bener kasih perhatian khusus buat kamu. Bahkan Xiyeon juga kalah sama kamu. Jeno rela gak tidur cuma buat gendong kamu karena nangis terus. Dia rela kehilangan kesempatan buat kerjasama dengan perusahaan lain demi kamu. Makanya kalau kamu kayak gini aku yakin Jeno gak akan maafin aku, gak akan maafin Mark juga.""Kenapa?"
"Dulu, kita sempet buat janji rahasia.. janji kalau kita semua bakal jaga kamu. Awalnya paman agak keberatan karena paman juga ada Areum, tapi dari situ paman tau seberapa berharganya kamu di mata seorang Lee Jeno
Bahkan Jeno mungkin gak peduli kalau nyawanya yang terancam demi anaknya sendiri.. paman jadi iri, belum bisa jadi ayah sehebat Jeno untuk Areum"
Mina yang mendengarnya ikut menangis, tidak pernah menyangka hal-hal seperti ini."Makanya waktu kamu hampir mati, paman sama paman Mark bahkan berantem saling nyalahin. Terlalu berlebihan kayaknya tapi itu benar, sekali aja bikin kesalahan yang terkait sama kamu dulu, Jeno bakal pasang badan demi kamu bahkan temen sendiri yang harus dia hadapi. Jeno gak akan pandang siapa yang cari gara-gara sama kamu, sekalinya ganggu kamu atau sakitin kamu Jeno pasti selalu paling depan buat jadi pelindung, buat jadi tameng biar kamu gak diganggu lagi.
Makanya jangan sakit, paman gak berani kalau main-main sama papa kamu, bisa babak belur kalau hadapan sama dia"***
Jaemin lebih baik, setelah bercerita pada Mina tadi pikirannya sedikit kosong sekarang.
Lihat, bahkan anak yang kemarin memukul teman sekelasnya karena mengejek papanya sedang menonton kartun si kucing robot berwarna biru di televisi.
"Kamu gimana sih, udah gede nontonnya Doraemon""Suka-suka aku, yang nonton juga aku"jawab Jaemin sambil melempar tatapan sinis pada Felix.
"Lix.. ini rumah sakit dan dengan gila nya kamu mau ngerokok?""Enak aja, jangan buruk sangka dulu napa"
Felix melempar kotak berisi beberapa batang rokok yang tersisa ke tempat sampah.
"Mau coba gak sentuh kayak gitu seminggu""Ini beneran Lee Felix? Gak kemasukan jin apapun kan? Sehat kan? Satu tambah satu berapa lix?"
"Dikata orang bodoh kali ah"
Chenle memandang Felix terkejut seakan-akan Felix baru melakukan sesuatu yang sangat besar sampai membuat orang tak bisa berucap.
"Dibilangin juga apa, kamu masih lebih cocok minum susu kotak dibandingkan kayak gitu""Untung diingetin, pengen beli bir ah"
"Lee Felix!"
Felix kembali berbalik, memandang kedua temannya yang terlihat seperti singa yang hendak menerkamnya hidup-hidup. "Oh salah ya? Yaudah.. soju aja"[]
Hehe..he
Udah mampir ke work baru?
Mampir dulu dong.. kenalan dulu,
Tak kenal maka tak sayang ☺️
KAMU SEDANG MEMBACA
Call Him Nana
Fanfiction[Sequel dari 'Sweet Night'] Tepat di tanggal 13 Agustus, Seseorang lahir dan menambah cerita dihidup nya. Membuatnya bisa kembali merasakan sosok seseorang yang berharga di hidup nya "Kalian percaya adanya reinkarnasi?" [Cerita yang paling panjang y...