MAHASISWA BARU. CALON SELINGKUHAN BARU

280 7 1
                                    

Hati-hatilah saat kekasihmu memasuki tahun ajaran baru sebagai mahasiswa baru. Jika tidak berhati-hati, posisimu sebagai kekasih hari ini akan sulit bertahan lama. Kecuali kamu adalah tipe orang yang begitu sulit digantikan dan benar-benar ideal yang paling memuaskan yang selama ini ditemuinya. Jika tidak, maka, yah, tinggal menunggu waktu saja untuk kalian putus.

Karena saat dia memasuki suasana baru dan bertemu dengan orang-orang baru dari lawan jenisnya, yang jumlahnya sangat banyak. Dia akan mudah mengalihkan perhatiannya ke orang-orang yang ada di dekatnya.

Jika kekasihmu tipe setia atau benar-benar sangat yakin dia tak akan berpindah hati. Maka kamu selamat. Tapi sayangnya, jumlahnya tak banyak.

Lingkungan baru berarti jatuh cinta yang baru. Kenyamanan yang baru. Dan kedekatan yang baru. Itu berarti juga, mereka yang baru masuk kuliah, atau baru masuk ke sekolah baru, begitu sangat rentan berselingkuh atau jatuh cinta dengan orang sekitarnya.

Hanya saja, kekasihmu tak pernah membicarakannya bahwa dia sedang dekat dan nyaman dengan seseorang. Baik nyaman berbincang atau nyaman dalam hal lainnya. Saat kamu tanya pun, dia akan berkata, "Dia hanya teman".

Jika itu hanya teman biasa dan tak ada maksud tertentu. Itu tak masalah. Tapi jika itu teman lawan jenis yang membuat nyaman? Hmm..

Hal yang menakutkan bagi pasangan hari ini, saat kekasihnya mengagumi kakak kelasnya dan rela didekati dengan lapang dada. Mayoritas senior di kampus saat masa orientasi, seringkali memiliki maksud terselubung, yaitu mencari pacar. Maka, lebih baik hindari kedekatan itu dan pilihlah kedekatan dengan lawan jenis yang sama untuk menghindari kemungkinan saling suka.

Tak banyak orang sadar bahwa masa awal kuliah adalah masa begitu berbahayanya bagi pasangan kekasih yang tidak saling dekat dan bersama di ruang dan tempat yang sama.

Begitu banyak lawan jenis yang akan mengincar kekasihmu sebagai mahasiswa baru. Baik teman sekelasnya, kenalannya semasa orientasi, dan senior yang selalu tanggap dengan hati yang mudah jatuh.

Karena suka dan nyaman dengan seseorang itu begitu mudah terjadi saat berada di dalam tempat dan ruang yang sama. Masa orientasi mahasiswa sendiri adalah juga masa yang paling berbahaya bagi tipe orang yang tidak tahu batasan dirinya sendiri. Karena begitu mudahnya tertarik dengan seseorang yang ada di sekitarnya, yang menurutnya menarik dan menyenangkan. Baik sesama mahasiswa baru atau para senior.

Jadi hati-hatilah dengan kekasihmu yang jika kamu lepas seenaknya, dia akan nyaman dengan yang ada di sekitarnya hari ini. Terlebih di masa perkuliahan baru dengan orang-orang baru yang mungkin akan menyenangkan hatinya.


PSIKOLOGI & PSIKOTERAPI 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang