30. Return

2.1K 163 62
                                    

STOP! WKWK

COBA SELAMA BACA JANGAN ADA YANG SENYUM BISA? 😂😂

"Bunda kenapa kita ke sini?" tanya seorang gadis kecil berusia lima tahun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Bunda kenapa kita ke sini?" tanya seorang gadis kecil berusia lima tahun. Wajah bulat dengan pipi gembul itu mendongak meminta jawaban pada sang bunda. Keduanya masih berdiri di sebuah gerbang berwarna putih tulang. Di balik gerbang itu terdapat sebuah bangunan tua yang tampak bersih dan juga ASRI. Taksi yang tadi mengantar mereka pun sudah berlalu dari tempat ini.

"Ify bisa baca tulisan yang ada di papan itu?" Tanya bunda menunujuk ke sebuah plang  yang berdiri tepat di ujung samping gerbang.

Dengan cermat gadis kecil itu mengamati tulisan yang ada di plang tersebut. "Pe A pa en pan."

Bunda tersenyum sambil menekuk kedua kakinya. Menyamakan tingginya dengan sang putri seraya mengusab lembut rambut gadis kecilnya. "Pinter. Terus?"

"Te i ti. Pan-ti. Ye benel kan bun?"

Bund mengangguk bangga. "Iya bener. Ayo lanjut."

Kembali gadis kecil itu serius membaca. "A es u a-su. Ha A ha n. Han."

"Di baca?" sambung bunda memancing.

"Asuhan!" pekik gadis itu setelah berpikir cukup lama.

"Kalau di gabung sama yang tadi?" Tuntun Bunda yang langsung di respon oleh sang putri dengan berpikir.

"Pan-ti. A-su-han. Panti Asuhan bunda. Benel, nggak?"

"Betul! Seratus buat Ify. Pinter banget sih anak bunda." Gemas bunda menciumi kedua pipi putrinya.

"Iya dong." Seru Ify senang sekaligus bangga pada dirinya sendiri.

Bunda terkekeh lalu berdiri seraya mengusap puncak kepala Ify dengan sayang. "Ayo kita masuk." Ajak bunda meraih tangan mungil putrinya.

"Ayok!" Ify mengangguk semangat lantas mengikuti langkah bunda. "Kata Bobo, dia suka di ajak ke tempat ini bunda." Kata Ify mendongak.

Bunda tersenyum menatap boneka beruang yang selalu di bawa kemanapun oleh putrinya. "Oh ya? Bagus dong. Ify mau tahu kenapa bunda ajak Ify ke sini?"

Ify mengangguk semangat. "Mau bunda. Kenapa?"

"Sebentar lagi kan Ify ulang tahun yang ke lima. Niat bunda mau di rayain di sini, gimana? Ify mau nggak?"

Ify tampak berpikir kemudian bertanya. "Kenapa di sini bunda?"

"Karena di sini banyak anak-anak yang mau ikut rayain ulang tahun Ify juga."

Kedua mata Ify berbinar cerah. "Wah benelan bunda? Nanti ada badutnya juga, nggak?"

"Ada dong."

MARIOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang