Sesuatu yang Tak Tergantikan

323 49 32
                                    

Tidak mungkin...seharusnya semua kertas itu sudah hilang...bagaimana dia bisa

"Ada apa y/n-chan." Bisik Kagura.

"Ah, tidak ada apa-apa."

Orang itu...berbahaya...

"Sama seperti orang-orang disini. Kau seharusnya sudah dipenggal 10 tahun yang lalu."

"Kau adalah salah satu criminal yang dilepaskan ayahku bukan. Hidupmu itu diselamatkan oleh Yaemon terdahulu, ayahku. Ayahku meninggal karena dosa menyelamatkan kalian. Asaemon menjadi pengkhianat dan sekarang dia harus hidup dalam pelarian demi mengubur kegelapan ayahku."

"Hidupmu diselamatkan oleh keluarga Ikeda, bukankah akan jauh lebih baik jika kau membalas budi pada keluarga kami."

Orang ini terlalu berbahaya...dia bagaikan hyena...

"Apa yang kau inginkan. Yaemon." Ucapku.

"Hehe, tidak perlu terburu-buru y/n-san. Tapi tentu saja, orang yang mendapatkan julukan Akai Akuma pastinya bukan orang yang sabar bukan." Ucap Yaemon.

"Kau...darimana kau tahu itu." Ucap Gin sedikit terkejut.

"Sakata y/n...ku pikir cukup aneh melihat nama kakakmu di daftar ini tapi tidak denganmu. Tentunya-"

"Berhentilah basa basi dan katakan apa yang kau mau."

Yaemon menutup gulungan kertasnya dan menatap kami.

"Aku ingin kalian melindungi Asaemon."

3rd P.O.V.

y/n segera menyetujui permintaan Yaemon dan mengajak Yorozuya berjalan keluar. Tidak lama setelah Yorozuya pergi, Shinsengumi datang ke kediaman Ikeda. Sougo beserta beberapa anggotanya memeriksa kediaman Ikeda. Yaemon tentunya menyambut mereka.

"Tidak perlu khawatir, kami telah menangkap pelakunya." Ucap Yaemon.

"Kalian sudah menangkapnya? Aku baru tahu Shinigami bisa menangkap Shinigami."

Sougo berkeliling melihat hiasan kepala tengkorak yang terpajang dan membiarkan anggotanya menginterogasi Yaemon.

"Ano, kapten Okita. Apa yang anda lakukan."

Sougo terdiam melihat satu topeng aneh terpajang diantara tengkorak.

"Yaemon-dono, topeng ini..."

"Ah, anda penasaran ya. Topeng itu adalah topeng buronan terkenal. Okami-kun."

"...Okami..."

"Ya."

Yaemon berdiri dan memperlihatkan topeng itu pada Sougo dan bawahannya.

"Sekitar 10 tahun lalu, ayahku bertemu dengan Okami-kun. Sama seperti rumor, dia memang hanya anak kecil. Namun walau begitu dia tetaplah criminal. Seorang criminal tentunya harus menerima hukuman mereka karena itu"

Yaemon meletakan topeng itu ke rak.

"Karena itu ayahku menghukumnya. Topeng ini adalah bukti keberadaannya."

Sementara itu di kediaman Yorozuya.

"Achi!"

"Ada apa y/n-san? Apa kau flu?"

"Entah kenapa seperti ada yang membicarakan ku."

Yorozuya sedang bersiap berangkat ke Pelabuhan untuk menyelundupkan Asaemon jauh dari Edo.

Gintoki's Brother || Gintama Fanfiction || Gintama x Male Reader!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang