Harusame menembakan pelurunya, Kagura dan Kamui terjatuh namun Umibouzu menggunakan payungnya sebagai perisai dan menahan ledakan serangan Harusame.
"Saat pertama kita bertemu aku merasakannya. Aku berpikir suatu hari nanti kita akan berhadapan seperti ini."
Utsuro berdiri dan menatap Umibouzu.
"Aku merasa aku bisa menemukan jawabannya jika berhadapan denganmu. Kenapa saat kami akan membangun peradaban di planet lain, peperangan selalu terjadi? Posisi teman dan musuh tak dipengaruhi oleh menang, kalah, kepercayaan, atau keyakinan. Ini adalah sifat makhluk hidup. Mau sejauh apapun kita berkembang, kita selalu dipaksa untuk memilih. Apakah kita akan menjadi pemburu atau target yang diburu. Jika hal ini bisa diterapkan pada sesama makhluk hidup yang berdiri di puncak ekosistem maka..."
"Yang terkuat di alam semesta ya? Apa kau salah satu orang bodoh yang meributkan hal tak berguna seperti itu? Maaf tapi aku tak tertarik dengan gelar seperti itu. Pergilah."
Umibouzu mengangkat payungnya dan mengarahkannya ke Utsuro.
"Aku tak peduli dengan dunia ini. Panggil aku katak jika kau mau tapi jika aku akan mati demi melindungi sumurku. Maka aku tidak keberatan menjadi katak." Ucap Umibouzu.
"Kau bukanlah seekor katak yang ada di sumur. Aku sudah melihat banyak makhluk hidup yang jatuh bangun dengan kedua mataku, jadi tidak salah lagi."
Utsuro menyiapkan pedangnya.
"Karena itu aku tahu. Meski kau adalah seorang petarung kuat yang lahir setiap seribu tahun sekali, kau takkan bisa lari dari aturan dasar makhluk hidup. Ya, kau pasti akan binasa."
Utsuro berlari dan melompat kearah Umibouzu.
"Karena kau berdiri di hadapanku, orang yang berhasil lari dari aturan dasar makhluk hidup!"
Utsuro dan Umibouzu saling beradu senjata.
'Oh tidak itu bangun!'
Flashback
Umibouzu sedang duduk di sebuah ruangan sembari meminum teh bersama seorang anak kecil.
"Kau bilang alam semesta itu sangat besar jadi kau tak bisa memanggil dirimu yang terkuat. Kalau begitu apa kau pernah bertemu orang seperti itu?"
Mutsu menatap Umibouzu kebingungan. Banyak orang mengatakan bahwa Umibouzu adalah orang terkuat namun mengapa dia malah menolak gelar itu?
"Ketika aku masih muda, aku pernah bertarung dengan orang Bernama Housen. Makhluk itu memiliki kekuatan yang sama denganku. Sebagai pemburu aku tak bermaksud membandingkan kekuatanku dengan mereka yang pernah bertarung denganku. Sebagai contoh, apa kau bisa membandingkan monster yang menghancurkan istana atau serangga yang menghancurkan kota dengan angin topan atau tsunami?" Ucap Umibouzu.
"Tidak perlu dibandingkan. Tidak ada orang yang bisa menghentikan bencana seorang diri. Dari yang ku dengar, alasan kau dipanggil orang terkuat dan alasan kenapa mereka memanggilmu pahlawan klan Yato adalah karena kau berhasil mengambil kembali planet asal Yato." Ucap Mutsu.
"Ketika rumah kita, Kouan berada di perang besar, kita menerima banyak serangan dari planet lain dan membuat planet itu hancur bersama dengan banyak Yato. Dari dunia hancur itu, Altana mulai keluar dan akhirnya Altana memenuhi planet dan planet pun berubah menjadi sarang makhluk mutase dan mendapat julukan planet mati. Parasit yang ada di planet itu dikenal dengan nama 'Penguasa Kouan', Orochi."
KAMU SEDANG MEMBACA
Gintoki's Brother || Gintama Fanfiction || Gintama x Male Reader!
FanfictionBagaimana jadinya jika Sakata Gintoki memiliki adik laki-laki (Otouto)? Yup, Sakata (Y/n) adalah adik dari Sakata Gintoki. Pria yang mendapat julukan 'Ikemen' dan seringkali dikejar wanita. Pria dengan aura cerah dan bersahabat, membuat semua yang b...