Game adalah terapi terbaik penghilang jenuh, bosan, malas, marah, bahkan mampu meredakan kebenciaan sesaat atau seterusnya terhadap kejadian yang baru saja terjadi.
Walaupun begitu, game terkadang juga akan menyebalkan dan membuat ingin melempar apa pun jika ada kendala yang membuat jengkel, tak puas, atau marah. Karena aku sendiri sering mengalaminya sendiri hahaha.. Hanya saja, aku akan tetap memberi tepuk tangan yang tinggi bagi jenis game apa pun karena para pembuat dan pengembang game telah banyak membantu menstabilkan kejiwaan umat manusia.
Adanya game yang begitu banyak di android, selain konsole, game pc atau psp misalnya. Membuat para gamer tak perlu repot berdiam diri di kamar hanya untuk menikmati game sendirian atau bersama-sama.
Game seringkali sangat baik bagi kesehatan jiwa. Dan juga, kadang sangat buruk. Setidaknya seseorang harus bisa memilih jenis game yang dimainkan sesuai dengan keadaan mentalnya sekarang ini. Terlebih, seseorang harus menghargai pembuat game dan penyedia jasa game karena seburuk apa pun servernya, gameplaynya, grafiknya, dan lainnya. Setidaknya, kita tahu bahwa kita hanya konsumen bukan pembuat.
Para pengembang game bisa tutup sesuka hati. Bahkan seandainya seluruh pengembang dan pembuat game berhenti seketika. Apa yang bisa dilakukan konsumen? Marah lagi seperti di kolom komentar?
Ketergantungan kita akan berbagai jenis game dari pembuat dan pengembang serta penyedia jasa harusnya membuat kita sadar diri dan tahu diri. Kejiwaan kita tergantung dengan adanya game-game yang mereka keluarkan. Kelak, ketika seluruh game mendadak musnah, mereka yang agak bergantung dengan game akan baru menyadarinya.
Jika tidak suka game tertentu, tinggal copot pemasangan dan mencari game lainnya yang lebih cocok. Jika dirasa mahal, tinggal cari lainnya tidak perlu marah-marah. Karena para pembuat game juga perlu makan, membayar gaji karyawan, mengurusi bug dan sistem keamanan, dan banyak lainnya. Hanya untuk mempertahankan server tetap lancar dan beroperasi, itu tidak mudah. Segalanya membutuhkan biaya.
Keberadaan game membantu dirimu yang malas bersekolah bisa lebih bahagia dan menikmati diri. Game juga bisa menjauhkanmu dari omelan dan kerutuan orangtua yang tiada habisnya. Game juga bisa membuatmu sedikit bersemangat, terlebih saat tugas sekolah menggunung. Game membuatmu bisa memiliki banyak teman. Game menjadikanmu lebih ceria dan tak mudah putus asa. Adanya game juga membantu lancarnya fungsi otakmu, kemampuan bahasa asingmu pun berkembang dan kamu semakin cerdas dalam dunia digital. Game juga bisa membuatmu begitu sabar dan teliti dalam mengerjakan berbagai hal. Game juga telah membuatmu berahi dengan bahagia. Karena banyak karakter perempuan dalam game terlalu aduhai dan nyaris tak mengenakan apa-apa. Bermain game, ternyata juga bisa mengeyahkan guru yang tak menyenangkan atau sedikit menikmati jeda atau istirahat dari deadline kerja yang tak habis-habis.
Jika kita semakin santai dan mengerti, atau sedikit bijaksana. Maka bermain game akan lebih menyenangkan dan menghibur. Dan akhir-akhir ini, ada banyak game android yang tengah aku mainkan untuk menghilangkan bosan dan juga sebagai terapi.
KAMU SEDANG MEMBACA
PSIKOLOGI & PSIKOTERAPI 2
Non-Fictionpsikologi & psikoterapi buku kedua. karena buku pertama sudah penuh. maka perlu membuat buku selanjutnya. menceritakan psikologi dan psikoterapi dan apa yang harus dilakukan dalam keseharian yang penuh beban, dan apa yang memberati perasaan dan pik...