79. Tuhan sayang aku gak?

873 132 10
                                    

"satu suap lagi aja ya?"
Jaemin menggeleng, menjauhkan wajahnya dari sendok yang disodorkan oleh Jeno. Hari ini dia memang sedang uring-uringan, susah untuk menyuapi Jaemin. Susah untuk minum obat, macam-macam lah.
Bahkan Jeno sudah mencuri tiga suapan nasi yang seharusnya masuk ke mulut Jaemin.
"Kenapa? Nana mau apa biar mau makan?"

Jaemin mengendikan bahunya. Menatap Jeno sinis seolah mengajak perang.
"Kamu kenapa sih kek mau ngajak berantem gitu?"

Jaemin tidak menjawab, ia malah menjulurkan lidahnya lalu memalingkan wajahnya. "Bener-bener ini anak.."

Jaemin menatap sinis papanya itu. Jika saja Jeno tidak memarahinya tadi pagi mungkin mereka tidak akan seperti ini. Bukan tanpa alasan Jeno memarahinya, bayangkan saja anak yang kemarin demam tinggi sampai menggigil dan membuat Jeno hampir mati itu tadi pagi meminta dibelikan ice cream dengan varian baru.
Jeno tidak ambil pusing hal itu, ia membiarkan Jaemin terus diam menatapnya. Membiarkan anaknya terus uring-uringan menendang selimut atau menggebrak sesuatu.
"Bilangin mama tau rasa kamu"

"Aku cabut ini tau rasa papa"

"Heh jangan!"Jeno menyentil dahi Jaemin pelan begitu diancam Jaemin yang akan mencabut infusannya.
"Berani nyentuh itu papa buang kamu ke laut"

"Emang bisa?"

Sial, anak ini pakai benar segala.
Jeno menarik nafasnya kemudian duduk lagi. Memainkan ponselnya dan mengabaikan Jaemin yang terus merengek meminta dibelikan makanan itu. Tangannya sesekali menepuk kasar lengan Jeno, ayahnya sudah keterlaluan.
"Jaemin~"

"MAMA! PAPANYA JAHAT!"
Ruangan itu hening seketika setelah Jaemin berteriak mengadu pada Xiyeon. Jeno hanya menatap Xiyeon polos, tidak paham dengan ucapan Jaemin.
"Jahat kenapa coba?"

"Masa aku gak boleh beli es krim"

"Heh! Anak bandel ya kamu?!"

***

"Syuhh syuhh"usirnya begitu Jeno hendak mendekatinya. Ya, keduanya jadi sama-sama diam setelah Jaemin semakin marah. Jeno yang diam karena bingung harus apa dan Jaemin yang diam karena menahan unek-uneknya.
Mau ngatain, tapi takut dosa. Mungkin seperti itulah prinsip Jaemin hari ini.

Sebenarnya Jaemin paham kenapa Jeno melarangnya, tapi sekali-kali mengerjai Jeno kan asik juga. Jangan dia terus yang dikerjain oleh Jeno.
Jaemin menutup mulutnya karena menguap, diliriknya jam yang menunjukkan pukul 13.57.
"Tidur siang. Banyakin istirahat biar cepet pulang"

"Berisik ah"Jaemin menutup seluruh tubuhnya. Mencoba memejamkan matanya yang terasa berat sekarang.
Samar-samar ia mendengar suara Jeno yang tengah berbicara lewat telpon, papanya baru saja meminta salah satu karyawan menggantikannya dalam rapat hari ini. Ia tersenyum kecil, Jaemin masih jadi prioritas utama Jeno ternyata.

Beberapa hari kemarin Jaemin sering berpikir jika Jeno sudah tidak peduli padanya. Papanya lebih sering memperhatikan ponselnya dibandingkan dengannya, tapi ternyata ia salah besar. Jeno masih tetap mementingkan dirinya.
Jaemin kembali menutup matanya, mendengar Jeno yang sesekali bernyanyi kecil. Menyanyikan lagu yang sering Jeno nyanyikan saat menidurkannya.
"Oh?"

Jeno meraih tas Jaemin yang terbuka. Ada selembar kertas yang menyembul dari dalam tasnya. "Wah... ternyata ini hasil ujian mu. Kebiasaan menyembunyikannya sendiri"

"Bagus kok. Nana hebat"ujarnya menatap Jaemin yang berada di balik selimut. Ia tertidur setelah mendengarkan nyanyian Jeno tadi.
Jeno kembali duduk di kursinya, menggeser foto demi foto yang ada di galeri ponselnya.
Salah satu foto yang masih melekat di kepalanya adalah saat Jaemin memaksanya untuk meminum susu dari botolnya.

Malam itu, Jaemin terbangun sembari menangis. Xiyeon yang baru saja membuat susu untuk Jaemin dibuat terkejut karena anak itu dengan cepat menghabiskan susunya hingga tinggal seperempat botol. Bukannya dihabiskan Jaemin malah merangkak naik ke atas badan Jeno dan memaksa papanya itu untuk minum susu juga. Jaemin tidak membiarkan Jeno untuk berucap dan terus menyumpal mulutnya dengan botol susu yang terpaksa diminum oleh Jeno sampai habis. Barulah Jaemin kembali tidur sambil memeluk Jeno.
Xiyeon yang mengambil fotonya, bahkan dia tertawa terbahak-bahak melihat Jeno yang tersedak karena Jaemin tidak membiarkan Jeno bernafas sejenak.

"Sudah besar saja ya kamu.."

***

"Gak ada..game nya aja yang curang"
Itu Jaemin yang mengomel karena sudah tiga kali kalah bermain permainan di ponsel Jeno.
"Heh, yang bikin game juga lebih pinter dari kamu tau"

"Gak. Emang curang kok. Hapus aja ah! Gak suka"Jaemin memberikan ponselnya pada Jeno. Kesal karena tidak bisa lanjut ke level berikutnya.
Persis seperti adiknya saat kalah main game.
"Yaudah gak usah main lagi"

Jaemin menyandarkan kepalanya. Menatap Jeno yang tengah berkutat dengan laptop dan dokumennya, "papa kalau kerja kerja aja..aku gak papa disini sama mama"

Jeno menaruh laptopnya lalu memandangi Jaemin, "terus papa harus kerja gitu sementara anak papa sakit disini? Oh come on..itu sama saja bikin papa gak fokus kerja"

"Emangnya papa gak cape? Kerja terus jagain aku yang sakit. Papa juga kan harus istirahat"

"Kalau bukan buat keluarga papa mungkin papa gak akan ngelakuin ini semua, Na."
Jaemin mendengus, benar kata mamanya. Sulit berdebat dengan seorang CEO seperti Jeno.
"Kalau papa sakit gimana?"

"Kalau Tuhan melindungi papa gak mungkin papa bakal sakit"

"Tapi Tuhan yang ngambil paman Nana kan? Harusnya Tuhan ngelindungin paman Nana bukannya ngambil paman Nana"
Jeno tersenyum kecil, mendekatkan kursinya agar lebih mudah Jaemin mendengarkan nya.
"Karena Tuhan sayang banget sama paman Nana. Makanya itu Tuhan ngambil paman Nana biar bisa ngelindungin nya lebih-lebih lagi."

"Jadi Tuhan gak sayang aku?"

"No.. Tuhan sayang sama semuanya kok. Cuma cara Tuhan ngasih tau rasa sayangnya itu beda-beda setiap orangnya. Paham?"

"Jadi paman Nana diambil Tuhan biar bisa dijagain terus ya?"

"Nah iya.. tugas papa disini buat jagain kamu. Jagain mama juga. Papa selalu berdoa supaya Tuhan gak ngambil mama sama kamu"

"Tapi kan aku juga pengen dijagain sama Tuhan", Jeno hanya tersenyum menanggapi ucapan Jaemin. Sulit menjelaskannya lagi pada Jaemin.
"Iya..Tuhan kan jagain Nana juga, tapi dari jauh. Papa belum izinin Tuhan jagain Nana dari deket, makanya itu Nana harus janji gak boleh ninggalin papa sebelum papa izinin"

"Kapan papa izinin nya?"

"Gak akan pernah papa izinin. Karena papa sayang kamu"

[]

HeLlO,
AnNyEoNgHaSeYo

Oh ya, ada yang mau request pengen lihat Jaemin sama Jeno ngapain gitu?
Request aja gak papa, lagi sepi ide ku.
Ditunggu request an nya

Call Him NanaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang