Keesokan harinya.
"Jadi kamu dan Irene kemarin memutuskan untuk bergabung dengan Elevrad, Rid ?," tanya Charles.
"Iya, lagipula sebelumnya kamu juga sudah bergabung. Aku juga ingin mencari pengalaman di organisasi itu," ucapku.
"Yah itu bagus, Rid. Mari sama-sama kita berjuang di Elevrad," ucap Charles.
"Iya," ucapku.
"Bagaimana denganku ? Aku tidak dapat undangan jadi aku tidak bisa bergabung dengan Elevrad juga," ucap Noa.
"Memangnya kamu ingin bergabung dengan Elevrad juga, Noa ?," tanyaku.
"Karena kalian semua bergabung dengan Elevrad, aku juga jadi ingin bergabung karena kita jadi bisa menghabiskan waktu bersama," ucap Noa.
"Jadi alasanmu ingin bergabung cuma itu ?," tanyaku.
-
Setelah melakukan pertandingan harian sore ini, aku, Charles, Chloe dan Irene pun pergi ke ruangan Elevrad karena senior Vyn tiba-tiba mengundang kami berempat untuk pergi ke ruangan itu. Ketika kami berempat memutuskan untuk pergi duluan, Noa tampak biasa saja dan tidak bersedih karena kesepian. Mungkin karena dia saat ini sedang bersama Lillian dan ada Kotaro juga yang bersamanya. Sesampainya di ruangan Elevrad, kami melihat banyak orang yang berkumpul di ruangan itu. Ada wajah-wajah yang aku kenal dan juga wajah-wajah yang tidak aku kenal. Sepertinya mereka semua adalah anggota Elevrad. Aku melihat Enzo yang sedang mengobrol dengan putri Amelia, sepertinya dugaanku benar kalau dia adalah anggota Elevrad. Enzo pun melihat ke arah kami.
"Kalian ?!?!," ucap Enzo.
"Jadi benar ya kalau kamu adalah anggota Elevrad," ucapku.
Lalu Enzo pun menghampiri kami berempat.
"Maaf ya kalau menyembunyikannya selama ini. Aku memang anggota Elevrad tapi aku belum lama bergabung disini. Mungkin baru sekitar 1-2 bulan," ucap Enzo.
"Begitu ya," ucapku.
"Tadi aku mendengar dari ketua kalau Elevrad akan mendapatkan 4 anggota baru dari murid tahun pertama, ternyata itu kalian ya. Yah tapi aku tidak terkejut sih," ucap Enzo.
"Ya begitulah, maaf kalau kami baru bergabung untuk menemanimu," ucapku.
"Tidak apa-apa, santai saja," ucapku.
Tiba-tiba, senior Vyn datang menghampiri kami.
"Kalian berempat sudah datang ya, mari kita mulai acaranya," ucap senior Vyn.
"Acara ?," pikirku.
"Maaf karena mengundang kalian semua kesini padahal saat ini Elevrad sedang tidak berada di masa sibuk," ucap senior Vyn.
Senior Vyn mulai berjalan menuju tengah ruangan.
"Setelah sekian lama aku dan beberapa anggota Elevrad berusaha mengundang mereka. Akhirnya mereka pun menyetujui untuk bergabung dengan Elevrad. Hari ini, aku akan memperkenalkan 4 anggota baru dari murid tahun pertama,"
Lalu senior Vyn berhenti di tengah ruangan dan melihatku lalu memberi gestur untuk menuju ke arahnya dengan memakai jari. Aku pun berjalan untuk menghampiri senior Vyn. Ketika aku sedang berjalan ke arahnya, senior Vyn mengucapkan sesuatu.
"Pertama, nama orang ini adalah Rid Archie. Mungkin semua anggota Elevrad sudah kenal siapa itu Rid. Dia mendapatkan peringkat pertama saat ujian masuk akademi dan mendapatkan poin sempurna di ketiga ujian yang di adakan. Saat ini bisa dibilang kalau dia adalah murid terkuat di tahun pertama," ucap tuan Alan.
Lalu setelah senior Vyn menyelesaikan perkataannya, aku pun berhasil menghampirinya. Setelah itu, aku membungkukkan badanku.
"Salam kenal, namaku Rid Archie. Sebelumnya aku belum punya pengalaman untuk mengerjakan atau mengurus sesuatu seperti di Elevrad ini, tapi aku akan berusaha. Oleh karena itu, mohon bantuannya," ucapku sambil membungkuk.
Anggota-anggota yang lain pun bertepuk tangan dan setelah itu pengenalanku selesai. Lalu Irene, Charles dan Chloe juga melakukan hal yang sama dengan hal yang aku lakukan tadi secara bergantian. Dan perkenalan untuk anggota baru pun selesai.
Setelah itu, kami berbincang dengan anggota-anggota lainnya.
"Akhirnya kamu bergabung dengan Elevrad juga, Rid. Dengan begitu, tugasku pun bisa semakin sedikit," ucap senior Gretta.
"Tapi kamu tetap harus mengerjakan bagianmu sendiri, Gretta. Jangan kamu berikan semua tugasmu kepada juniormu," ucap senior Alisha.
"Aku tau itu, kok," ucap senior Gretta.
Lalu seseorang dengan lencana emas pun menghampiriku.
"Salam kenal, Rid Archie. Namaku adalah Florian Randall San Minerva, aku adalah wakil ketua Elevrad saat ini. Aku sebelumnya sudah melihat pertandinganmu ketika melawan Amelia, penampilanmu kala itu sangat menarik," ucap senior Florian.
"San Minerva ? Jika orang ini memiliki nama wilayah di belakang namanya berarti orang ini adalah putra dari Duke San Minerva ya," pikirku.
"Salam kenal juga, senior. Terima kasih atas pujiannya," ucapku.
Selain berbincang dengan anggota yang lain, kami pun juga berkenalan dengan anggota-anggota yang belum pernah kami temui sebelumnya.
Kemudian, senior Vyn mulai menjelaskan tentang Elevrad. Kami semua pun duduk di meja besar yang ada di tengah ruangan Elevrad.
"Mengenai undangan untuk anggota baru Elevrad. Kami hanya mengundang 5 besar dari ujian masuk akademi saja. Jadi yang kami undang itu adalah Rid, putri Irene, pangeran Charles, putri Chloe dan Enzo,"
"Tapi jika kalian yang sudah bergabung dengan Elevrad dan ingin mengundang teman kalian untuk bergabung juga, itu diperbolehkan meskipun anggota dari 5 besar sudah bergabung dengan Elevrad. Contohnya seperti ini, 5 besar dari tahun pertama mulai Rid sampai Enzo sudah bergabung dengan Elevrad. Tapi salah satu dari kalian ingin mengundang teman kalian dari tahun yang sama untuk bergabung dengan Elevrad maka itu diperbolehkan. Tapi aku dan anggota Elevrad lainnya harus menilai dulu kelayakan teman yang akan kalian undang. Apakah dia itu layak atau tidak dan jika mayoritas anggota Elevrad mengatakan kalau dia layak, maka dia boleh bergabung dengan Elevrad," ucap senior Vyn.
Kami semua pun menganggukan kepala pertanda mengerti.
"Jadi begitu ya, yang bergabung melalui undangan langsung dari Elevrad hanya 5 orang dari 5 besar. Tahun kedua memiliki 5 anggota yang kemungkinan mereka adalah 5 besar, tapi tahun ketiga dan keempat hanya memiliki 4 anggota saja. Sepertinya salah satu dari 5 besar di tahun ketiga dan keempat menolak undangan untuk bergabung dengan Elevrad," pikirku.
"Dan untuk tugas kita sebagai Elevrad. Kitalah yang merencanakan kegiatan seperti turnamen akademi dan festival akademi mulai dari temanya, perencanaannya dan pendanaannya. Tidak hanya turnamen dan festival saja, kita juga merencanakan kegiatan-kegiatan lain di akademi ini. Kita juga kadang dimintai tolong oleh Akademi untuk mengerjakan sesuatu. Selain itu, Elevrad juga bertugas untuk mengatur ketertiban di akademi ini. Bila ada pelanggaran peraturan di akademi ini, maka kita harus mencegah pelanggaran itu meskipun harus dengan kekerasan. Jika kita sudah atasi pelanggaran tersebut, selanjutnya kita harus melaporkan pelanggaran tersebut ke akademi agar akademi bisa memproses hukumannya. Karena hanya akademilah yang mempunyai otoritas untuk memberi hukuman kepada pelanggar tersebut,"
"Karena kalian masih baru di Elevrad, kalian hanya akan mengerjakan beberapa tugas Elevrad seperti mengatur ketertiban di akademi ini dan membantu sedikit pekerjaan administrasi yang kami lakukan.
Aku dan beberapa anggota Elevrad yang sudah senior ketika ada sesuatu kegiatan, biasanya kita pergi untuk menemui orang-orang tertentu untuk mengajukan proposal agar bisa mendapatkan keringanan atau bantuan seperti bantuan pendanaan atau lain-lain untuk mensukseskan kegiatan itu. Kami kadang menemui Yang Mulia Ratu dan keluarga kerajaan lainnya, para Duke, bangsawan dan tokoh-tokoh penting lainnya. Mungkin nanti beberapa dari kami bisa mengajak kalian untuk menemani kami ketika bertemu dengan tokoh-tokoh itu, untuk menambah pengalaman kalian juga," ucap senior Vyn.
"Ternyata Elevrad termasuk organisasi penting di kerajaan ini juga ya, bahkan kami bisa berkesempatan untuk menemui Yang Mulia Ratu meskipun aku sudah pernah bertemu dengannya sih," pikirku.
"Karena kalian mulai sekarang adalah anggota Elevrad, aku akan memberikan ini kepada kalian," ucap senior Vyn.
Senior Vyn mengambil sesuatu dari kantong pakaiannya lalu memberikan sesuatu itu kepada kami.
"Sebuah Bros ?," pikirku.
Senior Vyn memberikan 4 buah Bros berwarna emas. Bros itu berbentuk dua buah sayap yang menempel di samping kata bertuliskan 'SFA'. SFA sepertinya singkatan dari San Fulgen Akademiya. Dan untuk sayapnya ini tidak terlihat seperti sayap burung, ini terlihat mirip seperti sayap malaikat yang ada di patung di depan lobi akademi.
"Bros ini sebagai bukti kalau kalian sekarang sudah menjadi anggota Elevrad. Kalian tidak wajib untuk memakai Bros ini di pakaian kalian tapi kalian bisa menunjukkan Bros ini kepada pelanggar peraturan akademi yang kalian temukan. Karena biasanya ketika kalian menegur atau mengatasi pelanggar tersebut sebagai anggota Elevrad, ada kejadian dimana pelanggar tersebut tidak percaya kalau kalian adalah Elevrad. Jika kejadian tersebut menimpa kalian, kalian bisa menunjukkan Bros ini. Selain itu, Bros ini bisa menjadi bukti keanggotaan kalian di Elevrad ketika kalian ingin menemui tokoh-tokoh penting lainnya untuk mengajukan proposal atau yang lainnya," ucap senior Vyn.
"Jadi itu ya kegunaan Bros ini, tapi aku tidak melihat anggota yang lainnya memakai Bros ini. Enzo juga tidak terlihat memakainya. Sepertinya mereka tidak ingin pamer sebagai anggota Elevrad dengan memakai Bros ini terus-terusan dan hanya menunjukkannya untuk urusan tertentu saja. Kalau begitu aku akan mengikuti mereka juga," pikirku.
"Karena kalian sudah mendapatkan Bros itu, mulai sekarang kalian sudah resmi menjadi anggota Elevrad dan sudah bisa melakukan tugas-tugas kalian sebagai Elevrad," ucap senior Vyn.
Senior Vyn dan anggota yang lainnya pun bertepuk tangan.
"Apa ada yang mau kalian tanyakan lagi ?," tanya senior Vyn.
Kami berempat saling melihat masing-masing dan sepertinya tidak ada dari kita yang mau bertanya.
"Tidak ada pertanyaan ya ? Baiklah, tapi jangan sungkan untuk bertanya kembali apabila ada pertanyaan. Karena sudah tidak ada lagi yang mau aku sampaikan, mari kita akhiri pertemuan kita kali ini. Maaf karena telah mengganggu waktu kalian," ucap senior Vyn.
"Tidak apa-apa, ketua," ucap anggota yang lainnya.
Dan dengan itu pertemuan antar anggota Elevrad pun berakhir. Dan mulai dari sekarang, kehidupanku di akademi sebagai anggota Elevrad pun dimulai.
-Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
Peace Hunter
FantasyPerhatian kepada semua pembaca : Sebelum membaca novel saya ini, saya ingin menginformasikan kalau novel saya ini alurnya agak lambat, jadi mungkin ada beberapa pembaca yang kurang suka dengan novel saya ini. Meski begitu, saya berterima kasih kepad...