"Malaikat dan Iblis ?!?!," ucap para murid yang terkejut.
"Benar, Malaikat dan Iblis. Kedua ras terkuat yang memimpin dunia ini. Iblis memimpin dunia bagian selatan dan Malaikat memimpin dunia bagian utara. Mari kita abaikan tentang ras Iblis terlebih dahulu, untuk ras Malaikat meskipun mereka dibilang sebagai pemimpin di dunia bagian utara termasuk kerajaan kita. Namun kemunculan mereka sangatlah jarang dan bisa dibilang sangat langka," ucap tuan Alan.
"Tuan Alan bilang sendiri kan kemunculan ras Malaikat adalah langka, jadi mana mungkin kita bisa tahu sihir cahaya milik mereka. Apalagi sihir kegelapan milik ras Iblis yang ada di bagian dunia yang lainnya, mustahil kita bisa mengetahuinya. Buku-buku pengetahuan yang kami baca hanya menjelaskan kalau sihir elemen dasar hanya ada 5. Jadi mustahil bagi kita bisa menjawabnya," ucap salah satu murid.
"Jika pertanyaannya adalah tentang sihir elemen dasar yang diketahui manusia, maka 5 sihir elemen dasar adalah jawaban yang benar. Namun jika pertanyaannya adalah sihir elemen dasar yang ada di dunia, maka 7 sihir elemen dasar adalah jawaban yang benar. Wajar kalau kalian tidak bisa menjawabnya karena memang penjelasan tentang sihir cahaya dan sihir kegelapan tidak ada di buku-buku yang beredar secara umum. Yang tidak wajar adalah ada seorang murid yang bisa menjawab pertanyaan itu dengan benar," ucap tuan Alan sambil melihatku.
"Rid Archie, kenapa kamu bisa tahu tentang sihir kegelapan dan sihir cahaya ?," tanya tuan Alan.
Murid-murid yang lain juga melihatku, lalu aku pun menjawab pertanyaan tuan Alan.
"Saya dapat menjawabnya karena saya membaca buku milik almarhum kakek saya, tuan. Setelah mendengar penjelasan tuan Alan, saya tidak tahu kalau buku-buku yang beredar secara umum tidak memuat tentang penjelasan sihir cahaya dan kegelapan jadinya saya sempat kaget juga darimana almarhum kakek saya mendapatkan buku itu. Setelah membaca tentang sihir cahaya dan sihir kegelapan, saya bertanya kepada almarhum kakek saya apakah sihir seperti ini benar-benar ada. Kalau ada, saya ingin meminta buku tentang sihir tersebut untuk mempelajarinya. Lalu almarhum kakek saya bilang kalau sihir tersebut benar-benar ada dan sihir tersebut hanya dikhususkan untuk ras Iblis dan Malaikat saja jadi mustahil manusia bisa mempelajarinya walaupun teknik-teknik sihir itu ditulis ke dalam buku," ucapku.
"Begitu ya, maaf kalau bertanya tentang hal pribadi tapi apa kamu tahu almarhum kakekmu bekerja sebagai apa ?," tanya tuan Alan.
"Sebelum kakek saya meninggal, dia mengurusi sawah dan ladang milik keluarga kami. Namun beliau pernah bercerita kalau dulunya pernah menjadi petualang yang membasmi monster-monster atau melakukan ekspedisi," ucapku.
"Begitu ya, petualang ya. Jika beliau adalah petualang maka mungkin beliau pernah bertemu kedua ras terkuat ini makanya beliau tahu tentang sihir kegelapan dan cahaya. Jadinya tak heran kalau beliau tahu soal itu dan memberitahumu tentang sihir cahaya dan kegelapan," ucap tuan Alan.
"Iya, mungkin begitu tuan," ucapku.
"Jadi ini alasan kenapa nona Karina menanyakan tentang apakah aku pernah bertemu dengan Iblis dan Malaikat sebelumnya, dia menanyakan itu karena aku bisa menjawab soal ini. Padahal hanya sebuah soal saja tapi dampak yang dihasilkannya besar juga," pikirku.
"Penjelasan sihir cahaya dan sihir kegelapan menurut almarhum kakek Rid adalah benar. Sihir cahaya hanya bisa digunakan oleh ras Malaikat saja, begitupun dengan sihir kegelapan yang hanya bisa digunakan oleh ras Iblis saja. Manusia ataupun ras yang lain tidak bisa menggunakan sihir cahaya dan sihir kegelapan. Tetapi menurut rumor yang beredar, ras lain bisa menggunakan sihir cahaya jika mendapatkan semacam blessing dari ras malaikat dan ras lain juga bisa menggunakan sihir kegelapan apabila mereka menjadi iblis. Yah tapi itu hanya sekedar rumor saja," ucap tuan Alan.
"Alasan kenapa sihir cahaya dan kegelapan masuk ke dalam sihir elemen dasar adalah karena sihir cahaya dan kegelapan bisa menjadi sihir elemen yang lain. Sebagai contoh, sihir air adalah sihir elemen dasar, dan sihir lanjutan dari sihir air adalah sihir es. Untuk sihir cahaya, sihir ini bisa menjadi sihir air juga yang namanya sihir air suci yang warna airnya sangatlah putih, dan setelah itu bisa berubah menjadi sihir es suci juga. Lebih simpelnya begini, sihir air > sihir es, sihir cahaya > sihir air suci > sihir es suci, dan sihir kegelapan > sihir air gelap > sihir es gelap. Sihir cahaya dan kegelapan adalah sihir yang bisa digabungkan dengan sihir elemen yang lain, tidak hanya air saja," ucap tuan Alan.
"Mumpung kita sedang membahas sihir cahaya dan kegelapan, aku akan menceritakan tentang pemilik sihir tersebut yaitu ras malaikat dan iblis," ucap tuan Alan.
Kami pun mendengarkan dengan seksama.
"Seperti yang kalian ketahui di buku-buku sejarah, kalau jaman sebelum dimulainya gencatan senjata 117 tahun yang lalu adalah jamannya perang besar yang melibatkan 2 kubu, yaitu kubu yang dipimpin oleh Malaikat dan kubu yang dipimpin oleh Iblis. Dunia pada waktu itu hanya berisi perang dan perang. Lalu mungkin karena sudah bosan akan peperangan, kedua ras terkuat itu memutuskan untuk melakukan gencatan senjata dan memutuskan untuk membelah dunia menjadi 2 bagian, bagian dunia utara dipimpin oleh Malaikat dan bagian dunia selatan dipimpin oleh Iblis. Setelah gencatan senjata itu terlaksana, tidak ada perang lagi yang melibatkan kedua ras terkuat itu. Dunia berada di masa aman dan damai selama 117 tahun sampai sekarang. Tapi apakah perang benar-benar sudah tidak ada lagi di dunia ini ? jawabannya adalah tidak, walaupun kedua ras terkuat sudah tidak berperang lagi namun tidak dengan ras-ras yang berada dibawah mereka. Ras-ras lain seperti kita manusia masih sering melakukan konfrontasi atau penyerangan kepada negara atau daerah yang mayoritas penduduknya adalah ras yang berbeda dengan kita," ucap tuan Alan.
"Nah sekarang aku akan membahas tentang malaikat. Malaikat adalah salah satu dari 2 ras terkuat. Menurut orang-orang yang pernah bertemu dengan mereka, penampilan malaikat menyerupai dengan manusia namun dengan kulit yang sangat putih, berpakaian putih, punya sepasang sayap putih di punggung mereka dan mereka mempunyai dua pasang mata berwarna emas dengan pupil mata yang mempunyai bentuk motif yang berbeda-beda, ada yang berbentuk seperti bintang, kotak, cinta/love, tetesan air dan lainnya. Mereka tinggal di sebuah pulau langit yang berada di atas Holy Kingdom Svetais yang berada di tengah-tengah dunia bagian utara. Nama pulau langit yang berada di atas Holy Kingdom Svetais adalah pulau langit Anahera. Anahera merupakan markas utama ras Malaikat. Selain Anahera, ada 4 lagi pulau langit yang berada di perbatasan antara dunia utara dan dunia selatan. 2 pulau langit berada di perbatasan darat yaitu di atas pegunungan Nebula Mortis dan 2 pulau langit lainnya berada di perbatasan laut yaitu di atas laut Sangu Mare. Meskipun ras Malaikat disebut sebagai pemimpin dunia bagian utara, namun mereka sama sekali tidak peduli dengan negara atau kerajaan yang masuk dalam dunia bagian utara. Mereka tidak mengurusi dan mencampuri sistem suatu negara dan mereka juga tidak mengurusi apabila negara yang dipimpin mereka sedang terjadi konflik dengan negara lain. Intinya, masing-masing negara yang dipimpin oleh ras Malaikat harus bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. Karena inilah mereka sangat jarang bisa ditemukan karena mereka selalu berada di pulau langit dan tidak mencampuri urusan negara-negara dibawahnya. Menurut laporan, ras malaikat hanya pernah melakukan pergerakan besar setelah perang besar adalah saat 50 tahun yang lalu dan 17 tahun yang lalu," ucap tuan Alan.
"Dan yang kedua adalah ras Iblis. Penampilan mereka ada yang menyerupai manusia, elf, demi-human, naga dan lain-lain, cuma yang membedakan iblis dengan ras yang lainnya adalah untuk iblis mereka punya semacam tato atau corak berwarna hitam di salah satu bagian tubuh mereka entah itu di wajah, tangan, badan atau kaki. Mereka juga kadang berwujud monster seperti slime, goblin dan lain-lain tapi memiliki corak hitam. Selain corak hitam di tubuh, kedua pupil mata mereka juga berwarna hitam pekat dengan bentuk pupil yang berbeda-beda. Mereka tinggal di kerajaan iblis yang berada di bagian tengah dunia selatan yang bernama kerajaan Diabhal. Ras-ras yang menghuni dunia bagian selatan juga sama seperti ras-ras yang menghuni dunia bagian utara, seperti manusia,elf, demi-human dan lain-lain. Berbeda dengan ras Malaikat yang tidak peduli dengan urusan negara-negara yang menjadi bawahannya, ras Iblis sangat mencampuri urusan negara-negara bawahannya. Biasanya mereka mengutus iblis yang lainnya untuk menjadi suatu pemimpin di negara-negara tersebut. Meskipun negara tersebut adalah negara mayoritas manusia, elf atau demi-human, tapi pemimpin negara mereka adalah iblis. Karena inilah, bagi mereka yang tinggal di dunia selatan, pasti akan selalu melihat ras Iblis karena ras Iblis ada dalam pemerintahan mereka," ucap tuan Alan.
"Meskipun ras Malaikat tidak pernah mencampuri urusan negara bawahannya seperti iblis, namun ras Malaikat akan bergerak apabila ada suatu kondisi darurat yang terjadi di wilayah mereka. Apa kalian pernah mendengar tentang kerajaan Framtida ?," tanya pengawas Alan.
"Kerajaan Framtida ? kami belum pernah dengar, tuan," ucap salah satu murid.
Lalu murid yang lainnya pun mengangguk tanda kalau mereka tidak pernah dengar juga tentang kerajaan itu.
"50 tahun yang lalu, kerajaan Framtida dihancur leburkan oleh ras Malaikat," ucap tuan Alan.
-Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
Peace Hunter
FantasyPerhatian kepada semua pembaca : Sebelum membaca novel saya ini, saya ingin menginformasikan kalau novel saya ini alurnya agak lambat, jadi mungkin ada beberapa pembaca yang kurang suka dengan novel saya ini. Meski begitu, saya berterima kasih kepad...