Di malam hari, ketika awan menelan melihat tuannya duduk di atas bulu-bulu kaca berwarna-warni yang terbang di langit, ekornya terangkat dan hatinya berseri-seri.
Tuannya telah kembali.
Feng Jiu kembali ke gua dengan bulu terbangnya. Ketika dia tidak melihat siapa pun di sana, dia kembali ke gua untuk beristirahat, berniat untuk tidur lebih awal sebelum melanjutkan alkimianya besok. Namun saat ia hendak tidur ia melihat awan menelan datang tergesa-gesa.
"Tuan."
"Kenapa kamu kembali? Bukankah kamu seharusnya tetap mengawasi mereka?" tanya Feng Jiu sambil menatap awan menelan yang mendekat.
"Aku melihat tuan kembali, jadi aku kembali untuk melaporkan pergerakan mereka selama dua hari terakhir," jawab awan tersebut lalu duduk di sampingnya dan mulai menjelaskan apa yang terjadi pada dua kelompok itu.
Setelah mendengarkan dengan seksama, Feng Jiu tertawa, "Baru dua hari saja. Kita belum bisa tahu siapa yang menang atau kalah! Meski Ning Yu dan Song Ming tidak setara dengan Luo Fei, mereka punya kekuatan mereka sendiri. Jika mereka dapat memanfaatkannya dengan baik, hasilnya bisa saja seimbang."
"Kamu tetap perhatikan mereka! Selama tidak ada ancaman terhadap nyawa, kamu tidak perlu ikut campur. Jika masalahnya terlalu besar, kembalilah kepadaku!" ujarnya sebelum mempersilakan awan menelan itu pergi.
Setelah mendengar perintah tersebut, awan menelan itu segera pergi ke lokasi Ning Yu dan Song Ming. Mengikuti jejak aroma obat yang dipakai Feng Jiu, mereka bisa ditemukan meskipun hanya Feng Jiu dan awan menelan yang dapat mencium aroma tersebut. Bahkan para muridnya tidak menyadari trik kecil Feng Jiu.
Seperti yang diperkirakan dalam beberapa hari ke depan, Ning Yu dan Song Ming meraih hasil yang signifikan. Selain mengalahkan binatang buas, mereka juga menumpas kejahatan yang tersebar di hutan. Saat menemukan ancaman, mereka melawan dengan gigih namun hanya mengambil barang-barang musuh tanpa menghabisi nyawa mereka.
Sepuluh hari berlalu dengan cepat. Pada pagi hari kesepuluh, empat orang yang kelelahan kembali ke tempat array dengan langkah lunglai. Begitu tiba, mereka segera jatuh ke tanah untuk beristirahat.
Di dalam array ini, mereka bisa merasa aman tanpa perlu khawatir akan bahaya. Meskipun sekeliling tampak damai, mereka tetap tidak berani lengah.
Setelah awan menelanmelihat mereka, ia langsung pergi ke gua untuk memberi tahu Feng Jiu.
Tidak lama kemudian, Feng Jiu keluar dengan mengenakan baju merah. Melihat keempat orang yang terkapar di tanah, dia mengangkat alisnya dan berkata, "Semua sudah kembali? Karena kalian telah kembali maka kalian akan menjalani sepuluh hari ke depan dengan tugas baru."
Mendengar hal itu, keempat orang yang kelelahan langsung bangkit dan saling memandang dengan cemas. Mereka saling memberikan isyarat untuk maju lebih dulu tetapi tidak ada yang mau.
Feng Jiu tersenyum sambil memandangi mereka dan berkata, "Setiap orang harus melaporkan pencapaiannya masing-masing. Setelah memilih, kalian tidak bisa mengambil lagi bahkan jika ternyata ada yang lebih besar dari yang lain."
Pesannya jelas: ambil sebanyak yang kamu bisantetapi begitu kamu memilih, kamu tidak bisa mengambil yang lain meski kamu menginginkannya.
Kata-kata Feng Jiu membuat mereka terdiam sejenak. Mereka saling berpaling, membicarakannya sementara Feng Jiu hanya tersenyum dan menggelengkan kepala.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mesmerizing Ghost Doctor6
FantasyLanjutan dari season 5 Dia adalah seorang pemimpin misterius dari organisasi rahasia yang mengumpulkan orang-orang berbakat dengan keahlian luar biasa. Mahir dalam ilmu kedokteran dan racun, serta seorang pembunuh ulung yang dianggap gila dan kejam...