BANGUN PAGI ITU MENYAKITKAN

824 39 0
                                    

Bagi beberapa orang, bangun pagi mungkin sangat tak menyenangkan.  Sebagian yang lain, menganggap pagi adalah penderitaan yang cukup panjang. Sebagian kecil yang lain, pagi hari, adalah kebosanan panjang yang tiada akhir. Saat kecemasan menyerang dan suatu keadaan yang tak tahu harus melakukan apa.

Bagi beberapa orang yang bosan dengan bangun. Pagi hari adalah awal yang buruk. Mereka yang terbiasa hidup di sore sampai malam hari, bangun di pagi hari adalah teror.

Pagi hari juga adalah kemonotan dalam satu bulan sebelum menerima gaji. Terburu-buru berangkat sekolah padahal masih ingin tidur. Menyiapkan sarapan anak-anak padahal lagi tak ingin melakukan apa pun. 

Bagi sebagian besar guru dan murid,  pagi hari mungkin adalah neraka. Begitu juga bagi seluruh karyawan dan buruh di seluruh dunia.

Diam-diam, banyak orang yang tak menyukai atau bahkan membenci pagi hari. Pagi adalah awal di mana diri dipaksa untuk sangat sering melakukan kegiatan atau masuk dalam satu keadaan yang tak disuka.

Selain pagi hari selalu diisi dengan kesibukan yang tak diinginkan atau beban kerjaan harian yang kadang ingin sekali disingkirkan dari kepala. Pagi hari juga adalah kehampaan yang datang terlalu awal. Bagi mereka yang tak normal, mengidap kejiwaan yang rapuh, mungkin lebih baik tak ada pagi hari buat mereka.  Dunia lebih baik dimulai saat sore atau malam hari. Kondisi yang cocok untuk mereka yang mudah sakit saat terkena sinar matahari.

Bagi pemilik insomnia, bangun di pagi hari adalah masalah.

Pagi hari tak selamanya menyenangkan. Entah kenapa, melihat orang bangun di pagi hari bagaikan melihat orang yang tersetel secara otomatis, seperti mesin pabrik yang siap menjalankan tugas. Tak bisa menolak dan harus segera menjalankan perintah keseharian.

Bagi mereka yang harus bangun di pagi buta untuk sekedar mencari uang yang tak seberapa. Pagi hari bagaikan beban harian yang harus ditanggung dan dilakukan.

Dan bagiku sendiri, pagi hari adalah ketiadaan sesuatu yang menarik yang akhirnya berujung bosan dan cemas.  Itulah sebabnya, saat ini, aku sangat tak menyukai pagi hari.

Karena pagi hari itu menyangkitkan. Bahkan terkadang, aku bosan untuk bangun lagi.

PSIKOLOGI & PSIKOTERAPI 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang